Cara Factory Reset / Hard Reset OPPO Semua Tipe

9.669

Cara hard reset OppoPonselgue.comCara Factory Reset / Hard Reset OPPO Semua Tipe. Siapa sekarang yang tidak mengenal Oppo? Yah, Oppo sekarang menjelma menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar dan masuk ke jajaran 5 besar produsen smartphone terlaris dunia. Betapa tidak, dengan promosi yang bisa di bilang ‘Brutal”, merupakan salah satu bentuk upaya dan strategi Oppo untuk memperkenalkan produknya ke masyarakat luas.

Oppo secara konsisten selalu menghadirkan smartphone dengan design dan fitur-fitur baru. Di Indonesia sendiri, pengguna Oppo sangat banyak. Terbukti dengan banyaknya promotor yang di tempatkan di hampir seluruh counter kelas menengah hingga kelas atas. Dengan flagship andalannya yaitu seri Selfie Expert, yang mengandalkan kualitas kamera selfienya sebagai senjata utama. Ditambah dengan spesifikasi dan fitur-fitur premium lainnya.

Namun, setiap pemakaian smartphone ada kalanya mengalami masalah, baik itu masalah hardware maupun software. Yang sering terjadi adalah masalah software dan kerusakan sistem Android. Contohnya seperti smartphone tiba-tiba self reboot, muncul pesan error “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti”, atau masalah lainnya. Pada beberapa kasus juga terjadi masalah yang lebih serius seperti ponsel yang sering tidak me-respon, tiba-tiba hang, layar blank, atau bahkan mengalami Bootloop atau stuck di logo.Cara hard reset Oppo

Ada beberapa Langkah pertolongan pertama yang dapat di lakukan untuk mengatasi permasalahan di atas adalah dengan menghapus data aplikasi, membersihkan cache, dan dengan menggunakan metode Hard Reset Oppo melalui ColorOS Recovery.

Nah, pada kesempatan kali ini , saya akan membagikan panduan sederhana mengenai cara melakukan factory reset / hard reset Oppo semua tipe. Anda bisa menerapkan cara ini untuk Oppo Mirror 3,Neo 3, Neo 7, R5, R7, OPPO F1, F1s, F1 Plus, F3, F3 Plus, A37, A39, A57, A59 dan tipe-tipe lainnya. Simak cara lengkapnya di bawah ini.

NOTE!! :  Pastikan semua data-data penting sudah Anda backup atau di pindahkan ke Micro SD. Karena setelah proses hard reset selesai, semua data yang tersimpan di dalam perangkat akan terhapus.

Cara Hard Reset Oppo

Sebelum melakukan hard reset, silahkan cek status baterai telah terisi cukup agar proses berjalan lancer dan untuk menghindari kegagalan hard reset karena perangkat kehabisan daya.

  1. Pertama-tama, matikan terlebih dahulu perangkat Oppo Anda.
  2. Selanjutnya, masuk menu Oppo ColorOS Recovery. Caranya, tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat hingga muncul menu Recovery Mode OPPO.CARA HARD RESET OPPO A57
  3. Pada opsi bahasa yang digunakan, silahkan pilih English.ColorOS Recovery 1
  4. Dan untuk melakukan Hard Reset OPPO, silahkan Anda pilih “Wipe Data/ Factory Reset”, lakukan konfirmasi dengan memilih “YES”. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.ColorOS Recovery 2
  5. Jika proses hard selesai sudah selesai dan berhasil dilakukan, restart ponsel Oppo Anda dengan memilih menu Reboot.
  6. Silahkan isi startup standart untuk mengatur bahasa, wilayah, jaringan dan pengaturan dasar lainnya hingga berhasil masuk ke Home Screen.
  7. Selesai!

Dengan melakukan Hard Reset Oppo di atas, beberapa masalah yang terjadi dapat teratasi sehingga ponsel dapat digunakan secara normal kembali. Namun, pada beberapa kasus, untuk mengatasi masalah software yang dengan melakukan Hard Reset tetapi tidak berhasil, maka anda bisa mencoba metode Flashing dengan Firmware OPPO.

Silahkan klik di kolom pencarian mengenai cara flashing smartphone Oppo, dan Anda juga bisa mendownload Firmware Oppo secara gratis di Ponselgue.com.

Cara Factory Reset OPPO

Selain melakukan hard reset, untuk mengembalikan smartphone ke pengaturan awal pabrik ada metode lain yang bisa di lakukan. Yakni dengan melakukan factory reset. Cara ini jauh lebih mudah dilakukan (dengan catatan smartphone masih bisa masuk ke menu pengaturan).

Dan untuk melakukan Factory Reset OPPO, silahkan Anda simak cara selengkapnya berikut ini.

Untuk melakukan factory reset, silahkan Anda ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, silahkan masuk ke menu “Setelan” ponsel Oppo  Anda.
  2. Selanjutnya, scrool ke bawah dan tap pada menu “Setelan Tambahan”. Setelah itu silahkan pilih menu “Buat Cadangan dan Reset”.
  3. Terdapat dua opsi untuk melakukan reset. Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilihan pertama adalah“Hapus Semua Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat Dibongkar”, jika Anda memilih opsi ini hanya aplikasi dan pengaturan yang akan terhapus, sementara untuk dokumen, foto, music dll tidak akan hilang.
  4. Opsi kedua adalah “Hapus Semua Konten dan Pengaturan”, untuk opsi ini semua pengaturan dan konten yang tersimpan didalam perangkat akan terhapus.
  5. Tunggu hingga proses selesai dan berhasil, dan ponsel Oppo siap digunakan.
  6. Selesai.

Hard reset Oppo

NOTE!! : Secara garis besar, cara melakukan factory reset Oppo hampir sama. Anda hanya tinggal menyesuaikan saja menu yang tersedia.

Nah, demikianlah panduan singkat mengenai Cara Factory Reset / Hard Reset OPPO Semua Tipe yang dapat saya bagikan. Jika Anda merasa tebantu dengan artikel ini, jangan malu untuk membagikan halaman ini atau memberikan rating bintang 5.

Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga bermanfaat.

Baca Juga :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More