Cara Factory Reset dan Hard Reset Asus Zenfone 2

6.068

Ponselgue.com | Pada artikel kali ini, saya akan membagikan panduan cara melakukan factory reset dan hard reset Asus Zenfone 2. Hal ini karena banyak pengguna yang masih belum tahu cara melakukan hard reset pada ponsel Asus miliknya. Metode ini sering digunakan untuk mengatasi permasalahan pada perangkat, seperti terkunci karena lupa pola/PIN, system error, app force closed atau yang lainnya.

Selain itu, Hard reset juga biasa digunakan untuk memperbaiki Zenfone 2 yang sedang mengalami bootloop. Tetapi pada beberapa kasus, jika setelah hard reset Asus Zenfone 2 masih mengalami bootloop, maka harus dilakukan flashing. Baca caranya pada artikel ini “Cara Flash Asus Zenfone 2 Via Asus Flash Tool“.hard reset asus zenfone 2Kali ini fokus artikel ini adalah untuk membahas mengenai cara reset. Ada dua metode yang bisa Anda gunakan, yang pertama yaitu factory reset melalui menu Pengaturan, sedangkan metode kedua adalah melalui Asus Recovery Mode. Simak cara selengkapnya di bawah ini.

Warning!! : konsekuensi melakukan hard reset adalah kehilangan semua data-data yang tersimpan di dalam penyimpanan internal perangkat, termasuk foto, video, pesan, kontak dll.

Baca juga :

Cara Reset Asus Zenfone 2

Usahakan baterai dalam kondisi full charging atau minimal terisi >50%. Hal ini untuk berjaga-jaga agar proses reset berjalan lancar tanpa kehabisan daya. Untuk langkah-langkah factory reset atau hard reset Asus Zenfone 2, simak selengkapnya di bawah ini.

Factory Reset Asus Zenfone 2

Untuk melakukan factory reset, silahkan Anda ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, masuk ke menu “Setelan” ponsel Zenfone 2 Anda.
  2. Kemudian, scrool ke bawah lalu tap pada menu “Buat Cadangan dan Setel Ulang”.
  3. Selanjutnya pilih menu “Kembalikan ke Setelan Pabrik”.
  4. Hapus centang pada “Hapus Kartu SD” agar Micro SD tidak ikut terformat.
  5. Kemudian tap pada tombol “Setel Ulang Telepon”.
  6. Selanjutnya, masukkan 4 digit kode pada kotak yang di sediakan. Jika sudah, maka akan muncul tombol Hapus Semua, silahkan tekan untuk mereset perangkat.
  7. Tunggu hingga proses selesai dan berhasil, dan ponsel Asus Zenfone 2 Anda siap digunakan.
  8. Selesai!

Hard Reset Asus Zenfone 2

Langkah ini dilakukan jika perangkat terkunci (lupa pola, PIN, Password), atau jika perangkat mengalami bootloop. Baca dan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan hard reset Asus Zenfone 2 :

  1. Pertama, matikan perangkat Asus Zenfone 2 Anda terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, masuk ke Mode Recovery Asus. Caranya, tekan dan tahan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa detik hingga Anda masuk ke menu recovery, kemudian lepaskan tombol.
  3. Untuk melakukan Hard Reset, pilih menu “Wipe Data/ Factory Reset”.Cara Hard reset Asus
  4. Lakukan konfirmasi dengan memilih “Yes – Delete All User Data”. (Gunakan tombol Power untuk konfirmasi pilihan dan tombol Volume untuk Navigasi naik turun).Cara Hard reset Asus
  5. Tunggu sampai proses Hard Reset/ Wipe Data selesai.Cara Hard reset Asus
  6. Terakhir, pilih “Reboot system now”.
  7. perangkat akan melakukan booting kemudian isi start up untuk mengatur bahasa, wilayah dan pengaturan dasar lainnya hingga Anda masuk ke Home Screen.
  8. Selesai!

Untuk lebih mempermudah proses hard reset Asus Zenfone 2, silahkan lihat video berikut ini :

(credit video : Shortcut Tricks)

Mudah bukan? Metode di atas bisa Anda gunakan tidak hanya pada perangkat ASUS Zenfone 2 saja, metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat ASUS lainnya seperti pada ASUS Zenfone 3, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, Zenfone C, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 2 Laser, Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Max, Zenfone Max, Zenfone Selfie, dan smartphone Asus lainnya. Caranya secara garis besar sama, Anda tinggal menyesuaikan saja.

Jika ada kesulitan pada saat melakukan reset Asus Zenfone 2, silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang tersedia di bawah ini. Dengan senang hati kami akan menjawab pertanyaan dan membantu Anda. Semoga bermanfaat.

Semoga bermanfaat!!

Baca konten menarik lainnya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More