Cara Hard Reset Xiaomi Mi Note / Pro, Mi Note 2, dan Mi Note 3

Advertisement

5/5 (1)

Ponselgue.com | Cara Hard Reset Xiaomi Mi Note / Pro, Mi Note 2, dan Mi Note 3 – Mi Note ini merupakan phablet pertama yang di rilis Xiaomi. Mengusung layar berbahan LCD 5,7 inci, dengan resolusi Full HD 1080p (1080 x 1920) dan kerapatan piksel 386 ppi. Untuk menunjang performanya didukung oleh prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 801 2,5 GHz, GPU Adreno 330, dan RAM 3 GB.

Xiaomi menyematkan sensor kamera yang dikembangkan oleh Sony, kamera belakangnya beresolusi 13 MP dengan bukaan lensa lebar f2.0, sedangkan kamera depan mengusung resolusi 4 MP.cara hard reset xiaomi mi note, mi note 2, mi note 3

Mi Note sendiri mempunyai beberapa varian, yaitu Mi Note, Mi Note Pro, Mi Note 2 dan Mi Note 3. Untuk Mi Note 2 dirilis pada akhir tahun 2016. Yang banyak mencuri perhatian adalah desain Xiaomi Mi Note 2, dengan desain layar yang melengkung pada sisi kanan dan kiri, membuat Mi Note 2 terlihat mewah dan elegan.

Spesifikasi yang di hadirkan pun tergolong sangat gahar dan berkelas, Xiaomi Mi Note 2 hadir dengan CPU 4-core Qualcomm Snapdragon 821 dengan kecepatan hingga 2,35 GHz serta didukung oleh GPU Adreno 530. Untuk pilihan RAM dan kapasitas penyimpanan, ada varian 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Kualitas kamera tidak perlu diragukan, Mi Note 2 memiliki resolusi yang sangat tinggi, yakni 22,5 MP untuk kamera belakang serta 8 MP untuk kamera depannya.cara hard reset xiaomi mi note, mi note 2, mi note 3

Baca juga :

Yang terbaru adalah Xiaomi Mi Note 3. Ponsel dengan layar 5,5 inci ini diposisikan Xiaomi sebagai penantang iPhone 7 Plus. RAM yang gunakan adalah RAM 6 GB dengan pilihan penyimpanan 64 GB dan 128 GB. Fitur premium yang disematkan yaitu sistem facial recognition yang diklaim lebih cepat dan lebih mudah untuk membuka ponsel dibandingkan dengan sensor sidik jari.

Urusan kamera, terdapat dua kamera 12 MP di kamera belakang, sedangkan untuk kamera depan Mi Note 3 memiliki resolusi 16 MP. Kapasitas baterai yang digunakan 3.500 mAh sehingga mampu bertahan lama tanpa harus melakukan pengisian berulang-ulang.cara hard reset xiaomi mi note, mi note 2, mi note 3

Banyak pengguna Xiaomi Mi Note series yang mengalami beberapa masalah, seperti lupa lupa pola/pin sehingga tidak bisa membuka perangkat, atau muncul pesan error Sayangnya, aplikasi telah berhenti atau saat bootloop (gagal boot).

Ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah ini, salah satunya adalah pengguna bisa melakukan Factory Reset / Hard Reset melalui Mi-Recovery atau jika bandel bisa dengan flashing . Nah, kali ini saya akan berbagi cara factory reset/ hard reset Xiaomi Mi Note / Pro, Mi Note 2, dan Mi Note 3. Simak selengkapnya di bawah ini.

NOTE!! : Sebelum melakukan reset, usahakan data penting yang tersimpan di dalam perangkat di backup terlebih dahulu, karena setelah proses hard reset selesai, semua data akan terhapus dan hilang.

Baca juga :

Cara Factory Reset Xiaomi Mi Note Series

Cara ini bisa dilakukan jika ponsel masih bisa masuk ke homescreen dan mengakses menu Setelan. Factory reset untuk mengembalikan ponsel Xiaomi ke pengaturan pabrik, hanya beda caranya saja. Simak langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama, buka menu Setelan pada ponsel Xiaomi Mi Note/Pro, Mi Note 2, atau Mi Note 3.
  2. Pilih menu Setelan Tambahan.
  3. Selanjutnya pilih submenu Buat Cadangan & Setel Ulang.
  4. Kemudian pilih Kembalikan Ke Setelan Pabrik.
  5. Langkah berikutnya, pilih Setel Ulang Telepon kemudian konfirmasi dengan memilih Hapus.
  6. Tunggu sampai proses Factory Reset Xiaomi selesai 100%. Jika sudah, maka perangkat akan melakukan reboot secara otomatis.
  7. Selesai.

Baca juga :

Cara Hard Reset Xiaomi Mi Note / Pro, Mi Note 2, dan Mi Note 3

cara hard reset xiaomi mi note, mi note 2, mi note 3Untuk melakukan hard reset Xiaomi Mi Note/Pro, Mi Note 2, dan Mi Note 3, silahkan Anda ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Sebelum melakukan reset, pastikan baterai smartphone dalam posisi full charging atau minimal terisi 50% agar proses Hard Reset bisa lancar
  2. Pertama, matikan terlebih dahulu perangkat Xiaomi Mi Note.
  3. Selanjutnya, masuk ke menu recovery Xiaomi (Mi Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan selama beberapa saat sampai muncul logo MI di layar. Setelah itu Anda akan masuk ke Mi Recovery.
  4. Kemudian akan muncul opsi bahasa, silahkan pilih “Bahasa Inggris”.
  5. Selanjutnya untuk melakukan Hard Reset (Wipe Data), Silahkan Anda pilih Wipe Data/ Factory Reset, Kemudian pilih Wipe All Data lalu konfirmasi pilihan dengan mengetuk YES.
  6. Tunggu proses Hard Reset (Wipe Data) Xiaomi Mi Note Series. Jika proses sudah berhasil di jalankan, silahkan lakukan Reboot ponsel Xiaomi Anda.
  7. Selesai.

Mudah bukan!!

Dengan metode hard reset ini, masalah seperti Xiaomi Lupa pola, maupun masalah kecil lain dapat teratasi. Namun pada beberapa kasus ponsel Xiaomi yang mengalami Bootloop, hard reset tidak berhasil sehingga harus dilakukan flashing menggunakan ROM yang baru.

Sebelumnya, saya juga menulis tutorial update dan cara flash Xiaomi. Beberapa diantaranya adalah :

Cara reset diatas sebenarnya bisa diterapkan untuk perangkat Xiaomi tipe lainnya. Anda hanya tinggal menyesuaikan metodenya saja.

Nah, demikianlah cara factory reset / hard reset Xiaomi Mi Note / Pro, Mi Note 2, dan Mi Note 3. Jika Anda mempunyai kesulitan, silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar yang tersedia dibawah ini.

Semoga bermanfaat..!!

Baca juga :

 

.......

Comments
Loading...