Cara Root LG L90 Menggunakan KingoRoot

Ponselgue.com | Cara Root LG L90 Menggunakan KingoRoot – Rooting tentunya bukan hal yang baru bagi pengguna smartphone Android. Jika perangkat sudah mendapatkan akses root, pengguna bisa melakukan berbagai hal yang tidak bisa dilakukan oleh user biasa. Misalnya saja bisa menginstall Xposed Framework, backup/restore ROM maupun aktivitas lainnya.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial mengenai cara root LG L90 menggunakan aplikasi root instan. LG L90 ini menjalanakan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop. Nah, Anda bisa menggunakan aplikasi Kingroot dan Kingoroot versi terbaru karena sudah support hampir semua perangkat Android dengan OS Lollipop.

Aplikasi Kingroot dan Kingoroot saat ini merupakan root tool yang paling terkenal karena sering berhasil mendapatkan akses root berbagai perangkat dan juga cara pengunaanya sangat mudah tanpa perlu lagi menggunakan perangkat PC.cara root LG L90

Perangkat LG L90 ini tergolong cukup lama sehingga kinerjanya kemungkinan semakin menurun. Untuk meringankan beban kerja tersebut, Anda bisa menghapus aplikasi bawaan (bloatware) yang jarang di gunakan, misalnya aplikasi dari Google seperti Play Kios, Play Buku, Foto, Hangouts dan lain sebagainya.

Untuk bisa menghapus aplikasi yang tertanama di system tersebut Anda membutuhkan aplikasi seperti System app remover, Nobloat atau aplikasi sejenis lainnya. Tetapi untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, perangkat Anda harus sudah di root terlebih dahulu.

Namun Anda juga perlu memperhatikan kerugian root, seperti garansi hilang, rentan terkena virus virus, dan juga beresiko mengalami error jika salah dalam memodifikasi system, seperti salah menghapus file system android.

Untuk itu, simak cara root  LG L90 tanpa PC Menggunakan KingoRoot selengkapnya berikut ini.

Baca juga :

Cara Root LG L90 Menggunakan KingoRoot

  1. Pertama-tama, masuk ke website official Kingo Root dan download APK. Apabila pada saat proses download muncul peringatan “Jenis file ini dapat membahayakan perangkat Anda”, lanjutkan saja dengan memilih OK.
  2. Masuk ke menu PengaturanKeamanan → kemudian centang “Unknown Sources” untuk memungkinkan instalasi aplikasi pihak ketiga.
  3. Selanjutnya install aplikasi tersebut di perangkat LG L90. Jika muncul warning dari Google Play Protect pilih Detail kemudian pilih Tetap install (tidak aman), lalu pilih OKE.
  4. Setelah itu jalankan Kingoroot dan pilih One Click Root.kingoroot sukses rooting
  5. Pastikan jaringan internet stabil pada saat Anda melakukan rooting dengan KingoRoot. Karena script rooting di simpan di server Kingo. Jika tidak, KingoRoot bisa jadi gagal untuk rooting LG L90.
  6. Tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan ROOT SUCCEEDED.install kingoroot

Nah, itulah cara root LG L90 menggunakan aplikasi ‘Kingoroot’ sehingga Anda bisa melakukannya tanpa PC. Jika Anda mengalami kebingungan mengenai rooting LG L90, silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang kami sediakan di bawah ini.

Terimakasih sudah berkunjung ke Ponselgue.com, semoga artikel ini bisa membantu.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More