Cara Factory Reset Dan Hard Reset Advan G3

3.100
Cara Factory Reset Dan Hard Reset Advan G3
Foto : advandigital.com

Ponselgue.com – Advan G3 merupakan smartphone unggulan terbaru dari Advan yang dilengkapi dengan speaker buatan Harman Kardon. Strategi ini diambil karena Advan menganggap bahwa banyak pengguna yang mendengarkan musik melalui smartphone setiap harinya.

Selain itu, pihak Advan juga memberikan earphone JBL di dalam paket penjualan Advan G3. Earphone JBL sendiri minimal mempunyai harga sekitar Rp. 300 ribuan, sehingga Advan menganggap bonus yang mereka berikan cukup mahal.

Yang menarik, Advan memberikan promo bagi mahasiswa yakni potongan Rp. 1.000.000 dari harga normal Rp. 2.999.000 melalui Shopee. Untuk bisa mendapatkannya, para mahasiswa harus mengunggah kartu mahasiswa yang masih aktif di halaman resmi Advan.

Sayangnya, tidak jarang pengguna mengalami masalah pada perangkatnya. Entah itu karena masalah penggunaan atau karena cacat produksi. Untuk masalah seperti kesalahan pengaturan atau lupa pola. Untuk mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik, salah satu metodenya adalah dengan melakukan factory reset.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial cara melakukan factory reset dan hard reset Advan G3. Simak selengkapnya di bawah ini.


Baca juga :

Cara Reset Advan G3

Sebelum melakukan reset, jika masih memungkinkan silahkan backup data-data Anda terlebih dahulu (foto, video, kontak dll) karena proses reset akan menghapus semua data yang tersimpan di dalam perangkat.

Cara Hard Reset Advan G3
Foto : advandigital.com

Factory Reset Advan G3

Ikuti langkah-langkah untuk melakukan factory reset Advan G3 :

  1. Pertama, buka menu Setting Advan G3.
  2. Selanjutnya ketuk menu Backup and reset, lalu pilih Factory Data Reset.
  3. Pilih opsi Reset Device, pilih hapus semua jika Anda diminta konfimasi.
  4. Setelah itu tunggu proses reset selama beberapa menit.
  5. Jika sudah, perangkat akan reboot dan kembali ke pengaturan pabrik.

Hard Reset Advan G3

Untuk melakukan hard reset Advan G3, berikut caranya :

  1. Pertama, matikan perangkat terlebih dahulu.
  2. Setelah itu masuk ke recovery mode dengan cara tekan dan tahan tombol Volume UP + Power secara bersamaan hingga muncul logo Advan di layar.
  3. Setelah Adna berada di recovery mode, pilih opsi wipe data/factory reset.
  4. Ketika muncul Confirm wipe all user data? pilih yes – delete all user data.
  5. Setelah proses reset selesai, pilih reboot system now untuk merestart perangkat.
  6. Selesai.
NOTE : Pada beberapa kasus lupa pola, pengguna akan tetap diminta untuk memasukkan pola yang sudah dibuat.

Nah, demikianlah tutorial cara factory reset dan hard reset Advan G3 untuk memperbaiki error ringan dan mengembalikan perangkat ke pengaturan awal. Semoga bermanfaat.

Baca juga :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More