2 Cara Mengatasi Sinyal Hilang Redmi 2/Prime Setelah Update Atau Flashing ROM

39.402

Ponselgue.com | 2 Cara Mengatasi Sinyal Hilang Redmi 2/Prime Setelah Update Atau Flashing ROM – Bukan menjadi rahasia umum jika Xiaomi Redmi 2 dan Redmi 2 Prime mengalami masalah sinyal hilang (no signal). Masalah ini sering terjadi setelah pengguna baru saja melakukan Update MIUI ke versi yang terbaru atau setelah ganti / flashing ROM dari ROM China ke ROM Global agar perangkat Xiaomi Support Bahasa Indonesia dan Google Playstore.

Smartphone ini memang sedikit ‘berbeda’, alasannya karena Redmi 2/Prime ini memiliki banyak varian yang dibedakan berdasarkan “kode ekor-nya”. Masalah sinyal hilang pada Redmi 2/Prime ini seringkali terjadi pada ekor 11 dan 13.cara mengatasi sinyal hilang Redmi 2 prime

Masalah sinyal hilang ini masih bisa diperbaiki sehingga Anda dapat menggunakan perangkat Redmi 2/Prime secara normal kembali. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara mengatasi sinyal hilang Redmi 2/Prime, simak pembahasannya berikut ini.

NOTE : Jika setelah flashing file modem terdapat beberapa aplikasi yang tidak dapat dibuka, misalnya Settings, Lock Screen error, berarti Anda salah memilih file modem yang sesuai dengan perangkat Redmi 2/Prime Anda.

Baca juga :

2 Cara Mengatasi Sinyal Hilang Redmi 2/Prime Setelah Update Atau Ganti ROM

Terdapat 2 cara untuk mengatasi sinyal yang hilang pada Redmi 2/Prime setelah update dan ganti ROM (China→Global), yaitu dengan melakukan Flashing Modem NON-HLOS ke smartphone Xiaomi Redmi 2/Prime melalui Mi Recovery dan melalui metode Fastboot Update.

Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.Redmi 2 Prime

Cara Flash Modem NON-HLOS Melalui Mi Recovery (Tanpa PC)

Silahkan download file modem di bawah ini sesuai dengan tipe perangkat Redmi 2/Prime Anda :

Kemudian ubah nama file modem diatas menjadi Update.ZIP. Kemudian pindahkan file ke SD Card, taruh di luar folder. Selanjutnya, untuk flashing via Mi Recovery, ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Matikan perangkat Xiaomi Anda, kemudian nyalakan perangkat dengan menekan tombol power dan tombol volume up untuk masuk ke Mi Recovery.
  2. Untuk navigasi, gunakan tombol volume atas/bawah untuk naik turun, dan tombol power untuk konfirmasi OK.
  3. Jika sudah masuk Mi Recovery, langkah selanjutnya pilih menu Install update.zip to System kemudian tekan tombol Power untuk konfirmasi, kemudian pilih YES.
  4. Xiaomi Redmi 2/Prime Anda akan melakukan instalasi Modem, tunggu hingga proses selesai.recovery update 2
  5. Jika proses flashing Modem NON-HLOS sudah berhasil di lakukan, ketuk Back kemudian pilih Reboot to System.
  6. Selesai!
Catatan : Harusnya sinyal sudah muncul, jika tidak maka lakukan wipe data melalui MI Recovery, atau silahkan lakukan metode kedua

Baca juga :

Cara Flash Modem NON-HLOS Melalui Fastboot Mode (Dengan PC)

Silahkan persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan di bawah ini :

  • PC/ Laptop dengan OS Windows.
  • Kabel Data / Kabel USB (Bisa menggunakan kabel original / bawaan).
  • Dowload Xiaomi USB Driver kemudian install pada PC Anda.
  • Download ADB Installer kemudian install. Ini berguna sebagai fastboot command.
  • Download Modem NON-HLOS.bin :

Aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock. Caranya, kita harus mengaktifkan Developer Option terlebih dahulu. Caranya, masuk ke menu settings, pilih about phone, lalu tekan miui version sampai muncul warning bahwa Anda sudah dalam mode pengembang atau developers mode. Sekarang kita bisa mengaktifkan USB debugging, caranya masuk ke Settings, masuk ke menu Additional Setting, pilih Developers Options lalu aktifkan USB debugging dan OEM Unlock.

Setelah semuanya siap, Anda bisa melanjutkan ke tahapan flashing untuk mengatasi sinyal hilang Redmi 2/Prime di bawah ini.

Tahapan Flashing Modem NON-HLOS Redmi 2/Prime

  1. Matikan perangkat kemudian masuk ke Fastboot Mode. Caranya, tekan tombol Volume Bawah+Power secara bersamaan hingga muncul logo fastboot di bawah ini.fastboot mode
  2. Sambungkan Redmi 2/Prime PC/Laptop menggunakan kabel USB.
  3. Pindahkan file NON-HLOS.bin yang sudah Anda download tadi pada folder c:\adb, kemudian tahan tombol shift dan klik kanan, pilih open command window here.ADB
  4. Ketikkan perintah berikut untuk memastikan perangkat terkoneksi dalam mode fastboot :
    fastboot devices

    Jika terdapat kombinasi angka hex dan huruf a-f, artinya perangkat Anda sudah berhasil berada pada mode fastboot.

  5. Selanjutnya untuk memulai flash file modem, ketikkan perintah berikut :
    fastboot flash modem NON-HLOS.bin

  6. Tunggu proses flashing selesai (finished) tanpa ada notifikasi error.
  7. Selanjutnya ketik perintah :
    fastboot reboot

  8. Maka smartphone Anda akan restart masuk otomatis ke Homescreen. Jika tidak, lepaskan kabel dan tekan tombol Power beberapa saat untuk keluar dari mode fastboot.
  9. Selesai!

Demikianlah 2 cara mengatasi sinyal hilang Redmi 2/Prime setelah update atau ganti/flashing ROM. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar topik ini, silahkan tulis dikolom komentar yang tersedia. Semoga bermanfaat!

NOTE : Segala resiko yang terjadi jika Anda mengikuti tutorial ini diluar tanggung jawab Ponselgue.com

Baca juga :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More