Cara Rooting HP Android Menggunakan Root Genius

2.106

Ponselgue.com | Cara Root Android Menggunakan Root Genius  – Seperti yang kita tahu bahwa Android merupakan sistem operasi besutan Google yang bersifat Open Source. Hal ini memungkinkan para pengguna dapat melakukan memodifikasi secara bebas.

Meskipun begitu, pengguna tidak serta merta langsung bisa melakukan modifikasi sistem Android di perangkatnya. Untuk dapat melakukannya, terlebih dahulu pengguna harus memiliki akses SuperUser yang lazim disebut dengan istilah root.

Saat ini, hampir semua pihak vendor smartphone dengan sengaja mengunci bootloader sehingga penggunanya dibatasi dan tidak bisa mengoprek sistem perangkat tersebut. Tentunya dengan alasan supaya sistem Android tetap aman dan berjalan normal.

Nah, untuk dapat melakukannya, beberapa developer pihak ketiga membuat tool yang bisa digunakan membuka akses root. Diantaranya adalah Kingroot, KingoRoot, One Click Root, Root Genius, Framaroot atau aplikasi sejenisnya.

Dalam artikel kali ini saya akan menjelaskan cara root Android menggunakan Root Genius. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut dengan cermat supaya proses rooting sukses dijalankan.

Baca juga :

Cara Root Android Menggunakan Root Genius

1. Download dan instal Root Genius ke komputer Anda

Langkah pertama untuk memulai proses rooting Android Anda adalah dengan mengunduh tool rooting terlebih dahulu ke komputer/PC. Download disini.

2. Aktifkan USB Debugging

Aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock. Caranya, aktifkan Developer Option terlebih dahulu. Masuk ke menu settings, pilih about phone, lalu tekan MIUI version sampai muncul warning bahwa Anda sudah dalam mode pengembang atau developers mode.

Sekarang Anda bisa mengaktifkan USB debugging dengan masuk ke Settings, pilih Additional Setting, pilih Developers Options lalu aktifkan USB debugging dan OEM Unlock.

3. Sambungkan perangkat ke PC

Setelah USB debugging aktif, sekarang sambungkan perangkat ke komputer menggunakan kabel USB. Nantinya perangkat akan terdeteksi secara otomatis.

4. Root Perangkat Anda / Tablet

Untuk memulai rooting, klik tombol “Root Now”. Nantinya akan ditampilkan perkembangan hingga proses selesai.

5. Rooting sukses

Setelah rooting selesai, Anda akan mendapat pesan bahwa “You’ve got root access successfully!”. Selanjutnya lepaskan perangkat dari kabel USB.

root Android menggunakan Root Genius

Nah, demikianlah cara root Android menggunakan Root Genius. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More