Cara Masuk Download Mode (Odin Mode) Samsung Tanpa Tombol

cara masuk download mode Samsung tanpa tombolPonselgue.com | Cara Masuk Mode Download Samsung Tanpa Tombol – Bagi para teknisi tentu sudah tidak asing lagi dengan tool ini, ya Samsung 300K Tools. Biasanya mereka menggunakan tools ini saat sedang kesulitan masuk ke Odin Mode saat akan memperbaiki perangkat Samsung yang bermasalah.

Seperti yang kita ketahui, menu Odin Mode atau yang juga dikenal dengan Download Mode pada smartphone Samsung, yaitu kondisi saat Anda ingin melakukan flashing firmware Samsung menggunakan Odin Flasher atau tool lain yang bisa dilakukan melalui komputer maupun laptop.

Baca juga :

Download Mode biasanya digunakan untuk memperbaiki HP Samsung yang mengalami kerusakan software seperti bootloop, hang logo, sistem error dan masalah lainnya. Selain itu, mode ini biasanya juga digunakan untuk update atau downgrade versi Android.

Sebenarnya adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk masuk ke Mode Download. Yang paling mudah memang terutama menggunakan tombol (tekan volume bawah + Power bersamaan). Namun ada kalanya tombol tidak berfungsi dengan baik atau kerusakan lainnya sehingga menyebabkan kesulitan saat akan masuk ke download mode ini.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini,  saya akan membagikan tutorial mengenai cara masuk download mode Samsung tanpa tombol menggunakan Samsung 300K Tools. Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Masuk Download Mode Samsung Tanpa Tombol

Download
1. PC atau Laptop Windows
2. Download Samsung 300K Tools (via Mediafire 631KB), lalu ekstrak
3. Download USB Driver Samsung, kemudian install
4. Kabel USB dengan kualitas baik

Langkah-langkah penggunaan Samsung 300K Tools

1. Pertama, pastikan Anda sudah mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock ponsel Samsung Anda. Caranya masuk ke Pengaturan → Setelah Tambahan → Opsi Pengembang → kemudian aktifkan keduanya.

2. Selanjutnya buka folder Samsung 300K Tools, kemudian klik kanan pada Samsung 300K Tool.exe lalu pilih run as an administrator.

3. Setelah itu di laptop/PC Anda akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

4. Sekarang sambungkan perangkat Samsung Anda ke komputer dalam keadaan menyala menggunakan kabel USB. yang sudah dipersiapkan. Jika perangkat Samsung Anda terdeteksi, akan muncul notifikasi PHONE DETECTED!! Jika tidak, pastikan driver Anda sudah terinstal dengan benar.

5. Jika sudah berhasil terdeteksi, Anda tinggal klik gambar RESISTENCE (gambar di bagian kiri), dan secara otomatis ponsel Samsung Anda akan restart dan masuk ke Download Mode.

6. Selanjutnya Anda bisa melanjutnkan proses flashing ponsel Samsung Anda.

Nah, demikianlah cara masuk download mode Samsung tanpa tombol menggunakan Samsung 300K tools. Cara diatas bekerja hampir di semua tipe perangkat Samsung seperti di J Series (J3, J5, J7), S Series (S3, S4, S5, S6 dll). Semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More