Cara Factory Reset / Hard Reset Oppo F7

Ponselgue.com | Cara Factory Reset / Hard Reset Oppo F7 – Sama seperti pendahulunya, F5, Oppo F7  masih mengandalkan kamera depan untuk menghasilkan foto selfie terbaik. Mempunyai resolusi 25 megapiksel (lensa f/2.0),  kamera depan Oppo F7 juga turut dibekali dengan teknologi high dynamic range (HDR), dan tidak lupa kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Teknologi pintar Beauty Technology di kamera depan Oppo F7 ini di klaim mampu memindai 296 titik berbeda di wajah untuk memoles hasil selfie, sehingga mampu memotret wajah objek foto agar terlihat lebih indah tetapi tetap realistik.

Oppo menempatkan kamera depan F7 tersebut di bagian notch atau ‘poni” pada sisi atas, hal ini membuat desain fisik Oppo F7 terlihat mirip dengan R15 dan iPhone X yang juga mempunyai poni.

Smartphone berukuran layar 6,23 inci ini hadir dengan resolusi 2.280 x 1.080 pixel. Menyesuaikan tren yang muncul belakangan ini di industri smartphone, Oppo F7 memiliki aspek rasio 19:9 sehingga tampak memanjang.oppo f7

Untuk performanya, Oppo F7 diperkuat CPU octa-core, pilihan RAM dan memori internal 4 GB/64 GB atau 6 GB/128 GB, serta baterai 3.400 mAh. Oppo F7 berjalan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo terbaru dengan dipercantik tampilan antarmuka ColorOS 5.0 ala Oppo.

Mengusung tagline yang sama dengan F5, ‘Capture the real you’, Oppo F7 menggunakan kamera belakang beresolusi 16 megapiksel (lensa f/1.8).

Namun, terkadang ada pengguna smartphone Oppo yang mengalami masalah, baik itu masalah hardware atau software. Yang sering dialami pengguna Oppo adalah masalah munculnya pesan error, lupa pola / pin, atau bahkan bootloop. Penanganan pertama yang dapat dilakukan adalah Factory reset atau Hard Reset Oppo F7.

Baca juga :

Cara Reset OPPO F7

hard reset oppo f7Artikel kali ini saya akan berbagi mengenai cara Cara Factory Reset / Hard Reset Oppo F7. Hard Reset dilakukan melalui Oppo Recovery Mode atau ColorOS Recovery. Untuk lebih jelasnya, simak cara-cara reset Oppo F7 di bawah ini.

NOTE : Pastikan Anda sudah membackup data yang tersimpan di dalam perangkat. Karena setelah selesai melakukan factory reset semua data yang tersimpan di dalam perangkat akan terhapus.

Cara Hard Reset Oppo F7 via ColorOS Recovery

Untuk hard reset, kita bisa melakukannya melalui ColorOS Recovery (Recovery Mode). Untuk masuk ke ColorOS recovery, Anda harus menekan tombol kombinasi secara bersamaan. Untukk hard reset Oppo F7, ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Pertama, matikan perangkat Oppo F7.
  2. Selanjutnya masuk ke Recovery Mode (ColorOS Recovery). Caranya, tekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan, tahan sampai ponsel bergetar dan muncul logo Oppo di layar kemudian lepaskan.
  3. Pilih bahasa yang akan digunakan di recovery mode. Dalam hal ini silahkan pilih English.
  4. Pilih Wipe data untuk melakukan reset, kemudian konfirmasi pilihan dengan menekan tombol power.
  5. Jika proses wiping sudah selesai, maka Anda akan kembali ke menu ColorOs Recovery, pilih Reboot.
  6. Jika perangkat selesai melakukan booting, akan muncul start up standart untuk mengatur bahasa dan wilayah.
  7. Sekarang, Oppo F7 sudah bisa digunakan kembali.
Baca juga :

Cara Factory Reset OPPO F7 via Setelan/Setting

Factory Reset ini jauh lebih aman dan mudah dilakukan karena terdapat beberapa pilihan reset sehingga semua data penting seperti Kontak, log panggilan, dan SMS bisa aman. Berikut langkah – langkah factory reset Oppo F7 :

  1. Pertama, masuk ke menu “Setelan” OPPO F7 Anda.
  2. Selanjutnya, scrool ke bawah dan kemudian ketuk pada menu “Setelan Tambahan”. Setelah itu pilih menu “Buat Cadangan dan Reset”.
  3. Terdapat dua opsi reset, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Yang pertama adalah“Hapus Semua Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat Dibongkar”, jika Anda memilih opsi ini maka hanya aplikasi dan pengaturan yang akan terhapus, sementara untuk dokumen, foto, musik dll tidak hilang.
  4. Anda juga bisa memilih opsi kedua adalah “Hapus Semua Konten dan Pengaturan”. Opsi ini akan membuat semua pengaturan dan konten yang tersimpan didalam perangkat terhapus.
  5. Tunggu hingga proses selesai dan berhasil, dan Oppo F7 siap digunakan.
  6. Selesai.

Hard reset Oppo

Anda bisa memilih salah satu metode di atas untuk melakukan reset. Tentu menyesuaikan dengan kondisi perangkat.

Nah, itulah tadi ulasan mengenai cara melakukan factory reset / hard reset Oppo F7 yang dapat saya bagikan. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar reset Oppo F7, Anda bisa meninggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Semoga bermanfaat!!

Baca artikel menarik lainnya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More