Cara Hard Reset Lenovo A369i

Ponselgue.com – Jika Anda mempunyai perangkat smartphone Lenovo A369i yang lemot dan berat (entah itu karena penyimpanan yang hampir penuh atau karena virus), atau sering tiba-tiba restart sendiri, atau kerusakan-kerusakan software yang lain, Anda bisa melakukan factory reset / hard reset Lenovo A369i.  cara ini juga dapat Anda lakukan jika Anda ingin memperbaiki Lenovo A369i yang sedang terkunci atau yang mengalami bootloop.

Terdapat 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk me-reset Lenovo A369i. Jika Anda masih bisa mengakses atau masuk ke home screen, silahkan lakukan cara berikut. Masuk ke menu Setting, kemudian pilih menu Cadangkan Atau Reset, kemudian tekan Reset. Maka perangkat akan melakukan reset ke pengaturan pabrik dan kembali seperti saat pertama kali Anda membelinya.

hard reset Lenovo A369iJika perangkat kita terkunci dan tidak bisa masuk ke home screen, bagaimana? Nah, untuk masalah ini, Anda harus melakukan hard reset Lenovo A369i, dengan masuk ke menu recovery mode dan melakukan factory reset. Untuk lebih jelasnya, simak caranya di bawah ini.

Catatan : Sebelum melakukan reset, usahakan untuk melakukan backup data Anda terlebih dahulu. Karena setelah proses reset selesai, seluruh data yang tersimpan di dalam perangkat (foto, video, pesan, kontak dll) akan terhapus.

Cara hard reset Lenovo A369i

Pastikan daya baterai telah cukup terisi (30%> lebih baik). Hal ini untuk menghindari terjadinya kegagalan proses reset karena perangkat kehabisan daya, dan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan.

Langkah ini dilakukan jika perangkat terkunci (lupa pola, PIN, Password), atau jika perangkat mengalami bootloop. Baca dan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan hard reset Lenovo A369i :

  1. Matikan Lenovo A369i , cabut baterainya lalu diamkan selama beberapa saat, kemudian pasang baterainya kembali.
  2. Langkah Selanjutnya, masuk ke recovery mode. Caranya, tekan Tombol Volume Up + Volume Down + Tombol Power secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik atau hingga muncul logo Lenovo, kemudian lepaskan semua tombol secara bersamaan. Untuk menavigasi menu di recovery mode, Anda bisa menggunakan volume Up/ Down tombol gulir ke atas dan ke bawah dan untuk mengkonfirmasi pilihan Anda bisa menggunakan tombol power.cara hard reset Lenovo A369i
  3. Lakukan wipe cache partition terlebih dahulu, tunggu hingga proses selesai.
  4. Selanjutnya arahkan highlight ke menu wipe data/factory reset, selanjutnya tekan tombol power untuk melakukan konfirmasi.
  5. Setelah itu, akan muncul peringatan Confirm wipe all user data? Arahkan highlight kebawah sampai ke pilihan yes – delete all user data, dan untuk melakukan konfirmasi silahkan tekan tombol power. Tunggu proses reset selesai.
  6. Jika proses sudah selesai, Anda akan kembali ke menu utama recovery mode. Pilih reboot system now dan tunggu beberapa saat Lenovo A369i akan melakukan booting.
  7. Setelah perangkat selesai booting, maka akan muncul panduan start up standar mengatur bahasa, wilayah, dan Wi-Fi.
  8. Proses reset telah selesai dan Anda berhasil mengembalikan Lenovo A369i ke pengaturan pabrik.

Silahkan lihat video berikut ini (kredit : hard reset) :

Jika Anda mempunyai kendala/ kesulitan saat melakukan factory / hard reset Lenovo A369i, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang kami sediakan di bawah ini. Semoga dapat membantu.

Comments are closed.