Panduan Lengkap Cara Root Oppo Neo 7

1.617

Pengguna Android melakukan rooting pada perangkat mereka untuk mendapatkan akses root, yang mana dapat melakukan berbagai aktifitas yang tidak dapat dilakukan oleh user biasa. Seperti menghapus aplikasi bawaan vendor, atau sekedar meng-custom tampilan. Nah, jika Anda juga ingin melakukan rooting pada Oppo Neo 7, pada artikel ini kami akan membahas bagaimana cara root Oppo Neo 7 menggunakan Kingoroot.

Oppo Neo 7 dirilis pada bulan Oktober 2015. Ponsel ini hadir dengan layar 5 inci dan RAM 1GB, dan juga penyimpanan internal 8 GB yang dapat diperluas hingga 128GB melalui kartu microSD. Neo 7 didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 berkapasitas 1.2GHz dan menjalankan Android 5.1 Lollipop.

Silahkan lihat spesifikasi lengkap Oppo Neo 7 disini.

cara root oppo neo 7
Persiapan

Sebelum kita memulai proses root Oppo Neo 7, persiapkan hal berikut :

Persiapan perangkat :

  • Pastikan daya baterai minimal 50% (lebih banyak lebih baik)
  • Buatlah salinan lengkap data-data penting, hal ini untuk menghindari terjadinya kehilangan data yang disebabkan oleh keadaan tak terduga.
  • Koneksi internet yang stabil(lebih di sarankan menggunakan Wi-Fi)
  • Kabel USB (usahakan memakai yang asli)

Sedikit pengetahuan :

  • Rooting memanfaatkan kerentanan sistem atau celah keamanan (bug) dan biasanya akan ditandai “berbahaya” oleh  antivirus. Hal ini mutlak keputusan Anda ingin melanjutkannya atau tidak.
  • Resiko rooting : Ada resiko data hilang selama proses rooting dan juga dapat membatalkan garansi smartphone.
  • Manfaat rooting : Setelah sukses membuka akses root, kita dapat menyesuaikan perangkat seperti kehendak kita, menghemat baterai, memblokir / menghapus iklan, meningkatkan performa, menghapus bloatware, dll

Nah setelah semua sudah siap, simak caranya berikut ini.

Cara Root Oppo Neo 7 dengan KingoRoot (Versi PC)

Rooting menggunakan PC yang memiliki tingkat keberhasilan lebih tinggi (karena alasan teknis). Baca dan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Download KingoRoot Android (Versi PC) di komputer Anda kemudian install.
  2. Setelah instalasi selesai, silahkan buka aplikasi Kingo Android Root di komputer Anda.
  3. Saat aplikasi Kingo Android Root telah terbuka, Anda akan melihat antarmuka di bawah Selanjutnya, sambungkan perangkat ke computer menggunakan kabel USB yang sudah di persiapkan tadi.
  4. Jika driver Oppo Neo 7 Anda masih belum terpasang pada komputer Anda, Kingo akan menginstalnya secara otomatis. Namun sebelumnya, pastikan komputer Anda dapat mengkases internet sehingga driver bisa di download.
  5. Aktifkan mode debug perangkat Anda, hal ini untuk memudahkan komputer mengenali perangkat. Pada perangkat Anda akan muncul pemberitahuan, silahkan centang “Selalu izinkan dari komputer ini”. Jika tidak, komputer akan mendeteksi bahwa perangkat Anda offline.
  6. Klik “ROOT” untuk memulai rooting Oppo Neo 7 Anda. Pada saat proses rooting berjalan, perangkat mungkin akan melakukan reboot beberapa kali. Jangan panik, itu sangat normal. Dan begitu proses di mulai, jangan lakukan aktivitas apapun pada perangkat, apalagi memindahkan aatau mencabut perangkat dari komputer.
  7. Tunggu beberapa menit sampai proses rooting selesai.
  8. Setelah proses rooting berhasil, perangkat akan reboot sendiri. Biasanya, akan ada aplikasi “SuperUser” yang terpasang pada perangkat Anda setelah berhasil di-root.

Nah, itulah cara root Oppo Neo 7 menggunakan tools rooting ‘Kingoroot’ dengan kemungkinan keberhasilan yang tinggi. Jika Anda mengalami kebingungan atau pertanyaan mengenai cara root Oppo Neo 7, silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang kami sediakan di bawah ini sehingga kita berdiskusi dengan pengguna yang lain.

Terimakasih sudah berkunjung ke Ponselgue.com, semoga artikel ini dapat membantu.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More