Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

Cara Install TWRP Redmi Note 3 Pro

Ponselgue.com | Cara Install TWRP Redmi Note 3 Pro – Redmi Note 3 Pro merupakan salah satu produk Xiaomi yang gagal memenuhi aturan TKDN dari Kementrian Perindustrian, oleh sebab iitu jaringan 4G-nya dikunci.

Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan melakukan Patching Files pada ROM Anda menggunakan TWRP. Jadi langkah pertama yang harus di lakukan adalah dengan meng-install TWRP terlebih dahulu pada Kenzo-nya.

Pada dasarnya TWRP merupakan custom recovery yang berbeda dengan recovery Official bawaan Produsen maupun vendor smartphone. Recovery mode kebanyakan hanya di-fungsikan untuk melakukan update sistem pembaruan atau untuk reset pengaturan awal. Namun, semenjak pertangahan 2016 fitur factory reset sudah tidak bisa digunakan dengan alasan untuk memproteksi pengguna smartphone agar lebih aman.Cara Install TWRP Redmi Note 3 Pro

Bagi Anda yang perangkatnya belum Unlock Bootloader, silahkan baca caranya pada artikel ini “Cara Unlock Bootloader Xiaomi”. Jika Bootloader sudah terbuka, silahkan lanjutkan menyimak cara nstall TWRP Redmi Note 3 Pro di bawah ini.

Cara Install TWRP Redmi Note 3 Pro

Persiapan

Sebelum melakukan flashing, silahkan persiapkan terlebih dahulu tools dan bahan yang di gunakan berikut ini :

  • PC/Laptop yang menggunakan OS Windows.
  • Kabel data (gunakan kabel USB original bawaan ponsel).
  • Download TWRP UBL disini.
  • Download ADB Installer kemudian install. Ini berguna sebagai fastboot command dan masuk fastboot mode secara otomatis.
NOTE!! : Pastikan semua data-data penting pada smartphone Anda sudah di back up sebagai antisipasi jika terjadi kegagalan instalasi TWRP.

Tahapan install TWRP Redmi Note 3 Pro

Usahakan daya baterai dalam keadaan full charge atau minimal terisi cukup (<50%). Kemudian silahkan baca dan ikuti setiap langkah-langkahnya seperti yang saya jelaskan di bawah ini :

  1. Pertama-tama, matikan perangkat Redmi 3 Note Pro.
  2. Selanjutnya sambungkan perangkat ke PC Anda menggunakan kabel USB yang sudah di persiapkan.
  3. Masuk ke mode fastboot. Caranya, tekan tombol Power+Vol Bawah secara bersamaan hingga muncul logo Fastboot, kemudian lepaskan tombol.fastboot mode
  4. Selanjutnya, masuk ke folder c:\adb, kemudian tekan SHIFTKlik Kanan pada bagian kosong dan pilih Open command window here.
  5. Ketik perintah “fastboot devices” pada jendela CMD, jika muncul kombinasi huruf dan angka, berarti ponsel sudah terkoneksi dan sudah berhasil dalam mode fastboot.
  6. Selanjutnya, untuk menginstall TWRP ketik perintah “fastboot flash recovery twrp.img”. Tunggu hingga proses selesai.
  7. Jika proses instalasi selesai, akan di tandai dengan tulisan
  8. Sekarang, cabut perangkat dari kabel data. Kemudian masuk TWRP Recovery Mode dengan cara tekan tombol Power + Vol Atas. Berikut ini tampilan TWRP recovery yang sudah terinstall.
  9. Silahkan reboot dan masuk ke Home Screen.
  10. Selesai!!

Untuk mengubah bahasa TWRP-nya berbahasa china, baca artikel ini untuk mengubah bahasa TWRP  menjadi bahasa Inggris “Cara Ganti Bahasa China ZCX TWRP By BY~XM Ke Bahasa Inggris”.

Nah, demikian lah cara install TWRP Redmi Note 3 Pro. Semoga bermanfaat.

.......

Comments
Loading...