Cara Mengatasi MTK Droid Tool ERROR File Adbd Not Install

378

Ponselgue.com | Mengatasi ERROR File Adbd Not Install di MTK Droid Tool – Salah satu tool untuk Android MTK yang sering digunakan untuk write, backup dan restore IMEI adalah MTK droid tool. Selain itu, tool ini juga bisa digunakan untuk membackup ROM dan juga convert to scatter file.

Untuk dapat menggunakan tool ini, perangkat Android yang menggunakan chipset MTK harus di root terlebih dahulu (baca : Cara Root Android). Jika smartphone Android sudah dibuka akses rootnya, silahkan aktifkan SUB debugging lalu sambungkan perangkat ke komputer. Kemudian jalankan MTK droid tool dan klik Root yang ada di sana.

Nah, seringkali saat pengguna klik Root di MTK droid tool ini, tak jarang muncul pesan eror “ERROR file adbd not install”. Tentunya jika muncul pesan error ini tidak memungkinkan pengguna untuk melakukan write IMEI, backup restore IMEI dan maupun fungsi-fungsi yang lainnya.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips mengenai cara mengatasi ERROR file adbd not install di MTK Droid Tool. Simak selengkapnya berikut ini.ERROR File Adbd Not Install

Baca juga :

Mengatasi ERROR File Adbd Not Install di MTK Droid Tool

  1. Download file adbd-Insecure-v2.00 apk disini kemudian instal di perangkat Android. Centang unknown source (sumber tidak dikenal) untuk memungkinkan instalasi aplikasi pihak ketiga agar tidak di block.
  2. Selanjutnya sambungkan perangkat Android ke komputer.
  3. Buka adbd Insecure kemudian aktifkan (enable adbd Insecure), secara otomatis di MTK droid tool akan berubah warna hijau pada bagian sebelah bawah kiri.
  4. Hal tersebut mengartikan bahwa pesan error file adbd not install yang muncul tadi sudah berhasil diatasi.

Dengan melakukan cara diatas, kini Anda sudah bisa menggunakan MTK Droid tool untuk melakukan backup ROM, write/restore IMEI, ataupun yang lainnya.

Baca artikel menarik lainnya :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More