Cara Mengganti KingRoot dengan SuperSU

Cara mengganti Kingroot dengan SuperSUPonselgue.com – Rooting merupakan proses modifikasi sistem operasi Android untuk mendapatkan akses dan kontrol penuh terhadap perangkat Android. Setelah selesai di root, pengguna bisa melakukan kustomisasi untuk memaksimalkan kinerja perangkat.

Selain SuperSU, pengguna banyak yang melakukan rooting pada perangkatnya dengan menggunakan aplikasi root online yang mengklaim mampu me-root ribuan perangkat, misalnya KingRoot. Akibatnya, yang mereka peroleh bukanlah script SuperSU melainkan KingUser.

Root adalah sebuah proses untuk mendapatkan akses dan kontrol penuh terhadap sistem Android.

Cara mengganti Kingroot dengan SuperSU

Nah, bagi Anda yang ingin beralih dari KingRoot ke SuperSU, ternyata ada cara yang bisa dilakukan dengan cukup mudah. Untuk itu, Anda bisa menyimak tutorial cara mengganti KingRoot dengan SuperSU berikut ini.


Baca juga :


1. Mengganti SuperUser Binary

Cara ini merupakan cara termudah untuk beralih dari KingUser ke SuperSU. ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Pertama, download aplikasi resmi SuperSU di Google Play Store kemudian instal seperti biasanya.

2. Buka aplikasi SuperSU kemudian berikan izin sebagai SuperUser.

3. Setelah itu uninstal KingRoot (KingUser).

4. Selanjutnya perbarui SuperUser Binary Kemudian reboot perangkat Android Anda.

5. Selesai!

INFO : SuperSU tidak support semua perangkat Android.

2. Menggunakan Bantuan Terminal Emulator

Jika perangkat Anda gagal menggunakan cara yang pertama, Anda bisa mencoba menggunakan metode ini. Sebenarnya metode ini bisa dibilang metode lama dan cukup bisa di Andalkan. Namun mekipun begitu tidak ada jaminan berhasil, terutama di KingRoot versi terbaru.

Metode ini membutuhkan bantuan aplikasi Terminal Emulator sehingga Anda tidak memerlukan bantuan perangkat komputer atau laptop. Berikut cara selengkapnya :

1. Pertama, instal aplikasi Terminal Emulator for Android yang bisa diunduh secara gratis di Play Store.

2. Download file Replace_Kinguser_with_SuperSU (3.71 MB).

3. Selanjutnya Unzip/ekstrak file yang sudah Zip yang sudah di download tadi kemudian pindahkan file Extracted Folder – MRW (hasil ekstrak) di direktori terdepan memori internal.

4. Sekarang buka aplikasi Terminal Emulator, kemudian ketikkan perintah berikut :

Su

5. Nantinya Anda akan diminta untuk menolak/mengizinkan fungsi aplikasi, kemudian berikan izin supaya Terminal Emulator bisa menghapus KingUser di ponsel Android Anda.

6. Selanjutnya, ketik perintah berikut :

sh /sdcard/mrw/root.sh

7. Setelah perintah dimasukkan, mungkin hasilnya akan menunjukkan beberapa kesalahan (error). Anda bisa mengabaikan semua kesalahan tersebut dan secara otomatis aplikasi SuperSU akan terbuka.

8. Restart perangkat untuk menerapkan pengaturan SuperUser yang sudah Anda ubah tadi. Selesai!

Nah, sampai tahap ini seharusnya Anda sudah berhasil mengganti KingUser dari KingRoot dengan SuperSU dari Chainfire. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More