Cara Factory Reset Dan Hard Reset Advan G2

Ponselgue.com | Cara Factory Reset Dan Hard Reset Advan G2 – Advan G2 merupakan produk terbaru yang dirilis oleh vendor smartphone asli Indonesia. Advan G2 memiliki design bodi tipis serta stylish yang memiliki sisi lengkung di keempat sudut. Yang paling menonjol dari suksesor Advan G1 ini adalah desainnya yang mirip dengan iPhone 6 Plus.

Advan juga melakukan peningkatan dari sisi keamanan menyeluruh yang di beri nama Advan Secure pada Advan G2. Peningkatan yang dimaksud adalah adanya fitur Face ID. Nah, fitur ini berfungsi sebagai akses keamanan untuk dapat masuk dalam perangkat dengan memanfaatkan pemindaian wajah. Fitur Face ID ini di klain mampu membaca hingga 200 titik wajah.cara hard reset advan g2

Selain itu, fitur lain yang juga menjadi andalan G2 adalah kamera selfie-nya. Dengan lensa 16MP dan aperture f/2.0, Advan menjanjikan kamera depan G2 ini mampu menangkap gambar lebih detail dibandingkan smartphone lain di kelasnya. Apalagi dengan hadirnya fitur Beauty Selfie 5.0, fitur ini mampu menjadikan wajah terlihat lebih natural dengan sentuhan virtual make-up untuk menghasilkan selfie sempurna.

Namun, seiring dengan penggunaan, seringkali pengguna Advan G2 mengalami beberapa masalah pada perangkatnya. Yang sering terjadi adalah lupa pola/pattern dan gagal booting. Salah satu metode untuk memperbaikinya adalah dengan hard reset.

Oleh karena itu, simak cara factory reset dan hard reset Advan G2 berikut ini..

NOTE : Backup data-data Anda terlebih dahulu, karena proses reset akan menghapus semua data yang Anda simpan di dalam perangkat (foto, akun Google, pesan, dan kontak dll).
Baca juga :

Cara Reset Advan G2

Terdapat 2 cara untuk me-reset ulang smartphone Advan. Cara yang pertama adalah factory reset yang dilakukan melalui menu Pengaturan. Sedangkan cara yang kedua adalah dengan hard reset yang bisa di lakukan melalui Recovery Mode.

Factory Reset Advan G2

Nah, berikut ini langkah-langkah untuk melakukan factory reset Advan G2:

  1. Pertama, silahkan buka menu Setting perangkat Advan G2 Anda;
  2. Selanjutnya pilih menu Backup and reset, lalu pilih submenu Factory Data Reset;
  3. Pilih opsi Reset Device, apabila muncul konfirmasi, silahkan pilih hapus semua;
  4. Tunggu proses factory reset selama beberapa menit;
  5. Jika sudah selesai, kini semua data dan pengaturan Advan G2 kembali seperti pengaturan pabrik.

Hard Reset Advan G2

Cara ini dilakukan apabila perangkat dalam kondisi bootloop atau sedang terkunci (lupa pola, PIN, Password). Untuk melakukan hard reset Advan G2, ikuti caranya di bawah ini :

  1. Matikan terlebih dahulu Advan G2;
  2. Selanjutnya masuk ke recovery mode. Caranya, tekan tombol Volume UP + Power secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik atau hingga muncul logo Advan;
  3. Anda akan masuk ke recovery mode Anda;
  4. Kemudian Pilih opsi wipe data/factory reset, tekan tombol power untuk konfirmasi;
  5. Saat muncul Confirm wipe all user data?, pilih yes – delete all user data untuk mereset perangkat;
  6. Tunggu proses reset berjalan, jika sudah kemudian pilih reboot system now untuk merestart perangkat;
  7. Perangkat akan kembali seperti baru pertama di gunakan, silahkan isi startup Android untuk mengatur bahasa, jaringan dan akun Google hingga masuk ke Homescreen;
  8. Selesai.

 

Namun, terkadang pada beberapa kasus bootloop, ada beberapa perangkat yang masih bootloop walaupun sudah dilakukan hard reset. Oleh karena itu, silahkan coba metode flashing untuk perbaikan.

Nah, demikianlah cara factory reset dan hard reset Advan 2 untuk mengatasi masalah seperti lemot, sistem error, restart sendiri, lupa pola/PIN, atau bootloop. Semoga bermanfaat.

Baca juga :

Comments
Loading...