Cara Factory Reset / Hard Reset Oppo F9

Cara Hard Reset Oppo F9Ponselgue.com | Cara Factory Reset / Hard Reset Oppo F9 – OPPO F9 secara resmi diluncurkan pada tanggal 23 Agustus 2018. Smartphone teranyar OPPO ini mengusung layar full screen HD+ berukuran 6.3-inch dengan resolusi 1080×2280 piksel. Yang menarik dari tampilan depannya adalah adanya poni minimalis yang berbentuk seperti tetesan air di bagian atasnya.

OPPO F9 menggunakan teknologi perlindungan layar terbaru, yaitu Corning Gorilla 6. Teknologi yang dikembangkan oleh Corning ini menawarkan proteksi dengan kualitas ketahanan drop test hingga 15 kali dari ketinggian 1 meter.

Pada bagian badan perangkat, OPPO F9 menerapkan Gradient Spraying Technology untuk menghasilkan gradasi warna yang lebih halus dan kuat. Teknik ini merupakan pertama kalinya diterapkan di smartphone, yang menjadikannya inovasi tersendiri dalam segi desain. Selain gradasi, OPPO juga menambahkan pola petal pattern ke perangkat terbaru F Series ini.
.
Selain dari sisi desain, OPPO F9 juga kembali membawakan keunggulan teknologi khas OPPO, yaitu VOOC Flash Charge. Teknologi pengisian daya cepat ini dapat menghasilkan talk-time hingga 2 jam hanya dengan pengisian selama 5 menit.

Namun, yang tidak bisa dihindari adalah terjadinya masalah pada perangkat Oppo, baik itu masalah hardware atau software. Yang cukup sering terjadi adalah pengguna Oppo lupa pola / pin, error pada sistem, atau bahkan bootloop. Penanganan pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan Factory reset atau Hard Reset Oppo F9.

Baca juga :

Cara Reset OPPO F9

Selain untuk memperbaiki beberapa kerusakan software, proses reset ini biasanya dilakukan saat pengguna akan berganti perangkat.

Nah, pada artikel kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai Cara Factory Reset / Hard Reset Oppo F9. Hard Reset dilakukan melalui Oppo Recovery Mode atau ColorOS Recovery. Simak selengkapnya cara reset Oppo F9 di bawah ini.

NOTE : Jika masih memungkinkan, usahakan untuk melakukan backup data penting Anda terlebih dahulu. Karena setelah selesai di reset, semua data yang tersimpan di dalam perangkat akan terhapus. Baca : “3 Cara Backup Data Android

Cara Hard Reset Oppo F9 via ColorOS Recovery

Untuk hard reset, Anda dapat melakukannya melalui ColorOS Recovery (Recovery Mode). Ikuti langkah-langkah hard reset Oppo F9 dibawah ini :

  1. Pertama, matikan perangkat Oppo F9.
  2. Selanjutnya masuk ke Recovery Mode (ColorOS Recovery). Caranya, tekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan, tahan sampai ponsel bergetar dan muncul logo Oppo di layar kemudian lepaskan.
  3. Pilih bahasa yang akan digunakan di recovery mode. Dalam hal ini, pilih English.
  4. Pilih Wipe data untuk melakukan reset.
  5. Jika proses sudah selesai, silahkan kembali ke menu ColorOs Recovery, pilih Reboot.
  6. Sekarang, Oppo F9 sudah bisa digunakan kembali.
Baca juga :

Cara Factory Reset OPPO F9 via Setelan/Setting

Factory Reset jauh lebih mudah dilakukan karena terdapat beberapa pilihan reset sehingga semua data penting seperti Kontak, log panggilan, dan SMS bisa di amankan. Berikut langkah-langkah factory reset Oppo F9 :

  1. Pertama, masuk ke menu “Setelan” OPPO F9.
  2. Scrool ke bawah dan kemudian ketuk menu “Setelan Tambahan”, kemudian pilih menu “Buat Cadangan dan Reset”.
  3. Terdapat dua opsi reset, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Yang pertama adalah“Hapus Semua Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat Dibongkar”, jika Anda memilih opsi ini maka hanya aplikasi dan pengaturan yang akan terhapus, sementara untuk dokumen, foto, musik dll tidak hilang.
  4. Sementara untuk opsi yang kedua adalah “Hapus Semua Konten dan Pengaturan”. Opsi ini akan membuat semua pengaturan dan konten yang tersimpan didalam perangkat terhapus.
  5. Tunggu hingga proses selesai dan berhasil, dan Oppo F9 siap digunakan.
  6. Selesai.

Hard reset Oppo

Nah, demikianlah tutorial mengenai cara factory reset / hard reset Oppo F9. Anda bisa lakukan reset dengan mengikuti kedua metode diatas, yang tentunya menyesuaikan dengan kondisi perangkat. Semoga bermanfaat!!

Baca artikel menarik lainnya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More