Cara Factory Reset / Hard Reset Oppo F5, F5 Pro Dan F5 Youth

Ponselgue | Cara Factory Reset / Hard Reset Oppo F5, F5 Pro Dan F5 Youth – Oppo F5 hadir bagi para pecinta selfie, dengan mengusung tagline “Capture the Real You”. Andalan baru Oppo ini membawa tiga varian yaitu Oppo F5, F5 Pro, dan F5 Youth, yang membedakan adalah RAM dan kapasitas penyimpanan internal.

Oppo F5 memiliki RAM 4 GB dan memori internal  32 GB, untuk Oppo F5 Pro menggunakan RAM 6 GB dan memori internal  64 GB. Varian terakhir adalah Oppo F5 Youth yang menggunakan RAM 6 GB dan memori internal  32 GB. Kapasitas penyimpanan dapat diperluar desngan dukungan slot microSD hingga 256GB.

Oppo F5 masih mengandalkan kualitas kamera sebagai senjata utama, yaitu Kamera depan dengan sensor beresolusi 20 MP dengan bukaan f/2.0. Untuk kamera belakang, Oppo F5 menggunakan lensa 16 MP, dengan bukaan f/1.8, yang dilengkapi dengan LED Flash.

Baca juga :

Banyak fitur-fitur baru di tambahkan Oppo untuk Flagshipnya ini. Untuk kamera depan yang lebih cerdas mengandalkan fitur baru,  “AI Beauty Recognition”. Artificial Intelligence/AI (teknologi kecerdasan buatan ) ini mampu mengenali jenis kulit, warna, jenis kelamin, dan usia, dari subyek foto secara detail. Fitur ini mampu memindai lebih dari 200 titik wajah, seperti bagian hidung, mata, bentuk bibir, dan lekuk pipi.

Tujuannya? Yang pasti untuk meningkatkan hasil foto selfie agar tidak berlebihan. Hal ini dikarenakan ada sebagian efek Beautify yang membuat foto pria menjadi lebih ‘manis’, atau kulit jadi glowing.

Fitur premium yang disematkan adalah fingerprint scanner dan facial unlock (pembuka kunci dengan wajah). Oppo F5 menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat dengan Color OS 3. Untuk mendukung performanya, smartphone dengan layar 6 inci ini memiliki prosesor octa-core Helio P23 dengan kecepatan 2.5GHz dan baterai 3.200 mAh.cara hard reset oppo f5, f5 Pro, F5 youth

Nah, di balik kenyamanan dalam menggunakan smartphone OPPO F5, F3 Pro dan F5 youth, seiring dengan penggunaan tentu saja ada sebagian pengguna yang mengalami masalah, baik itu masalah hardware atau software. Yang sering dialami pengguna Oppo adalah masalah munculnya pesan error, lupa pola / pin, atau bahkan bootloop. Salah satu solusinya adalah dengan melakukan factory / Hard Reset Oppo F5 Anda.

NOTE : Untuk kasus Oppo F5 lupa pola, baca cara mengatasinya pada artikel “Cara Flashing Oppo F5 Lupa Pola/PIN“.

Cara Reset OPPO F5, F5 Pro dan F5 Youth

Artikel kali ini saya akan berbagi mengenai cara Cara Factory Reset / Hard Reset Oppo F5, F5 Pro Dan F5 Youth. Hard Reset dilakukan melalui Oppo Recovery Mode atau yang lebih dikenal dengan ColorOS Recovery. Nah, untuk lebih jelasnya, silahkan baca cara-cara reset Oppo F5 semua varian di bawah ini.

Penting : Pastikan Anda sudah membackup data yang tersimpan di dalam perangkat. Karena setelah selesai melakukan factory reset semua data yang ada di ponsel Android Anda akan terhapus.

Cara Hard Reset Oppo F5, F5 Pro Dan F5 Youth via ColorOS Recovery

Untuk hard reset, kita bisa melakukannya melalui recovery mode (ColorOS Recovery). Nah, untuk mengakses ColorOS recovery, kita harus menekan tombol kombinasi secara bersamaan. Selengkapnya, simak caranya berikut ini :

  1. Silahkan matikan perangkat Oppo F5.
  2. Selanjutnya masuk ke Recovery Mode (ColorOS Mode). Caranya, tekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan, tahan sampai ponsel bergetar dan muncul logo Oppo di layar kemudian lepaskan.CARA HARD RESET OPPO A57
  3. Silahkan pilih bahasa yang akan digunakan di recovery mode. Dalam hal ini silahkan pilih English.ColorOS Recovery 1
  4. Pilih Wipe data untuk melakukan reset, konfirmasi pilihan dengan menekan tombol power.ColorOS Recovery 2
  5. Jika proses wiping telah selesai, maka Anda akan kembali ke menu ColorOs Recovery, pilih Reboot.
  6. Jika perangkat selesai melakukan booting, akan muncul start up standart untuk mengatur bahasa dan wilayah.
  7. Sekarang, Oppo F5 sudah bisa digunakan kembali.

Begitulah metode yang paling mudah untuk anda lakukan dalam melakukan Hard Reset OPPO F5, F5 Pro dan F5 youth. Silahkan lihat video berikut ini (credit : N Tech Academy) :

Cara Factory Reset OPPO F5, F5 Pro, Dan F5 Youth via Setelan/Setting

Factory Reset ini jauh lebih aman dan mudah dilakukan karena terdapat beberapa Opsi reset sehingga semua data penting seperti Kontak, log panggilan, dan sms bisa anda amankan. Untuk melakukan factory reset, silahkan Anda ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, silahkan masuk ke menu “Setelan” OPPO F5 Anda.
  2. Scrool ke bawah dan tap pada menu “Setelan Tambahan”. Setelah itu silahkan pilih menu “Buat Cadangan dan Reset”.
  3. Selanjutnya pilih “Kembalikan ke Pengaturan Pabrik”.
  4. Terdapat beberapa opsi reset, yakni “Hapus Semua Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat Dibongkar”, jika Anda memilih opsi ini hanya aplikasi dan pengaturan yang akan terhapus, sementara untuk dokumen, foto, music dll tidak akan hilang.
  5. Opsi kedua adalah “Hapus Semua Konten dan Pengaturan”, untuk opsi ini semua pengaturan dan konten yang tersimpan didalam perangkat akan terhapus.
  6. Tunggu hingga proses selesai dan berhasil, dan Oppo F5 siap digunakan.
  7. Selesai.

Hard reset Oppo

Menurut Anda, manakah metode yang lebih baik?

Nah, demikianlah cara melakukan factory reset / hard reset Oppo F5, F5 Pro, dan F5 Youth yang dapat saya bagikan. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar reset Oppo F5 semua varian, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom yang kami sediakan di bawah ini. Anda juga bisa menghubungi melalui halaman Contact.

Semoga bermanfaat!!

Comments are closed.