Cara Mengatasi Lupa Pola Vivo Y91 dan Y95, Dijamin Berhasil

Ponselgue – Salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna Vivo adalah lupa pola atau sandi keamanan perangkat. Dan tidak sedikit pembaca Ponselgue yang bertanya cara untuk mengatasinya.

Dari beberapa tipe yang beredar di Indonesia, yang memiliki cukup banyak pengguna adalah Vivo Y91 dan Y95.  Keduanya menjadi favort berkat desainnya yang cantik dan berspesifikasi mumpuni.

Vivo Y91 Vivo Y95
Vivo Y95 Vivo Y91

Namun ada beberapa pengguna yang lupa dengan pola dan sandi Vivo Y91 dan Y95 nya. Yan mana hal ini membuat mereka tidak bisa menggunakan perangkatnya seperti biasa.

Maka dari itu, pada artikel kali ini kami akan membagikan tutorial cara mengatasi lupa pola Vivo Y91 dan Y95. Simak selengkapnya dibawah ini.


Baca juga :


2 Cara Mengatasi Lupa Pola Vivo Y91 dan Y95

1. Menggunakan Fitur Forgot Password

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi lupa pola pada HP Vivo Y71 dan Y95 adalah dengan memanfaatkan fitur forgot password. Fitur ini merupakan fitur default yang terdapat di semua perangkat Android, termasuk di kedua perangkat tersebut.

Metode ini bisa dbilang merupakan metode yang paling aman yang bisa Anda lakukan. Alasannya tentu saja Anda tidak perlu mengutak-atik sistem yang beresiko membuat perangkat mengalami masalah lain jika tidak dilakukan oleh profesional.

Berikut langkah-langkah untuk mengatasi lupa pola Vivo menggunakan fitur lupa password :

  1. Sebelumnya pastikan perangkat Anda terhubung ke internet.
  2. Selanjutnya ketuk tombol “Forgot Password/Pattern” Pada lockscreen.
  3. Nantinya Anda akan diminta untuk login menggunakan akun Google yang tersingkronisasi dengan perangkat tersebut.
  4. Jika akun yang Anda masukkan benar, maka Anda bisa masuk ke Homescreen dan mengubah pola kunci perangkat Anda.

Metode diatas tentunya sangat mudah. Namun bagi yang kesulitan terhubung ke internet atau yang lupa dengan dengan email yang terhubung ke perangkat, Anda bisa mencoba metode berikutnya dibawah ini.

Vivo Y95
Vivo Y95

2. Melakukan Hard Reset

Hard reset bisa menjadi cara alternatf untuk mengatasi lupa pola Vivo Y91 atau Y95. Sayangnya metode ini bukannya tanpa resiko, Anda harus siap kehilangan semua aplikasi maupun data yang tersimpan di dalam perangkat.

Untuk melakukan hard reset via Vivo Recovery, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Matikan perangkat Vivo Anda terlebih dahulu.
  • Selanjutnya masuk ke Vivo Recovery dengan cara tekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan kemudian tahan selama beberapa saat.
  • Pada menu “Select Boot Mode”, pilih “Recovery Mode”.
  • Pilih menu Wipe data and cache, kemudian arahkan pilihan ke opsi “Yes — Delete All User Data”.
  • Jika proses wiping sudah selesai, pilih Reboot untuk merestart perangkat.
Catatan: Pada beberapa kasus, cara ini tidak bisa digunakan untuk mengatasi smartphone Vivo yang terkunci pola/sandi. Karena pada saat memilih opsi Wipe data, pengguna tetap akan diminta untuk memasukkan pola.

Sebenarnya masih ada cara yang lebih ampuh untuk mengatasi masalah lupa kunci atau password di perangkat Android, yakni dengan cara melakukan instal ulang ROM alias flashing. Namun cara ini cukup teknis dan kami membahasnya di artikel ini.

Nah, demikianlah 2 cara mengatasi lupa pola Vivo Y91 dan Y95 paling mudah. Dengan menggunakan cara diatas, maka Anda bisa menggunakan HP Vivo Anda lagi. Semoga bermanfaat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More