Cara Root Lenovo Vibe C Tanpa PC Dengan Mudah

1.868

Ponselgue.com | Cara Root Lenovo Vibe C Tanpa PC – Vibe C merupakan salah satu smartphone dari Lenovo yang hadir dengan layar seluas 5 inci. Untuk menunjang performanya perangkat ini mengandalkan prosessor snapdragon msm8909 dan 1GB RAM.

Tentunya untuk membuka akses super user, Anda harus melakukan rooting terlebih dahulu. Ada beberapa metode rooting yang bisa dilakukan, ada yang cukup menggunakan aplikasi root instan, dan ada pula yang harus menggunakan bantuan PC pada prosesnya.

Dengan membuka akses root, Anda bisa menginstall Xposed Framework, backup/restore ROM, atau menghapus aplikasi bawaan Android yang jarang digunakan. Intinya, rooting memungkinkan Anda untuk memodifikasi Android baik dari segi tampilan maupun performanya. Root Lenovo Vibe C

Untuk Lenovo Vibe C, Anda bisa melakukannya dengan mudah karena smartphone ini bisa di root menggunakan aplikasi Kingroot. Selain ukuran aplikasinya yang ringan, penggunaannya juga mudah.

Tetapi perlu diingat, jika perangkat sudah di root kemungkinan garansi Anda akan hangus sehingga Anda tidak bisa mengajukan klaim garansi jika terjadi kerusakan.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara root Lenovo Vibe C tanpa PC menggunakan Kingroot, simak tutorial selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Root Lenovo Vibe C Dengan Kingroot

  1. Pertama, download kingroot.apk di website official Kingroot. Jika pada saat download ada peringatan “jenis file ini dapat membahayakan perangkat Anda”, lanjutkan saja dengan memilih OK.
  2. Aktifkan Sumber tidak di kenal untuk memungkinkan instalasi aplikasi pihak ketiga diluar Google Play Store. Silahkan masuk ke Setelan → Keamanan → kemudian geser toggle/centang Sumber tidak di kenal.
  3. Setelah itu file APK tersebut. Jika terjadi pencekalan oleh sistem Android, pilih opsi “Tetap pasang (tidak aman)” untuk melanjutkan instalasi.
  4. Jika sudah selesai, jalankan aplikasi KingRoot.Root Lenovo Vibe C Kingroot
  5. KingRoot akan memeriksa smartphone Anda terlebih dahulu. Jika sudah selesai, pilih Coba/Try It.try root
  6. Nantinya proses rooting akan berjalan, tunggu hingga muncul Root Succesfull (pastikan jaringan Anda stabil agar sukses).
    root berhasil

Jika proses root berhenti di persentase tertentu, silahkan ulangi lagi dan pastikan internet kalian cepat dan stabil.

Nah, demikianlah cara root Lenovo Vibe C tanpa PC menggunakan KingRoot. Kunjungi terus Ponselgue.com untuk mendapatkan tips dan artikel menarik lainnya seputar dunia teknologi. Semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More