Cara Factory Reset / Hard Reset Oppo A83

Advertisement

5/5 (1)

Ponselgue.com | Cara Factory Reset / Hard Reset OPPO A83. Per Ferbuari 2018, Oppo A83 resmi dijual di Indonesia. Smartphone 5.7 inci ini mengusung layar penuh dengan rasio 18:9 dan memiliki resolusi HD+ 1440 x 720. Untuk menunjang performa, Oppo A83 hadir dengan RAM 4GB, MediaTek Helio P23 2,5 GHz,  dan baterai 3.180 mAH. Kapasitas penyimpanan internalnya 32GB yang masih bisa diperluas dengan menambahkan SD Card hingga 256GB.

OPPO A83 menggunakan OS Android 7.1 Nougat yang dipercantik dengan antarmuka  ColorOS 3.2. Untuk keamanan, OPPO membekali smartphone ini dengan fitur Face Unlock. Selain itu, perangkat ini juga di bekali dengan beberapa fitur-fitur yang terdapat pada OPPO F5, seperti Kids Space , Game Acceleration dan juga Payment Protection.

Untuk urusan kamera, OPPO A83 menggunakan kamera depan 8 MP dan kamera primer 13 MP. OPPO tetap menyematkan kecanggihan A.I Beauty Recognition Technology pada kamera depannya untuk menghasilkan hasil foto selfie yang sempurna. cara hard reset oppo a83

Baca juga :

Pada kesempatan kali ini saya tidak akan menjelaskan panjang lebar mengenai spesifikasi Oppo A83, tetapi akan membahas mengenai cara Cara Factory Reset / Hard Reset OPPO A83.

Ada 2 metode umum untuk melakukan Reset Pada Semua Perangkat Android, yang pertama melalui menu Kembalikan ke Pengaturan Pabrik di Pengaturan, dan yang kedua adalah dengan wipe data melalui Mode Recovery.

Untuk itu, simak selengkapnya cara factory reset / hard reset Oppo A83 di bawah ini.

NOTE : Untuk kasus lupa pola / PIN Oppo, pada saat ingin melakukan Wipe Data melalui ColorOs Recovery, Anda akan tetap di minta memasukkan pola/PIN.

Baca juga :

Cara Reset Oppo A83

Kedua metode reset Oppo A83  akan saya bahas satu per satu. Anda bisa memilih metode yang sesuai dengan keinginan Anda.

Cara Factory Reset OPPO A83 via Setelan/Pengaturan

Factory Reset lebih aman dan mudah dilakukan karena terdapat beberapa Opsi reset sehingga semua data penting Anda bisa di amankan. Untuk melakukan factory reset, silahkan ikuti langkah–langkah di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan masuk ke menu “Setelan” OPPO A83 Anda.
  2. Selanjutnya, pilih menu “Setelan Tambahan”. Setelah itu silahkan pilih submenu “Buat Cadangan dan Reset”.
  3. Terdapat dua opsi reset, pilihan pertama adalah“Hapus Semua Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat Dibongkar”, jika Anda memilih opsi ini hanya aplikasi dan pengaturan yang akan terhapus, sementara untuk dokumen, file media dll tidak akan hilang.
  4. Pilihan kedua adalah “Hapus Semua Konten dan Pengaturan”, jika Anda memilih opsi ini maka semua pengaturan dan data yang tersimpan didalam perangkat akan terhapus.
  5. Tunggu hingga proses selesai dan berhasil di jalankan.
  6. Factory reset Oppo A83 selesai.

Hard reset Oppo

Baca juga :

Cara Hard Reset Oppo A83 via ColorOS Recovery

Hard reset dilakukan melalui recovery mode (ColorOS Recovery). Biasanya, opsi ini di pilih jika terjadi masalahpada pada perangkat Oppo A83, misalnya muncul pesan error, sering self reboot, performa terasa berat, atau kadang beberapa kasus bootloop dapat di atasi dengan metode hard reset.

Nah, untuk dapat masuk ke ColorOS recovery, Anda harus menekan tombol kombinasi secara bersamaan. Ikuti caranya berikut ini :

  1. Pertama-tama, matikan Oppo A83.
  2. Selanjutnya masuk ke Recovery Mode (ColorOS Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga muncul logo Oppo di layar, kemudian lepaskan.CARA HARD RESET OPPO A57
  3. Silahkan pilih bahasa yang akan digunakan di recovery mode. Silahkan pilih English.ColorOS Recovery 1
  4. Pilih Wipe data untuk melakukan reset, konfirmasi pilihan dengan menekan tombol power.ColorOS Recovery 2
  5. Jika proses wipe telah selesai, Anda akan kembali ke menu ColorOs Recovery, pilih Reboot.
  6. Sekarang, Oppo A83 kembali ke pengaturan awal pabrik.

Bagaimana? mudah bukan? Tentu metode yang Anda pilih bisa Anda sesuaikan dengan kondisi perangkat Anda.

Demikianlah cara factory reset / hard reset Oppo A83 yang dapat Anda lakukan pada perangkat Anda. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar Oppo A83, silahkan tulis pertanyaan pada kolom komentar di bawah ini. Anda juga dapat menghubungi melalui halaman Contact.

Semoga bermanfaat!!

Baca artikel menarik lainnya :

.......

Comments
Loading...