Cara Factory Reset dan Hard Reset Vivo Y91

3.884

Ponselgue.com | Cara Hard Reset Vivo Y91 – Vivo merupakan vendor smartphone asal Tiongkok yang eksistensinya kini cukup diperhitungkan. Di Indonesia sendiri produk Vivo cukup laris dengan menghadirkan smartphone berspesifikasi mumpuni dan kamera yang bagus.

Namun terkadang smartphone buatan Vivo juga mengalami beberapa masalah, baik karena penggunaan atau kesalahan produksi. Yang cukup sering terjadi seperti hang maupun sistem operasinya sedikit bermasalah.

Salah satu solusi yang sering dilakukan untuk mengembalikan sistemnya seperti awal adalah dengan mereset HP Vivo. Tetapi banyak pengguna yang masih belum tahu bagaimana cara melakukan factory reset pada perangkatnya. Oleh karena itu, simak selengkapnya tutorial cara factory reset dan hard reset Vivo Y91 di bawah ini.


Baca juga :


Cara Reset Vivo Y91

Vivo Y

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk me-reset ponsel Vivo, yaitu melalui Pengaturan dan Recovery Mode. Nah, jika masih memungkinkan, silahkan backup data-data Anda terlebih dahulu sebelum melakukan reset.

Catatan: Pada beberapa kasus, factory reset tidak dapat digunakan untuk mengatasi perangkat Vivo lupa pola/PIN.

Factory Reset Vivo Y91

  1. Pertama, buka Pengaturan kemudian masuk ke menu Cadangkan & Pulihkan.
  2. Setelah itu pilih menu Kembalikan ke setelan pabrik.
  3. Selanjutnya ketuk opsi Setel ulang telepon kemudian pilih Hapus semua. ( jika Anda juga ingin memformat eksternal memory, beri centang pada opsi Hapus kartu SD).
  4. Tunggu proses reset beberapa saat hingga selesai.
  5. Jika sudah, maka perangkat akan kembali seperti awal dari pabrik.

Baca juga :

Hard Reset Vivo Y91

  1. Pertama, matikan perangkat Vivo Y91 Anda
  2. Selanjutnya masuk ke Vivo Recovery, caranya tekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan dan tahan beberapa saat.
  3. Setelah muncul menu “Select Boot Mode”, pilih “Recovery Mode”.
  4. Untuk melakukan reset, pilih menu Wipe data and cache , kemudian pilih opsi “Yes — Delete All User Data”.
  5. Setelah proses wiping selesai, pilih “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan sisa – sisa file lainnya, seperti cache, cookies, dan lainnya.
  6. Terakhir, pilih Reboot untuk merestart perangkat.
  7. Selesai.

Nah, demikianlah cara melakukan factory reset dan hard reset Vivo Y91. Anda juga bisa menerapkan kedua metode diatas di smartphone buatan Vivo lainnya, atau Anda hanya perlu menyesuaikan saja menunya jika versi Funtouch OS-nya berbeda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More