2 Cara Mengatasi Lupa Pola HP Samsung Berhasil 100%

9.171
cara mengatasi lupa pola HP Samsung
Foto : Samsung

Ponselgue.com | 2 Cara Mengatasi Lupa Pola HP Samsung – Hampi semua smartphone yang beredar di pasaran saat ini dilengkapi dengan fitur keamanan dengan pola, pin dan password, bahkan menggunakan fingerprint dan face unlock.

Yang cukup banyak dipilih pengguna adalah menggunakan metode pola atau pin. Dengan menguncinya, tentunya smartphone tidak mudah dibuka oleh orang lain yang tidak berkepentingan.

Namun sayangnya, fitur ini terkadang bisa menjadi boomerang. Terutama bagi orang-orang yang mudah lupa.

Jika pengguna lupa dengan pola, pin, atau password lockscreen, tentunya pengguna tidak akan bisa mengakses konten dan aplikasi di perangkat Samsung tersebut. Dengan kata lain, pengguna tidak bisa menggunakan smarphone Samsung-nya lagi.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan 2 cara mengatasi lupa pola HP Samsung dengan mudah.

Baca juga :

Cara Mengatasi Lupa Pola HP Samsung

1. Melalui Web Samsung Find My Mobile

Foto : Samsung

Yang bisa Anda lakukan pertama adalah melalui website Samsung Find My Mobile. Cara ini merupakan cara yang paling mudah, bahkan Anda bisa membuka pola HP Samsung Anda tidak sampai 5 menit.

Jika perangkat terhubung dengan akun Samsung, maka Anda dapat menggunakan cara ini. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Pertama, kunjungi lama website Samsung Find My Mobile. Anda bisa membukanya melalui browser favorit Anda dari smartphone maupun PC/laptop.
  2. Setelah halaman website Samsung Find My Mobile terbuka, klik tombol “Sign In” kemudian silahkan login menggunakan akun yang terhubung dengan smartphone Samsung Anda.
  3. Jika Anda berhasil masuk, Anda akan melihat nama smartphone Anda di bagian kiri. Jika Anda menggunakan lebih dari satu smartphone, maka akan ada beberapa nama dan tipe smartphone disitu.
  4. Pada sidebar sebelah kiri tersebut, klik opsi “Unlock my screen” pada smartphone Anda.
  5. Selanjutnya akan muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa kini smartphone Samsung Anda sudah tidak terkunci lagi.
  6. Sekarang cek smartphone Samsung Anda. Seharusnya perangkat sudah tidak terkunci dan segera ganti pola dengan yang baru.

2. Hard Reset

Foto : Pexels

Seharusnya cara pertama diatas sudah cukup untuk mengatasi HP Samsung yang lupa pola, password ataupun pin. Namun bagi Anda yang mengalami kesulitan menggunakan cara pertama, Anda bisa mencoba melakukan cara kedua ini.

Cara ini adalah dengan metode factory reset atau kembali ke pengaturan pabrik. Namun resikonya Anda akan kehilangan semua data yang tersimpan di dalam perangkat.

Untuk itu, ikuti cara mengatasi lupa pola HP Samsung dengan hard reset berikut ini:

  1. Matikan perangkat terlebih dahulu.
  2. Masuk ke recovery mode dengan cara menekan Tombol Volume Up + Home + Tombol Power secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik atau hingga muncul logo SAMSUNG, kemudian lepaskan semua tombol.
  3. Selanjutnya pilih menu wipe data/factory reset, kemudian tekan tombol power untuk konfirmasi.Samsung Galaxy Recovery Mode
  4. Jika muncul peringatan Confirm wipe all user data? pilih yes – delete all user data, lalu tunggu hingga proses reset selesai.
  5. Setelah proses sudah selesai, Anda akan kembali ke menu utama recovery mode. Pilih reboot system now.
  6. Kini smartphone Samsung Anda kembali seperti pertama kali beli.

Nah, itulah 2 cara mengatasi lupa pola HP Samsung. Sebaiknya buat pola, pin dan password yang simpel dan mudah diingat. Jika Anda tipe orang yang gampang lupa, tulis PIN atau gambar pola smartphone Anda, kemudian simpan di tempat yang aman. Dengan begitu, Anda bisa melihatnya sewaktu waktu lupa pola, pin, ataupun password.

Semoga bermanfaat!

Baca artikel menarik lainnya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More