Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5 Dan Note 5 Pro

5/5 (2)

Ponselgue.com | Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5 Dan Redmi Note 5 Pro – Sejatinya Redmi Note 5 adalah Redmi 5 Plus yang diganti namanya. Berbagai macam aspek pada ponsel tersebut meliputi desain, spesifikasi, dan fiturnya tidak mengalami perbedaan, mencakup layar full-screen 5,99 inci dengan rasio 18:9, prosesor Snapdragon 625, pilihan RAM dan penyimpanan internal 3GB/32GB dan 4GB/64GB, serta kamera 12 megapiksel dan 5 megapiksel.

Berbeda dengan itu, Redmi Note 5 Pro merupakan lini baru yang bisa di katakan semu-premium. Layar yang digunakan masih berukuran sama yakni 5,99 inci dengan rasio 18:9, namun fitur dan spesifikasi mengalami peningkatan.Cara hard reset Xiaomi Redmi Note 5

Redmi Note 5 Pro menggunakan kamera utama ganda yang memadankan kualitas lensa 12 MP (f/2.2) dan 5 MP (f/2.0). Sedangkan untuk kamera depan, Xiaomi membekalinya dengan kamera 20 MP. Spesifikasi lain lini baru ini mencakup prosesor Snapdragon 636 dengan CPU 4+4 Kryo 260 berkecepatan 1.8 GHz dan Andreno 509. Tersedia dua pilihan kapasitas RAM dan memori yang bisa dipilih antara 4GB/64GB atau 6GB/64GB.

Redmi Note 5 Pro ini berjalan pada OS Android 7.0 Nougat dengan antarmuka MIUI 9. Keduanya tersedia dalam empat varian warna, masing-masing Black, Rose, Rose Gold, dan Blue.

Baca juga :

Nah, kali ini kami akan membagikan cara melakukan reset pada Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro. Biasanya, pengguna melakukan reset / hard reset pada saat ingin menjual atau berganti smartphone untuk menghapus semua data dan akun yang tersimpan di dalam perangkat.

Selain itu, beberapa masalah system yang sering dialami pengguna seperti pesan error Sayangnya, aplikasi telah berhenti, lupa pola/ password, aplikasi force closed, self reboot, bahkan bootloop (gagal booting) terkadang bisa diperbaiki hanya dengan melakukan reset.

Untuk itu, simak selengkapnya cara factory reset dan hard reset Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro berikut ini.

Baca juga :

NOTE!! : Jika masih memungkinkan, sebelum melakukan reset silahkan backup data-data Anda terlebih dahulu.

Cara Factory Reset Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro

Cara hard reset Xiaomi Redmi Note 5Cara ini dapat dilakukan apabila Anda masih bisa mengakses perangkat dan masuk menu Setelan. Factory reset untuk mengembalikan pengaturan Xiaomi ke pengaturan pabrik. Simak langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama, buka Setelan pada Xiaomi Redmi Note 5 / Redmi Note 5 Pro;
  2. Scrool ke bawah lalu pilih menu Setelan Tambahan;
  3. Selanjutnya pilih submenu Buat Cadangan & Setel Ulang;
  4. Setelah itu pilih Kembalikan Ke Setelan Pabrik;
  5. Kemudian pilih Setel Ulang Telepon dan konfirmasi dengan memilih Hapus;
  6. Tunggu proses Factory Reset Xiaomi selesai 100%. Jika sudah, maka perangkat akan reboot secara otomatis.
  7. Selesai.

Baca juga :

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro

cara hard reset xiaomi redmi 5Untuk melakukan hard reset Xiaomi Redmi Note 5 / Redmi Note 5 Pro, Anda harus masuk ke Mi Recovery. Ikuti caranya berikut ini :

  1. Matikan smartphone Xiaomi Redmi Note 5 / Redmi Note 5 Pro;
  2. Selanjutnya, masuk ke menu recovery Xiaomi (Mi Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan sampai muncul logo MI di layar. Setelahnya Anda akan masuk ke Mi Recovery;
  3. Pilih “Bahasa Inggris”;
  4. Setelah itu pilih Wipe Data/ Factory Reset, Kemudian pilih Wipe All Data lalu konfirmasi pilihan dengan mengetuk YES;
  5. Tunggu proses Hard Reset Selesai. Jika sudah, silahkan Reboot perangkat Xiaomi Anda.
  6. Selesai.
NOTE : Sebelum melakukan hard reset, pastikan Anda sudah Log Out Mi Account dari perangkat.

Pada beberapa kasus Xiaomi yang mengalami Bootloop, jika setelah hard reset perangkat masih gagal booting, maka harus dilakukan flashing menggunakan ROM yang baru.

Sebelumnya, saya sudah pernah menulis tutorial cara flashing smartphone Xiaomi. Berikut ini beberapa diantaranya :

Anda juga dapat meningkatkan kinerja perangkat dengan membuka akses root Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro, baca caranya di : Cara Root Semua Smartphone Xiaomi MIUI 6/7/8/9

Cara reset diatas dapat diterapkan untuk semua perangkat Xiaomi, Anda hanya perlu menyesuaikan metodenya saja.

Nah, demikianlah cara factory reset / hard reset Xiaomi Redmi Note 5 Dan Redmi Note 5 Pro. Jika Anda mengalami kendala, tulis pertanyaan pada kolom komentar yang tersedia dibawah ini.

Semoga bermanfaat..!!

Baca juga :

.......

Comments
Loading...