Cara Factory Reset dan Hard Reset Asus Zenfone Go

6.593

Kenapa kita harus melakukan factory reset / hard reset Asus Zenfone GO?

Ada beberapa keadaan yang membuat kita ‘terpaksa’ harus melakukan reset pada smartphone / tablet yang kita gunakan. Salah satu diantaranya adalah karena kita mau menjual smartphone kita untuk diganti yang baru. Nah untuk menghapus data-data yang kita simpan di internal (foto, pesan maupun kontak) dan untuk mengembalikannya ke pengaturan awal, maka kita harus me-reset smartphone / tablet tersebut.cara hard reset asus zenfone go

Baca juga :

Ada dua cara dalam melakukan factory / hard reset Asus Zenfone GO. Cara yang pertama dipakai jika perangkat dalam keadaan masih bisa di akses. Hal ini dilakukan karena ingin mengembalikan perangkat seperti baru lagi, karena lemot maupun sering error.

Cara yang kedua yaitu melakukan hard reset melalui recovery mode. Cara ini dipakai jika perangkat dalam kondisi terkunci (entah karena lupa Pola / PIN), atau karena perangkat mengalami bootloop. Untuk mengakses recovery mode kita harus menekan tombol kombinasi.

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca cara melakukan factory reset / hard reset Asus Zenfone GO di bawah ini.

Catatan : Jika perangkat masih bisa diakses, usahakan untuk membackup data Anda terlebih dahulu sebelum melakukan reset. Karena semua data yang tersimpan akan terhapus setelah proses reset selesai.

Baca juga :

Cara Reset Asus Zenfone Go

Usahakan baterai dalam kondisi full charging atau minimal terisi >50%. Hal ini untuk berjaga-jaga agar proses reset berjalan lancar tanpa kehabisan daya. Untuk langkah-langkah factory reset atau hard reset Asus Zenfone Go, simak selengkapnya di bawah ini.

Untuk lebih jelasnya, simak selengkapnya berikut ini.

Factory Reset Asus Zenfone Go

Untuk melakukan factory reset, silahkan Anda ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, masuk ke menu “Setelan” ponsel Zenfone Go Anda.
  2. Kemudian, scrool ke bawah lalu tap pada menu “Buat Cadangan dan Setel Ulang”.
  3. Selanjutnya pilih menu “Kembalikan ke Setelan Pabrik”.
  4. Hapus centang pada “Hapus Kartu SD” agar Micro SD tidak ikut terformat.
  5. Kemudian tap pada tombol “Setel Ulang Telepon”.
  6. Selanjutnya, masukkan 4 digit kode pada kotak yang di sediakan. Jika sudah, maka akan muncul tombol Hapus Semua, silahkan tekan untuk mereset perangkat.
  7. Tunggu hingga proses selesai dan berhasil, dan ponsel Asus Zenfone Go Anda siap digunakan.
  8. Selesai!

Hard Reset Asus Zenfone Go

Langkah ini dilakukan jika perangkat terkunci (lupa pola, PIN, Password), atau jika perangkat mengalami bootloop. Baca dan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan hard reset Asus Zenfone Go :

  1. Pertama, matikan perangkat Asus Zenfone Go Anda terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, masuk ke Mode Recovery Asus. Caranya, tekan dan tahan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa detik hingga Anda masuk ke menu recovery, kemudian lepaskan tombol.
  3. Untuk melakukan Hard Reset, pilih menu “Wipe Data/ Factory Reset”.Cara Hard reset Asus
  4. Lakukan konfirmasi dengan memilih “Yes – Delete All User Data”. (Gunakan tombol Power untuk konfirmasi pilihan dan tombol Volume untuk Navigasi naik turun).Cara Hard reset Asus
  5. Tunggu sampai proses Hard Reset/ Wipe Data selesai.Cara Hard reset Asus
  6. Terakhir, pilih “Reboot system now”.
  7. Perangkat akan melakukan booting kemudian isi start up untuk mengatur bahasa, wilayah dan pengaturan dasar lainnya hingga Anda masuk ke Home Screen.
  8. Selesai!

Untuk lebih mempermudah proses hard reset Asus Zenfone Go, silahkan lihat video berikut ini :

(video credit: Mẹo Vặt SmartPhone)

Mudah bukan?

Jika Anda mengalami kendala pada saat melakukan Hard reset Asus Zenfone Go, silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang tersedia di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Baca konten menarik lainnya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More