Cara Hard Reset Advan G1 dan G1 Pro

Ponselgue.com | Cara Hard Reset Advan G1 dan G1 Pro – Pada tahun 2017 kemarin, Advan merupakan satu-satunya vendor smartphone lokal yang mampu masuk 5 besar brand paling laris di Indonesia. Salah satu produk andalannya adalah Advan G1 dan G1 Pro.

Dengan desain bodi yang apik, Advan menawarkan fitur keamanan sebagai andalannya yang diberi nama Adavan Security. Advan Security merupakan fitur keamanan pertama yang bekerjasama dengan perusahaan keamanan data 360 Security. Fitur ini akan melindungi pengguna saat melakukan transaksi e-commerce menggunakan mobile banking atau internet banking.Cara Hard Reset Advan G1 dan G1 Pro

Baca juga :

Selain itu, fitur ini dapat meningkatkan performa dengan mendeteksi aplikasi-aplikasi yang menguras pemakaian baterai dan memori, membersihkan file sampah yang menumpuk untuk melegakan penyimpanan, dan lengkap dengan antivirus untuk melindungi dari malware, virus dan sebagainya.

Tersedia juga fitur Xlocker yang mempunyai 2 fitur utama. Fitur yang pertama, untuk scan konten atau aplikasi berbahaya, memeriksa key permision, cek tingkat keamanan (password, aplikasi dan perangkat). Fitur kedua adalah App Lock untuk mengunci aplikasi-aplikasi tertentu yang hanya dapat diakses dengan Face Scan (scan wajah).

Namun kali ini saya tidak akan membahas lebih dalam mengenai fitur-fitur dari Advan G1 dan G1 Pro. Artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara factory reset dan hard reset Advan G1 dan G1 Pro. Hard reset ini biasanya di lakukan oleh pengguna yang mengalami beberapa masalah pada perangkat Advan miliknya, seperti lupa pola/PIN, sistem error, lemot, atau bahkan gagal booting.

Maka dari itu, simak cara selengkapnya di bawah ini.

NOTE : Silahkan backup terlebih dahulu data-data Anda karena setelah proses reset akan menghapus semua data yang tersimpan didalam perangkat (foto, pesan, dan kontak dll).
Baca juga :

Cara Reset Advan G1 dan G1 Pro

Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk me-reset ulang smartphone Advan. Yang pertama adalah melakukan factory reset, cara ini dapat dilakukan jika perangkat masih bisa di gunakan.

Cara kedua yakni hard reset. Cara ini biasanya di lakukan pada kondisi perangkat bootloop atau terkunci sehingga tidak bisa mengakses perangkat. Hard reset ini dilakukan melalui Recovery Mode.

Factory Reset Advan G1 dan G1 Pro

Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan factory reset Advan G1 dan G1 Pro :

  1. Pertama, masuk ke menu Setting perangkat Advan G1 dan G1 Pro;
  2. Pilih menu Backup and reset, pilih submenu Factory Data Reset;
  3. Selanjutnya pilih opsi Reset Device, jika muncul konfirmasi, silahkan pilih hapus semua;
  4. Tunggu proses reset ke pengaturan pabrik selama beberapa menit;
  5. Jika sudah selesai, kini semua data dan pengaturan Advan G1 dan G1 Pro akan kembali seperti baru lagi.

Hard Reset Advan G1 dan G1 Pro

Langkah ini dilakukan jika perangkat dalam kondisi bootloop atau sedang terkunci (lupa pola, PIN, Password). Untuk melakukan hard reset Advan G1 dan G1 Pro, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Pertama, matikan terlebih dahulu Advan G1 dan G1 Pro;
  2. Masuk ke recovery mode Advan. Caranya, tekan tombol Volume UP + Power secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik atau hingga muncul logo Advan;
  3. Selanjutnya Anda akan masuk ke recovery mode;
  4. Pilih opsi wipe data/factory reset, kemudian tekan tombol power untuk konfirmasi;
  5. Saat muncul Confirm wipe all user data?, silahkan pilih yes – delete all user data untuk mereset perangkat;
  6. Jika proses reset sudah selesai dan berhasil di jalankan, pilih reboot system now untuk merestart perangkat;
  7. Perangkat akan kembali seperti baru pertama di gunakan, silahkan isi startup Android untuk mengatur bahasa, wilayah, jaringan dan akun Google;
  8. Selesai.

Silahkan lihat video cara hard reset Advan G1 dan G1 Pro berikut :

(credit: bintang cell)

Untuk beberapa kasus bootloop, jika setelah hard reset namun perangkat tetap gagal booting, maka harus dilakukan flashing.

Nah, demikianlah cara factory reset dan hard reset Advan G1 dan G1 Pro untuk mengatasi berbagai masalah. Jika Anda mengalami kesulitan pada saat melakukan reset, tulis pertanyaan pada kolom komentar yang tersedia di bawah ini.  Semoga bermanfaat.

Baca juga :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More