Cara Factory Reset dan Hard Reset Vivo V11 / V11 Pro

Ponselgue.com | Cara Hard Reset Vivo V11 / V11 Pro – Vivo secara resmi merilis dua smartphone terbaru di Indonesia, yakni V11 Pro dan V11. Sesuai namanya, V11 Pro bisa dibilang merupakan perangkat yang memiliki spesifikasi lebih dibandingkan V11.

Salah satunya adalah fitur pemindai sidik jari yang berada di layar, yang diberi nama Screen Touch ID. Selain itu, Vivo juga menyertakan fitur Face Access yang didukung sinar infrared untuk menambah akurasi pemindaian wajah, terutama saat berada di kondisi minim cahaya.

Keduanya dibekali dengan kamera utama yang memiliki konfigurasi lensa ganda dengan resolusi 12MP dan 5MP. Sementara untuk kamera depannya beresolusi 25MP. Vivo melengkapi kamera di smartphone ini dengan kecerdasan buatan dan fitur Anti Backlight AI HDR dan AI Scene Recognition.

Yang cukup menarik adalah Vivo juga turut menyertakan asisten virtual bernama Jovi. Kedua perangkat ini berjalan menggunakan Funtouch OS 4.5 yang berbasis Android 8.1 Oreo.

Cara Factory Reset dan Hard Reset Vivo V11 / V11 Pro

Meskipun dengan segala kecanggihan dan kualitas yang ditawarkan kedua perangkat, tetap saja tidak menutup kemungkinan mengalami masalah, entah karena cacat produksi atau karena penggunaan.

Untuk mengatasi beberapa masalah seperti aplikasi sistem error, self restart, atau bootloop, salah satu metode yang sering digunakan adalah melakukan reset. Namun sayangnya, tidak sedikit pengguna yang masih bingung atau belum tahu bagaimana cara melakukan factory reset / hard reset pada perangkatnya.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara factory reset dan hard reset Vivo V11 / V11 Pro. Mari simak ulasannya berikut ini.

Note : Pada beberapa kasus, metode ini tidak bisa digunakan untuk memperbaiki perangkat yang terkunci karena lupa pola/PIN/password.

Baca juga :

Cara Reset Vivo V11 / V11 Pro

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk me-reset ponsel Vivo. Yang pertama yaitu melalui menu setting/ Pengaturan, tentu saja cara ini bisa dilakukan jika perangkat masih bisa diakses dan tidak dalam kondisi terkunci. Sementara untuk perangkat yang bootloop atau terkunci pola/PIN, Anda bisa melakukan cara kedua yakni reset melalui Recovery Mode (Vivo Recovery).

Jika masih memungkinkan, sebelum melakukan riset pastikan Anda sudah membackup data-data Anda terlebih dahulu.

Factory Reset Vivo V11 / V11 Pro

  1. Pertama, masuk ke menu Pengaturan ponsel Vivo Anda.
  2. Pilih menu Cadangkan & Pulihkan (Backup & Restore).
  3. Selanjutnya pilih menu Kembalikan ke setelan pabrik (Factory data reset).
  4. Setelah itu, ketuk opsi Setel ulang telepon kemudian pilih Hapus semua. ( jika Anda sekalian ingin memformat Micro SD, beri centang pada opsi Hapus kartu SD).
  5. Tunggu hingga proses reset selesai, kemudian perangkat akan bisa digunakan kembali.

Vivo V11 & Vivo V11 Pro

Baca juga :

Hard Reset Vivo V11 / V11 Pro

  1. Pertama, matikan ponsel Vivo V11 Anda
  2. Masuk ke Vivo Recovery dengan cara tekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan, tahan sampai ponsel bergetar dan muncul menu “Select Boot Mode”, pilih “Recovery Mode”
  3. Pilih Wipe data and cache untuk melakukan reset, kemudian konfirmasi dengan memilih opsi “Yes — Delete All User Data”;
  4. Setelah wiping selesai, Anda bisa masuk ke “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan sisa – sisa file lainnya, seperti cache, cookies, dan lainnya.
  5. Selanjutnya pilih Reboot untuk merestart perangkat.
  6. Selesai.

Nah, itulah tadi cara factory reset dan hard reset Vivo V11 / V11 Pro. Kedua metode diatas bisa juga Anda terapkan pada ponsel Vivo tipe lainnya. Anda hanya perlu menyesuaikan menunya saja. Semoga bermanfaat!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More