Cara Factory Reset dan Hard Reset Vivo Y95

3.166

Ponselgue.com | Cara Hard Reset Vivo Y95 – Tak berselang lama setelah merilis ponsel Y91, Vivo Indonesia kembali memperkenalkan Y95 untuk menyapa konsumen di Tanah Air.

Vivo Y95 hadir dengan layar IPS LCD 6.22 inci Halo Fullview Display dan memiliki resolusi HD+ (720 x 1520 piksel) dengan kerapatan 270 ppi. Smartphone ini berjalan menggunakan FunTouch OS 4.5 yang berbasis Android 8 (Oreo).

Untuk menunjang performanya, Vivo Y95 dibekali dengan chipset octa-core Qualcomm SDM439 Snapdragon 439, RAM 4GB, ROM 32GB, dengan baterai berkapasitas 4030 mAh.

Selain itu, Y95 juga dilengkapi dengan fitur dual kamera belakang yang memiliki resolusi 13MP + 2MP. Sementara di bagian depan, smartphon ini dibekali kamera selfie 20MP.

Cara Hard Reset Vivo Y95
Vivo Y95

Dibalik semua spesifikasinya yang cukup menarik, tidak menutup kemungkinan perangkat buatan Vivo ini mengalami masalah. Selain kesalahan produksi, terkadang perangkat bermasalah karena kesalahan penggunaan atau sistem operasinya bermasalah.

Salah satu metode yang banyak dilakukan untuk menanganinya adalah dengan mengembalikan pengaturan perangkat seperti semula. Sayangnya banyak pengguna yang tidak mengetahui cara melakukan factory reset HP Vivo. Maka dari itu, simak tutorial cara factory reset dan hard reset Vivo Y95 berikut ini.


Baca juga :


Cara Reset Vivo Y95

Untuk reset smartphone buatan Vivo, ada 2 metode yang bisa dilakukan, yaitu melalui Pengaturan dan Vivo Recovery. Namun sebelum melakukannya, sebaiknya jika masih memungkinkan jangan lupa untuk membackup data Anda terlebih dahulu.

Catatan: Pada beberapa kasus, factory reset tidak dapat digunakan untuk mengatasi smartphone Vivo yang terkunci pola/PIN.

Factory Reset Vivo Y95

  1. Pertama, buka menu Pengaturan kemudian masuk ke menu Cadangkan & Pulihkan.
  2. Pilih menu Kembalikan ke setelan pabrik.
  3. Pilih opsi Setel ulang telepon kemudian pilih Hapus semua.
  4. Tunggu proses reset hingga selesai.
  5. Jika sudah, maka pengaturan perangkat akan kembali seperti semula.
Cara factory reset Vivo Y95
Vivo Y95

Baca juga :

Hard Reset Vivo Y95

  1. Matikan perangkat Vivo Y95 Anda.
  2. Setelah itu masuk ke Vivo Recovery dengan cara menekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan dan tahan selama beberapa saat.
  3. Pada saat menu “Select Boot Mode” muncul, pilih “Recovery Mode”.
  4. Pilih menu Wipe data and cache, lalu arahkan ke opsi “Yes — Delete All User Data”.
  5. Terakhir, pilih Reboot untuk merestart perangkat.
  6. Selesai.

Nah, itulah tadi 2 cara melakukan factory reset dan hard reset Vivo Y95. Cara diatas juga bisa Anda terapkan di smartphone besutan Vivo lainnya. Jika versi Funtouch OS-nya berbeda, Anda hanya tinggal menyesuaikan menunya saja. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More