Cara Hard Reset Vivo Y51L

4.606

Ponselgue.com – Artikel kali ini berisi tentang panduan cara melakukan hard reset Vivo Y51L. Namun, sebelum lebih jauh ke proses reset, ada baiknya saya jelaskan beberapa keadaan yang membuat kita melakukan hard reset pada perangkat kita.

Jika Anda adalah pengguna Vivo Y51L yang sedang dalam keadaan terkunci (entah itu karena lupa pola kunci, atau lupa PIN/Password), atau jika perangkat Anda mengalami bootloop. Kita melakukan reset melalui recovery mode, caranya dengan menekan tombol kombinasi pada perangkat sehingga kita bisa masuk ke recovery mode (Vivo Recovery). Nah, untuk lebih jelasnya, cara hard reset Vivo Y51L akan saya jelaskan di bawah ini.hard reset Vivo Y51L

Warning!! Resiko melakukan hard reset adalah kehilangan semua data-data yang tersimpan di dalam penyimpanan internal perangkat, termasuk foto, video, pesan, kontak dll.

 

Cara hard reset Vivo Y51L

Untuk mengatasi perangkat yang sedang dalam keadaan terkunci, kita cukup melakukan reset tanpa harus repot-repot melakukan flashing. Dan setelah selesai kita reset, perangkat akan kembali ke setelan awal dan performanya seperti baru dari pabrik.

Pastikan sebelum melakukan reset, baterai telah terisi secukupnya (30%> lebih baik). Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan selama proses reset karena perangkat kehabisan daya.

Baca dan ikuti langkah-langkah yang saya jelaskan di bawah ini :

  1. Matikan Vivo Y51L, kemudian diamkan selama beberapa saat.
  2. Selanjutnya masuk ke recovery mode. Caranya dengan menekan tombol volume up + tombol power secara bersamaan, tahan selama beberapa detik sampai perangkat bergetar dan muncul logo VIVO di layar. Setelah itu lepaskan kedua tombol. Untuk navigasi menu, gunakan tombol volume untuk naik/turun, dan tombol power untuk melakukan konfirmasi.cara hard reset Vivo Y51L
  3. Selanjutnya untuk melakukan reset, silahkan pilih Wipe data, tunggu hingga proses selesai.
  4. Setelah proses wiping selesai, silahkan pilih Reboot system untuk merestart perangkat.
  5. Setelah perangkat melakukan booting, akan muncul start up standart untuk mengatur bahasa, Wilayah, dan Wi-Fi.
  6. Setelah pengaturan selesai, Vivo Y51L sudah siap digunakan kembali.
  7. Selesai!

Nah, untuk lebih jelasnya silahkan lihat video berikut (video credit : Shortcut Tricks ):

Mudah bukan? Dengan melakukan panduan diatas, Anda tidak perlu membawa perangkat ke tempat servis. Jika Anda mengalami kesulitan dalam proses reset, silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar yang kami sediakan di bawah ini.

Selamat mencoba, semoga sukses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More