Cara Root Android Dengan Aplikasi iRoot, Mudah Dan Cepat

Ponselgue.com | Cara Root Android Menggunakan iRoot – Root merupakan hak akses tertinggi dalam sistem smartphone Android. Jka akses root atau superuser sudah didapatkan, pengguna dapat melakukan banyak hal dengan perangkatnya.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara root menggunakan iRoot. Bagi yang masih belum mengerti apa itu Root, baca disini. Bagi yah sudah paham keuntungan dan resiko rooting, silahkan terus lanjutkan tutorial ini.

Setelah perangkat berhasil di root, Anda bisa melakukan modifikasi file sistem, pasang TWRP, install Xposed Framework, menghapus aplikasi sistem, backup restore ROM, sampai menginstall custom ROM. Hal-hal tersebut tidak dapat dilakukan apabila perangkat Android masih belum di root.

Untuk melakukan root sendiri sekarang sudah banyak aplikasi root online dengan satu kali klik. Beberapa diantaranya adalah Kingroot, KingoRoot, iRoot, OneClickRoot dan lain sebagainya. Nah, jika Anda ingin mencoba root Android menggunakan iRoot,simak cara selengkapnya di bawah ini.

NOTE : Sebaiknya Anda back up terlebih dahulu data-data yang tersimpan di dalam perangkat.

Cara Root Android Menggunakan iRoot

iRoot sudah mendukung banyak model dari berbagai vendor seperti Samsung, Sony, Oppo, HTC dan juga Xiaomi. Untuk itu, Anda bisa mengecek perangkat Anda bisa di root dengan iRoot atau tidak dengan mengunjungi halaman ini.Cara Root Android menggunakan iRoot

Pastikan bahwa Anda sudah mengaktifkan USB Debugging di opsi pengembang. Baca caranya mengaktifkan USB Debugging Android disini.

Root Android Menggunakan iRoot PC 

1. Sambungkan perangkat ke komputer

Pertama, download kemudian jalankan iRoot di komputer Anda. Selanjutnya sambungkan perangkat Android ke komputer menggunakan kabel USB. Pada saat program menginstal daemon, harap tunggu dengan sabar dan jangan sentuh kabel USB.

iroot connect device

2. Mulai Proses Rooting

Pada saat perangkat sudah terhubung, nantinya iRoot iRoot mempunyai tampilan seperti di bawah ini. Sebagai contoh: Galaxy S3 terhubung kemudian klik tombol “Root” di pojok kanan bawah untuk memulai proses rooting.iroot start rooting

NOTE : Jika ponsel Android sebelumnya sudah di-root, akan muncul peringatan bahwa perangkat sudah memiliki izin root.

iroot reroot device

3. Proses Root Berhasil Dilakukan

Tunggu proses root berjalan hingga selesai. Jika sudah berhasil dijalankan, klik pada tombol “Complete”

iroot root successed

Root Android Menggunakan iRoot Android

Instal dan buka iRoot di perangkat Android Anda. Pastikan sambungan data Anda aktif menggunakan Wi-Fi maupun data seluler. Selanjutnya klik tombol “ROOT NOW” di aplikasi iRoot untuk memulai proses rooting ponsel Android Anda.

iroot mobile apk

Jika proses root sudah berhasil dijalankan, akan ada informasi bertuliskan “root successed!” di layar aplikasi iRoot.

Nah, itulah cara melakukan root Android menggunakan iRoot. Cukup dengan klik beberapa kali saja, smartphone Android sudah bisa di root. mudah bukan?

Comments
Loading...