Cara Hard Reset Vivo V7 dan V7 Plus

Ponselgue.com | Cara Hard Reset Vivo V7 dan V7 Plus – Vivo V7 meneruskan tradisi Vivo dalam merevolusi teknologi kamera, dengan menawarkan cara baru untuk menghasilkan foto selfie yang sempurna. Dengan kamera 24 MP yang didukung algoritma Face Beauty eksklusif, menjanjikan hasil foto yang sangat jernih dan peningkatan gambar wajah yang natural. Mode Potret memungkinkan Anda mendapatkan hasil foto selfie yang bokeh dengan latar belakang buram yang cantik.

Untuk masalah kinerja, Vivo V7 dioperasikan oleh 64-bit octa-core prosesor Qualcomm dengan dukungan RAM 4GB yang membuat performanya jauh lebih cepat dan smooth. Smartphone dengan layar 5,2 inchi ini menjalankan Funtouch OS 3.2, berdasarkan Android 7.1 Nougat.cara hard reset vivo v7

Seiring dengan pemakaian, kadang kala perangkat mengalami beberapa masalah, entah itu karena cacat produksi atau karena usia penggunaan. Yang sering terjadi adalah masalh software, diantaranya aplikasi sistem error, app force close, self restart, lupa pola/pin, atau gagal booting.

Ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kerusakan pada perangkat. Salah satunya adalah dengan melakukan reset. Namun sayangnya banyak pengguna yang masih belum tahu bagaimana cara melakukan factory reset / hard reset .

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara factory reset dan hard reset Vivo V7 dan V7 Plus. Simak selengkapnya di bawah ini.

Note : Pada beberapa kasus, perangkat terkunci karena lupa pola tidak bisa diperbaiki dengan metode ini.

Baca juga :

Cara Reset VIVO V7 dan V7+

Terdapat 2 cara untuk melakukan reset smartphone Vivo. Yang pertama melalui menu setting/ Pengaturan. Cara ini bisa dipakai jika perangkat masih bisa digunakan dan dapat mengakses menu setelan.

Cara yang kedua adalah dengan masuk ke recovery mode Vivo. Cara kedua ini di gunakan jika perangkat dalam keadaan terkunci atau bootloop. Untuk mengakses Recovery Mode, Anda harus menekan tombol kombinasi secara bersamaan.

Warning!! : Semua data yang tersimpan di dalam perangkat (aplikasi, foto, pesan,kontak dll) akan terhapus setelah selesai reset. Pastikan sebelum melakukan reset Anda telah membackup terlebih dahulu data-data Anda.

Factory Reset Vivo V7 dan V7 Plus

  1. Pertama-tama, silahkan masuk ke menu Pengaturan Vivo.
  2. Selanjutnya pilih menu Cadangkan & Pulihkan (Backup & Restore).
  3. Pilih menu Kembalikan ke setelan pabrik (Factory data reset).
  4. Jika Anda sekalian ingin memformat isi Micro SD, centang pada Hapus kartu SD. Selanjutnya tekan Setel ulang telepon lalu pilih Hapus semua.
  5. Tunggu hingga proses reset selesai.
  6. Kini ponsel akan kembali seperti baru lagi.

Hard Reset Vivo V7 dan V7 Plus

  1. Pertama, silahkan matikan terlebih dahulu perangkat Vivo V7 Anda.
  2. Selanjutnya masuk ke Vivo Recovery Mode. Caranya, tekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan, tahan sampai ponsel bergetar dan muncul menu “Select Boot Mode”, silahkan pilih “Recovery Mode”; 
  3. Untuk navigasi gunakan tombol volume dan tombol power untuk konfirmasi pilihan.
  4. Pilih Wipe data and cache untuk melakukan reset, konfirmasi pilihan dengan menekan tombol power pada “Yes — Delete All User Data”;
  5. Dan jika sudah selesai, lakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan sisa – sisa file lainnya, seperti cache, cookies, dan lainnya.
  6. Jika semua proses selesai dilakukan, silahkan pilih Reboot.
  7. Jika perangkat selesai melakukan booting, akan muncul start up standar untuk mengatur bahasa, wilayah, akun Google dan lainnya.
  8. Sekarang, Vivo V7 sudah bisa digunakan kembali.

Mudah bukan? Cara di atas juga bisa di terapkan pada ponsel Vivo tipe lainnya. Anda tinggal menyesuaikan menunya saja.

Demikianlah tutorial Cara Factory Reset/ Hard Reset Vivo V7 dan V7 Plus yang dapat saya bagikan. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar masalah ini, silahkan tulis di kolom komentar yang kami sediakan di bawah ini.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More