2 Cara Masuk EDL 9008 Xiaomi Mi Note 3 (Download Mode)

3.477

2 Cara Masuk Download Mode Xiaomi Mi Note 3 (EDL 9008)Ponselgue.com | 2 Cara Masuk Download Mode Xiaomi Mi Note 3 (EDL 9008) – Seperti yang kita tahu, Xiaomi mengunci bootloader berbagai perangkat terbarunya dengan tujuan untuk menjaga standarisasi sistem operasi. Dengan ini, pengguna akan sedikit kesulitan dalam melakukan untuk memodifikasi terutama pada sistem operasi perangkat tersebut.

Namun, posisi locked bootloader akan menjadi masalah saat pengguna akan melakukan downgrade versi MIUI , atau melakukan flashing pada perangkat Xiaomi bootloop. Nah, dalam hal ini, jika ingin melakukan proses flashing atau downgrade versi MIUI, pengguna harus masuk ke download mode atau EDL 9008.

Setiap perangkat mempunyai cara yang berbeda untuk masuk ke download mode atau EDL 9008. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara masuk download mode Xiaomi Mi Note 3 ‘Jason’.

Baca juga :

Cara Masuk Download Mode Xiaomi Mi Note 3 EDL 9008

Sebelumnya cek status bootloader perangkat Anda, jika memang belum UBL, silahkan lakukan Unlock Booloader perangkat Xiaomi Anda terlebih dahulu. Cara masuk Mode EDL 9008 Mi Note 3 Jason memang cukup berbeda bagi perangkat yang sudah Unlock bootloader dan yang belum UBL.

Tool dan file

  1. PC / Laptop dengan OS Windows 7 ke atas.
  2. Kabel USB original / bawaan.
  3. Unduh Driver HS-USB QD Loader (EDL : Emergency Download Mode) (Windows 32 bit atau Windows 64 bit). Kemudian instal driver pada komputer Anda.
  4. Install Minimal ADB and Fastboot, berguna sebagai fastboot command.
  5. MiFlashTools versi 20170425. MiFlash ini sudah include dengan driver untuk Windows 32/64 bit, jadi Anda tidak perlu install driver lain lagi. Jika pada saat instalasi muncul peringatan Windows Security,” Windows can’t verify —-“ , lanjutkan dengan memilih “Install this driver software anyway”.
  6. Pinset dan mika untuk membongkar casing belakang Xaiomi Mi Note 3 Jason sekaligus untuk melakukan test point.

Jika semua sudah di download dan dan berhasil diinstall, ikuti langkah-langkah masuk EDL Mode 9008 Mi Note 3 di bawah ini.

1. Melalui fastboot mode (untuk yang sudah UBL)

  1. Langkah pertama, Jalankan aplikasi MiFlash Tool.Flash Xiaomi
  2. Selanjutnya masuk ke Fastboot Mode dengan cara tekan tombol Volume Bawah+Power secara bersamaan hingga muncul logo fastboot di bawah ini.
  3. Setelah muncul logo fastboot, sambungkan perangkat ke ke PC menggunakan kabel USB.fastboot mode
  4. Klik refresh pada MiFlash. Jika perangkat terdeteksi, nantinya akan muncul kode device dengan kombinasi angka “HEX” 0-9 dan huruf A-F pada device.Flash Xiaomi
  5. Buka Jendela ADB. Jika Anda menggunakan MiFlash, masuk ke sini C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android, atau Anda juga dapat membuka folder adb Installer. Tahan tombol shift dan klik kanan, kemudian pilih open command window here.ADB
  6. Ketikkan perintah ‘fastboot devices’ untuk memastikan perangkat terkoneksi dalam mode fastboot.
  7. Kemudian ketik perintah ‘fastboot oem edl’ kemudian tekan enter, nantinya perangkat akan blank hitam dan masuk ke download mode 9008.

2. Melalui test point

Nah, berbeda halnya jika Mi Note 3 Jason belum unlock bootloader, maka Anda harus membuka casing belakang untuk melakukan test point.

Caranya, buka casing belakang dengan hati-hati, buka dari bagian bawah terlebih dahulu. Selanjutnya sambungkan dua titik yang untuk test point (lihat gambar dibawah) menggunakan pinset, peniti atau kabel tembaga untuk melakukan short contact sambil menyambungkan perangkat ke PC/laptop.

 

Sumber : http://en.miui.com/thread-1178538-1-1.html

Nah, demikianlah cara masuk download mode Xiaomi Mi Note 3. Salah satu fungsi masuk edl mode 9008 adalah untuk melakukan flashing Mi Note 3 yang mengalami hardbrick (mati total), sementara untuk remove Mi Account dan lain sebagainya yang tidak bisa dilakukan jika hanya melalui fastboot mode.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More