Cara Install Xposed Samsung Galaxy J7 Series

Ponselgue.com | Cara Install Xposed Samsung Galaxy J7 Series – Banyak pengguna yang sudah melakukan ROOT pada Samsung Galaxy J7, sekaligus juga memasang Xposed Framework. Xposed sendiri mempunyai banyak kegunaan bagi yang suka mengoprek sistem Android. Diantaranya untuk melakukan tweak, memodifikasi file apk, mengubah interface Android, meningkatkan performa perangkat, dan lain sebagainya.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial singkat mengenai cara pasang / install Xposed Samsung Galaxy J7 Series. Namun  tentunya perangkat harus dibuka akses rootnya, karena syarat utamanya adalah perangkat harus sudah dalam kondisi ROOTED. Jika belum, silahkan baca artikel ini “Cara Rooting Samsung Galaxy J7“.

Simak langkah-langkah selengkapnya berikut ini.

Baca juga :

Cara Install Xposed Samsung Galaxy J7 Series

Cara Install Xposed Samsung Galaxy J7 SeriesSebelum Anda menginstall Xposed di perangkat Anda, ada baiknya Anda membackup ROM terlebih dahulu. Hal ini tentunya sangat penting untuk dilakukan, mengingat jika terjadi kesalahan atau perangkat mengalami masalah, Anda dapat melakukan restore ke keadaan semula.

Anda dapat melakukan backup ROM melalui TWRP.

Bahan yang dibutuhkan :

Download 3in1 XPosedInstaller-J7. Selesai di download, ektrak dan nantinya akan ada 3 file yakni :

  • Xposed Installer 3.0 alpha 4.apk,
  • Xposed-uninstaller-20160211,
  • Dan xposed-v86.1-sdk23-arm-custom-build-by-wanam-20160904.

Selanjutnya, salin 3 file tersebut ke MicroSD. Anda juga dapat menggunakan USB OTG.

Langkah-langkah install Xposed Installer Samsung Galaxy J7

  1. Langkah pertama, aktifkan perizinan instalasi aplikasi pihak ketiga. Masuk ke menu SettingSecurity → kemudian centang “Unknown Sources”.unknown source
  2. Selanjutnya install Xposed Installer 3.0 alpha 4.apk. Jika sudah berhasil di install, jangan buka aplikasinya.
  3. Sekarang matikan perangkat, kemudian masuk ke TWRP Recovery. Caranya, tekan tombol “Home + Power + Volume Atas” secara bersamaan, tahan selama beberapa saat sampai muncul logo Samsung.
  4. Jika Anda sudah berhasil masuk TWRP, pilih menu “Install”.  Kemudian cari file Xposed yang sudah di extrak sebelumnya (xposed-v86.1-sdk23-arm-custom-build-by-wanam-20160904.zip) kemudian usap ke arah kanan “Swipe to confirm flash”. Tunggu proses pemasangan berhasil.
  5. Terakhir, reboot perangkat Samsung Anda. Selanjutnya buka aplikasi Xposed dan cek apakah instalasi berhasil dilakukan atau tidak. Nantinya akan muncul pesan “Xposed Framework version 87.x is Active” (tulisan berwarna hijau) jika pemasangan berhasil. Namun jika gagal, maka akan muncul notifikasi “The Xposed framework is not installed” (tulisan berwarna merah).
  6. Selesai.

Sampai disini, proses install Xposed Samsung Galaxy J7 Series sudah selesai. Nantinya Anda dapat mendownload Framework yang disediakan oleh Xposed.

Jika setelah pemasangan file Xposed perangkat mengalami bootloop (langkah nomor 4), silahkan matikan perangkat kemudian masuk ke TRWP Recovery. Selanjutnya flash file xposed-uninstaller lalu lakukan Wipe Dalvik/Cache kemudian reboot perangkat.

Beberapa Xposed Modul bisa Anda gunakan dan lancar dipakai adalah : Greenify, Power Nap, Amplify, MinMinGuard.

Nah, demikianlah cara install Xposed Samsung Galaxy J7 series. Jika Anda mempunyai pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar di bawah. Selamat mencoba.

Baca artikel menarik lainnya :
NOTE : Segala resiko yang terjadi pada perangkat setelah Anda mengikuti tutorial di atas diluar tanggung jawab Ponselgue.com. Do With Your Own Risk (DWYOR).
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More