Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

Cara Fix Jaringan 4G Redmi Note 3 Pro Hilang Tanpa UBL

Ponselgue.com | Cara Fix Jaringan 4G Redmi Note 3 Pro Hilang – Peraturan Kementrian Perindustrian nomor 02/M-IND/PER/1/2014 yang mengatur Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)  sebagai syarat untuk menjual ponsel 4G di Indonesia, membawa dampak bagi beberapa produsen smartphone yang memasarkan produknya di Indonesia. Jika ingin menggunakan jaringan 4G LTE, maka komponen pada smartphone tersebut minimal 30% harus dibuat di Indonesia. Kalau tidak, maka signal 4G LTE bakal di kunci.

Salah satu yang merasakan dampaknya adalah Xiaomi. Pada Redmi Note 3 Pro misalnya, Xiaomi memperdagangkan smartphone-nya tersebut dengan jaringan 4G LTE yang dikunci.

Sebenarnya Redmi Note 3 Pro sudah support 4G LTE, namun di LOCK di system karena aturan TKDN tadi.

Nah.. !

Untuk itu, silahkan itu cara fix jaringan 4G Redmi Note 3 Pro hilang tanpa Unlock Bootloader di bawah ini. Namun, jika Anda yang sudah unlock bootloader, silahkan baca artikel ini “Tips Cara Mengatasi Signal 4G Hilang Xiaomi Redmi Note 3 Pro Unlock BootloaderRedmi Note 3 Pro

Cara Mengatasi Jaringan 4G Redmi Note 3 Pro Hilang Tanpa UBL

Persiapan

Siapkan terlebih dahulu tools dan bahan yang di gunakan untuk flashing Redmi Note 3 Pro berikut:

NOTE!! : Pastikan semua data-data penting pada smartphone Anda sudah di back up sebagai antisipasi jika terjadi kegagalan proses unlock signal 4G.

Langkah-langkah fix jaringan 4G Redmi Note 3 Pro

Sebelum melakukan flashing, usahakan daya baterai telah terisi cukup (>50%) untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

  1. Pertama-tama, pindahkan file zip dan ROM yang sudah di download tadi ke Internal Storage. Tidak perlu di ekstrak, letakkan saja di luar folder.
  2. Kemudian matikan perangkat lalu masuk ke TWRP Recovery Mode. Caranya, tekan dan tahan tombol Power + Vol Up beberapa saat hingga muncul logo Mi untuk masuk ke TWRP Recovery, kemudian lepaskan tombol.
  3. Selanjutnya, ikuti tanda panah pada gambar di bawah ini. TWRP dalam bahasa China, untuk merubahnya silahkan baca caranya pada artikel “Cara Mengganti Bahasa ZCX TWRP By BY~XM (China-Inggris)“.
  4. Jika sudah muncul notifikasi “script succeeded” artinya tahap ini sudah berhasil dilakukan. Kemudian tekan Back (tanda panah ke kiri) lalu lakukan hal yang sama pada file Patching.zip. Tunggu hingga proses selesai.
  5. Jika flash patching sudah berhasil, tekan tombol back 2x hingga masuk ke menu utama TWRP Recovery.
  6. Silahkan ikuti tanda panah berikut untuk me-reboot perangkat.
  7. Selesai!!

Sekarang jaringan 4G pada ponsel Redmi Note 3 Anda sudah aktif. Cara ini bisa dilakukan untuk ROM MIUI 6,7,8 dan MIUI 9.

Permasalahan yang kadang terjadi setelah melakukan proses flashing di atas :

  • Minta password pada saat masuk ke TWRP Recovery.
  • Kapasitas Internal storage menjadi 0 MB.
  • Minta password setelah pasang TWRP Recovery atau setelah patching Fix 4G.
  • Mengalami bootloop setelah Pacthing Fix 4G atau setelah update ROM.

Silahkan baca artikel ToolKit Redmi Note 3 Pro Untuk Mengatasi berbagai Masalah Flashing untuk memperbaikinya.

Demikian Cara Fix Jaringan 4G Redmi Note 3 Pro Hilang Tanpa UBL. Jika Anda mempunyai kesulitan maupun kendala pada saat proses fix 4G, silahkan tulis pertanyaan pada kolom komentar yang kami sediakan di bawah.

Semoga bermanfaat..!

.......

Comments
Loading...