Panduan Cara Flash Xiaomi Note 1 LTE Dual SIM (2014916)

7.356

cara flash xiaomi note 1 lteCara Flash Xiaomi Note 1 LTE Dual SIM – Xiaomi menyediakan 2 tipe ROM, yakni ROM China dan ROM Global. Nah untuk para pengguna Xiaomi diluar China bisa memakai ROM Global, karena selain telah tersedia fitur dan aplikasi Google, di ROM ini juga telah tersedia banyak pilihan bahasa.

Kedua ROM diatas dikategorikan menjadi 2 versi, yaitu versi Stable (stabil) dan versi Developer. Versi Stabil dikembangkan oleh developer resmi Xiaomi, versi ini ditujukan untuk pengguna standart dan tersedia update umumnya setiap 2 bulan. Sedangkan untuk versi Developer memang ditujukan untuk para pengembang karena sangat rentan terhadap bug, update fitur baru biasanya tersedia setiap 1 minggu sekali (atau bahkan bisa lebih lama) .

Xiaomi Note 1 LTE Dual SIM ini biasanya disebut juga dengan Redmi Note Prime (HM Note 1S) dengan kode produk Gucci dan nomor produk 2014916. Produk ini menggunakan fitur Dual SIM jadi berbeda dengan Redmi Note 1 LTE 2014021. Jadi hati-hati dalam mendownload ROM, jangan sampai tertukar atau salah download karena bisa mengakibatkan perangkat mati.

Jika perangkat Redmi Note 1 LTE Dual SIM bermasalah baseband unknown, untuk mengatasinya bisa dengan melakukan flash kemudian di root. Berikut ini langkah-langkah Cara Flash Xiaomi Note 1 LTE Dual SIM (2014916).

PERINGATAN! : Kesalahan flashing beresiko kerusakan pada ponsel Anda dan saya tidak bertanggung jawab atas masalah apa pun yang mungkin terjadi setelah melakukan flashing. DO WITH YOUR OWN RISK.

Persiapan

Donwload Tool dan file yang dibutuhkan :

  • Download Tool flashing-nya yaitu MI Phone (Mi Flash) di sini. Ektrak kemudian install Mi-Flash tersebut.
  • Donwload driver USB Xiaomi di sini, ekstrak lalu install.
  • Download ROM Xiaomi Note 1 LTE Dual SIM (2014916) disini, Anda bisa memilih versi stabil atau developer, tersedia MIUI 7 dan MIUI 8. Setelah selesai di download, ektrak dan pindahkan firmware tersebut ke destop.
  • Kabel data (usahakan original atau bawaan ponsel)

Cara Flash Xiaomi Note 1 LTE Dual SIM (2014916)

  1. Pastikan terlebih dahulu daya baterai telah terisi lebih dari 30%, kemudian matika perangkat.
  2. Selanjutnya buat perangkat dalam mode fastboot. Caranya, tekan tombol volume bawah + tombol power secara bersamaan, tahan sampai masuk ke fastboot mode (logo robot Android) kemudian lepaskan.
  3. Jalankan Mi Phone (Mi Flash). \Untuk pengguna Windows 7 silahkan masuk ke C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone, lalu klik kanan dan pilih “Run as administrator” pada MiFlash.exe.flash xiaomi redmi 2
  4. Jika aplikasi MI Flash sudah terbuka, Klik Browse dan masukkan folder firmware Xiaomi Note 1 LTE Dual SIM yang sudah kita ekstrak tadi
  5. Selanjutnya, koneksikan perangkat ke komputer. Jika driver telah terinstall dengan benar maka perangkat akan terdeteksi oleh Mi Flash.
  6. Tersedia 3 opsi flashing. Anda bisa memilih ‘Flash All’ untuk memformat semua data dan aplikasi yang terdapat pada penyimpanan internal. ‘Flash all except storage’ akan memformat semua kecuali pada internal, sedangkan ‘Flash all except data and storage’ akan flash semua kecuali data dan internal. Silahkan pilih opsi sesuai dengan kebutuhan, kemudian klik tombol “Flash” untuk memulai proses flashing.
  7. Tunggu beberapa saat sampai proses flash sukses dengan muncul notifikAsi “The Operation Completed Successfully”, kemudian perangkat akan reboot secara otomatis.flash xiaomi redmi 2
  8. Booting pertama biasanya memakan waktu beberapa menit, tunggu sampai muncul start up standar untuk mengatur bahasa, wilayah dan jaringan.
  9. Selesai.

Baca : Cara Root Semua Device Xiaomi

Demikianlah cara flash Xiaomi Note 1 LTE Dual SIM (2014916). Jika Anda mengalami kesulitan atau kendala pada saat flashing, tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar atau menghubungi kami di halaman Contact.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More