Cara Install Xposed Framework Xiaomi Redmi Note 2/Prime Lollipop

Ponselgue.com | Cara Install Xposed Framework Redmi Note 2 Lollipop – Untuk menambah berbagai fitur yang tidak terdapat di smartphone Android miliknya, tak jarang pengguna melakukan modifikasi. Biasanya hal ini dilakukan untuk mengubah tampilan, memaksimalkan performa perangkat dan daya tahan baterai.

Untuk itu, ada pengguna yang menggunakan custom ROM atau cukup dengan menginstal file system yang telah dimodifikasi. Namun ada pula yang menggunakan aplikasi.

Salah satu aplikasi yang paling populer dalam hal modifikasi ataupun tweak Android adalah Xposed. Xposed framework merupakan aplikasi yang menjadi wadah modul untuk memodifikasi ROM di Android. Sampai saat ini, mungkin sudah ada ratusan modul yang bisa di masukkan ke Xposed.Cara Install Xposed Framework Redmi Note 2

Menariknya, untuk memodifikasi ROM Android Anda tidak harus mengganti aplikasi dan framework. Misalnya Anda ingin mengganti ikon di statusbar, jika tanpa Xposed Anda harus decompile systemui.apk dulu, kemudian mengubah file gambar di systemui yang berhubungan dengan statusbar. Jika sudah selesai, recompile dan ganti systemui.apk dengan yang sudah dimodifikasi tadi.

Selain membutuhkan banyak waktu waktu, proses diatas juga kemungkinan besar akan cukup sulit dilakukan oleh pengguna awam. Nah, disinilah Xposed akan memudahkan Anda untuk melakukan itu, cukup dengan memilih modul yang kalian inginkan.

Baca juga :

Cara Install Xposed Framework Redmi Note 2/Prime

Menurut developernya, resiko terburuk dari kesalahan instalasi Xposed adalah perangkat mengalami bootloop. Jadi, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena Xposed tidak akan sampai pada hardbrick.

Untuk bisa menginstall Xposed Framework ini, syarat utamanya perangkat Anda harus di root terlebih dahulu. Untuk rooting Redmi Note 2, silahkan baca caranya disini.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara install Xposed Framework Redmi Note 2/Prime, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Download

  1. Download aplikasi Xposed Installer.apk (2.84 MB), kemudian install di perangkat Xiaomi Anda.
  2. Setelah itu Xposed Framework.zip (5.59 MB), salin file ke internal memory (jangan di ekstrak), nantinya akan kita flash via TWRP
  3. file Xposed Uninstaller (300 KB) untuk berjaga-jaga apabila bootloop.

Cara Memasang Xposed Di Redmi Note 2/Prime

  1. Pertama, matikan perangkat, kemudian masuk ke TWRP recovery dengan cara menekan tombol Volume Atas+Power, lalu lepaskan jika muncul logo MI.
  2. Jika Anda sudah berhasil masuk TWRP, pilih Install kemudian cari dan ketuk file xposed-v87-sdk21-arm64-MIUI-edition-by-SolarWarez-20161126.zip.Cara install xposed redmi note 2
  3. Geser toggle ke kanan untuk mengkonfirmasi flashing.
  4. Jika sudah selesai, pilih Reboot System.
  5. Proses booting sedikit agak lama.
  6. Setelah masuk ke homescreen silahkan buka Xposed Installernya.Xposed Framework Lollipop

Untuk menginstall modul, silahkan Anda pilih di bagian modul Exposed. Setelah selesai memilih modul yang Anda inginkan, Anda bisa mengaktifkan modul yang tadi diinstall dengan menceklis checkbox, setelah itu Reboot. Selanjutnya silahkan cek apakah modul tersebut bekerja dengan baik di perangkat Anda.

INFO : Tidak semua modul yang tersedia dapat berfungsi dengan baik di Xiaomi Redmi Note 2/Prime.

Jika sewaktu-waktu perangkat mengalami bootloop setelah install modul, silahkan flash file Xposed Uninstaller melalui TWRP.

Demikianlah cara install Xposed Framework Redmi Note 2/Prime Lollipop. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar artikel ini, Anda bisa menuliskannya di kolom komentar atau bertanya di forum yang kami sediakan.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More