Cara Factory Reset / Hard Reset Lenovo Semua Tipe

6.492

Ponselgue.com – Cara Factory Reset/ Hard Reset Lenovo Semua Tipe Lengkap. Pada awal masa bedirinya, Lenovo lebih dikenal karena produk PC dan Laptopnya. Seiring dengan perkembangan zaman dan mulai tingginya permintaan pasar terhadap smartphone, produsen tekhnologi yang asal Tiongkok ini akhirnya melebarkan sayap dengan memproduksi berbagai macam smartphone dan tablet. Hingga saat ini, Lenovo merupakann salah satu produsen smartphone kelas atas.

Produk smartphone dan tablet yang di jual di pasar pun bervariasi, tergantung kebutuhan dan keinginan pengguna. Harga yang dipatok berkisar antara 700 rb – 6 jutaan, tergantung fitur dan spesifikasi yang di tawarkan.Logo Lenovo

Dengan banyaknya produk yang laku terjual, banyak pengguna yang mengalami masalah dan kerusakan, baik itu dari segi hardware maupun softwarenya.

Yang sering terjadi adalah kerusakan pada sistem Android. Contohnya seperti perangkat yang tiba-tiba Self Restart, muncul pesan error “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti”, Launcher yang tiba-tiba hang dll.

Untuk mengatasi berbagai macam masalah software yang terjadi, salah satu langkah awal yang bisa di lakukan adalah dengan Hard Reset.

Hard Reset juga bisa dipakai untuk mengatasi masalah lainnya seperti bootloop, softbrick, lupa pola kunci atau pin, atau juga sistem lemot.

 

Cara Hard Reset Lenovo

Pada artikel ini saya akan membagikan panduan mengenai Cara melakukan hard reset / factory reset smartphone Lenovo Semua Tipe Lengkap. Untuk melakukan Hard reset (Wipe data) dilakukan melalui Menu Recovery Mode Lenovo.

Pastikan sebelum melakukan hard reset baterai telah terisi cukup, sehingga tidak terjadi kemungkinan kegagalan reset karena perangkat kehabisan daya.

NOTE!! : Backup semua data-data penting Anda yang tersimpan di smartphone, karena semua data akan hilang setelah proses hard reset selesai.

Cara Hard Reset LenovoBerikut ini tahapan dalam melakukan hard reset Lenovo melalui recovery mode :

  1. Pertama, matikan dahulu perangkat Lenovo Anda.
  2. Selanjutnya masuk ke Recovery Mode. Caranya, tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul Logo Lenovo di layar, kemudian lepaskan.
  3. Untuk navigasi, gunakan tombol volume bawah+atas untuk turun dan naik, dan tombol power untuk konfirmasi/OK.
  4. Untuk melakukan Hard Reset, Silahkan pilih “Wipe Data/ Factory Reset” lalu konfirmasi “Yes – Delete All User Data” untuk melanjutkan.
  5. Tunggu proses Hard Reset Lenovo selesai. Jika sudah, lakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan file-file sampah yang masih tertinggal pada sistem Android.
  6. Terakhir, lakukan reboot perangkat Lenovo Anda.
  7. Silahkan isi start up standart untuk mengatur bahasa, wilayah dan pengaturan dasar lain sampai Anda masuk ke Home Screen.
  8. Selesai.

 

Dengan melakukan penanganan menggunakann metode Hard Reset Lenovo diatas, beberapa permasalah pada ponsel Lenovo Anda bisa teratasi.

Namun, dalam beberapa kasus hard reset tidak berhasil, dan harus dilakukan metode lain untuk mengatasi masalah pada ponsel Anda, seperti flashing. Untuk caranya, Anda bisa mencari artikel tutorial flashing smartphone Android dim Ponselgue.com.

 

Cara Factory Reset HP Lenovo

Sebenarnya ada metode lain untuk mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik, yakni dengan cara factory reset Lenovo. Cara ini jauh lebih mudah untuk di lakukan. Namun, sebelum melakukan hard reset, pastikan semua data telah di backup atau di pindahkan ke memory card. Berikut ini caranya.

Buka menu Pengaturan » Buat Cadangan & Setel Ulang Perangkat » Kemudian pilih “Kembali Ke Pengaturan Pabrik”.Cara Factory Reset Lenovo

NOTE : Secara garis besar, cara melakukan factory reset Lenovo hampir sama. Anda tinggal menyesuaikan saja menu yang tersedia.

Demikian panduan singkat mengenai Cara melakukan Hard Reset dan Factory Reset Lenovo Semua Tipe Lengkap. Jika ada kendala maupun pertanyaan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang kami sediakan di bawah.

Semoga bermanfaat 🙂

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More