Tutorial Cara Update Manual & Flash Oppo F1s Tanpa PC

4.495

Oppo mulai meluncurkan update Android Marshmallow untuk smartphone seri flagship Selfie Expert yaitu Oppo F1s. Oppo F1s di rilis pada Agustus  2016, dan menggunakan OS Android 5.1 Lollipop (ColorOS 3.0). Nah, pada tutorial kali ini kami akan membahas tentang cara update manual dan flash Oppo F1s tanpa PC dengan firmware ColorOS versi terbaru yang menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dan sekaligus juga beberapa fitur tambahan. Update Marshmallow juga tersedia untuk Oppo R9 dan Oppo R9 Plus dengan fungsi dual-SIM dengan kompatibilitas 4G + 3G.CARA FLASH OPPO F1s TANPA PC

Menurut saya pribadi, metode terbaik dan teraman untuk memperbarui Oppo F1s ke versi firmware terbaru yaitu melalui pembaruan OTA (over-the-air). Namun, ini menurut pendapat pribadi loh.

Proses update Oppo F1s ini membutuhkan setidaknya 1,5GB ruang penyimpanan internal atau SD Card  ( tapi saya lebih menyarankan menggunakan SD Card).

Jangan melakukan Update Oppo F1s dengan daya baterai yang hamper habis, pastikan perangkat harus memiliki daya baterai cukup (50%> tersisa lebih baik). Hal ini untuk menghindari terjadinya kegagalan proses update dikarenakan perangkat kehabisan daya dan malah membahayakan perangkat Oppo F1s Anda.

Catatan : Proses instalasi akan menghapus seluruh isi ponsel Anda, jadi cadangkan setiap data penting yang Anda miliki di penyimpanan internal

Cara Update Oppo F1s Manual Ke Marshmallow

Untuk mengupdate software Oppo F1s secara Manual, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Download update Android 6.0 Marshmallow untuk Opp F1s di penyimpanan Google Drive kami disini.
  2. Simpan file yang di download tadi ke penyimpanan internal atau SD Card Anda (letakkan di luar folder)
  3. Pada smartphone Anda, silahkan masuk ke menu File-> Semua file-> (pilih kartu SD jika Anda menyimpan paket firmware di SD Card)> kemudian pilih file zip lalu tekan Update now.Software upgrade F1s
  4. Perangkat akan melakukan reboot secara otomatis dan memulai proses instalasi. (Jangan melakukan apapun di ponsel Anda apalagi mematikan perangkat selama proses).
  5. Setelah proses selesai, perangkat Anda akan di-reboot dan tetap berada di logo Oppo selama 3 sampai 5 menit (hal ini wajar karena perangkat menyesuaikan dengan update terbaru)
  6. Setelah ponsel selesai, silahkan atur perangkat Anda.
  7. Selesai!

Cara Flash Oppo F1s Tanpa PC via Recovery Mode

Untuk flash Oppo F1s tanpa PC (melalui recovery mode), silahkan Anda ikuti langkah-langkah di berikut ini :

  1. Download Android 6.0 Marshmallow untuk Opp F1s di penyimpanan Google Drive kami disini
  2. Ekstrak file .rar yang telah di download tadi, kemudian pindahkan firmware (berkestensi .zip) ke SD Card, lalu pasang SD Card ke Smartphone anda.
  3. Matikan smartphone Oppo f1s. Selanjutnya masuk ke menu recovery, caranya dengan menekan tombol Volume Down (-) + tombol Power secara bersamaan, tahan sampai ponsel bergetar kemudian lepas jika sudah muncul tulisan Recovery Mode di pojok kiri bawah layar.
  4. Kemudian tekan tombol Home hingga tampilan berubah ke mode pemilihan bahasa. Pilih bahasa yang ‘lebih mudah’ kita mengerti yaitu “English”.
  5. Lakukan “Wipe Data & Cache” terlebih dahulu dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  6. Selanjutnya, untuk melakukan flash silahkan pilih menu “Install From Sd Card”, kemudian cari file firmware yang telah Anda pindahkan ke SD Card. Silahkan tunggu hingga prosesnya selesai.
  7. Jika proses sudah selesai, maka akan kembali ke menu utama recovery mode, pilih “Reboot”.
  8. Selanjutnya smartphone akan loading ke menu utama, lalu atur perangkat Anda.
  9. Selamat, proses flashing telah selesai.

Itulah tadi tutorial cara update manual dan flash Oppo F1s tanpa PC menggunakan SD Card dengan mudah. Jika anda menemui kendala saat proses Flashing, atau ada link-link yang rusak, silahkan tinggalkan komentar Anda di kolom yang kami sediakan di bawah ini.

Terimakasih, semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More