Cara Update Xiaomi Mi A1 Ke Android 8.0 Oreo

2.089

Ponselgue.com | Cara Update Xiaomi Mi A1 Ke Android 8.0 Oreo – Mi A1 merupakan perangkat pertama Xiaomi yang menjalankan sistem operasi murni Android One yang di persenjatai oleh Google. Tak ada lagi antarmuka MIUI yang biasanya terdapat pada perangkat Xiaomi lainnya.

Xiaomi Mi A1 hadir dengan kamera ganda yang masing-masing lensanya bersensor 12 MP. Satu lensa untuk kemampuan wide-angle (landscape), sedangkan lensa satunya untuk telephoto (portrait). Optical zoom bisa dilakukan 2 kali, dan 10 kali digital zoom. Selain itu, kamera Mi A1 dilengkapi dengan fitur stereoscopic imaging dan algoritma berbasis deep learning sehingga mampu menghasilkan efek bokeh yang lebih apik saat mengambil foto portrait.Cara Update Xiaomi Mi A1 Ke Android oreo

Untuk kamera depan, Mi A1 juga diklaim mumpuni saat digunakan untuk mengambil selfie yang dilengkapi dengan fitur Beautify 3.0. Ada 100 titik algoritma yang dapat mengidentifikasi dan mengoreksi warna terbaik pada wajah.

Untuk memaksimalkan kinerja Mi A1, Xiaomi menyematkan prosesor octa-core Snapdragon 625, RAM 4 GB, memori 64 GB, dan baterai 3.080 mAh. Smartphone layar FHD 5,5 inci ini mempunyai desain bodi belakang yang melengkung untuk menyesuaikan bentuk tangan agar nyaman pada saat menggenggam ponsel.

Baca juga :

Perangkat Xiaomi Pertama yang Mendapatkan Update O

Sesuai janjinya, Xiaomi memberikan pembaruan Android 8.0 Oreo untuk pengguna perangkat Mi A1 walau baru versi beta. Update ini merupakan langkah awal sebelum versi finalnya dirilis, tinggal bersabar menunggu waktunya saja.

Tepat pada ujung tahun 2017, Xiaomi akhirnya merilis pembaruan versi Android untuk Xiaomi Mi A1. Namun sayangnya, tidak semua pengguna mendapatkan notifikasi update. Oleh karena itu, Ponselgue akan membagikan cara update Xiaomi Mi A1 Ke Android 8.0 Oreo.

Baca juga :

Cara update Xiaomi Mi A1 Ke Android 8.0 Oreo

Xiaomi Mi A1Pengguna yang ingin meng-update Xiaomi Mi A1 secara Over The Air (OTA) ke Android 8.0 Oreo terlebih dahulu harus melakukan pembaruan hingga versi Desember 7.12.19 agar dapat melakukannya. Nah, jika Anda belum mendapatkan pemberitahuan, ikuti langkah-langkah berikut untuk update Mi A1 ke Oreo.

Pastikan kondisi baterai dalam posisi full charging atau terisi lebih dari 50%.

  1. Pertama-tama, pastikan Anda sudah melakukan update hingga versi 7.12.19;
  2. Selanjutnya silahkan buka Settings, lalu pilih menu Apps;
  3. Kemudian tampilkan opsi System Apps, setelah itu buka aplikasi Google service framework lalu hapus data aplikasi dengan tap pada Clear all data;
  4. Setelah itu, tekan tombol home untuk kembali ke halaman utama Android;
  5. Selanjutnya, ketik kode berikut di dial ponsel Anda, kemudian tunggu sampai muncul pesan “succeed” pada bar notifikasi;
    *#*#2432546#*#*
  6. Langkah Terakhir Anda hanya perlu me-refresh kembali pada menu System Update untuk memulai update ke Android 8.0 Oreo.
  7. Selesai!mi a1 update
NOTE : Untuk memperlancar proses update OTA, gunakan jaringan internet yang stabil dan tersedia kapasitas memori yang cukup karena pembaruan lebih dari 1GB.

Selain menambah beberapa peningkatan performa dari versi sebelumnya, Android 8.0 Oreo juga menghadirkan beberapa fitur tambahan seperti Background Limitpicture-in-picture, autofill, smart text selection, notification dots, banyak lainnya. Namun yang paling dinanti adalah fitur fast charging.

Demikianlah cara update Xiaomi Mi A1 Ke Android 8.0 Oreo, semoga bermanfaat!!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More