Cara Mudah Hard Reset Evercoss U50 Yang Terkunci

2.291

Ponselgue.com | Cara Hard Reset Evercoss U50 – Sebagian besar pengguna smartphone menyimpan privasi-nya di perangkat seluler mereka. Oleh karenanya, demi keamanan dan privasi pengguna seringkali mengunci layar perangkatnya pola, PIN atau bahkan sidik jari.

Sayangnya, ada beberapa kejadian dimana beberapa orang ‘memaksa’ membuka layar dan berusaha mengakses perangkat kita dengan berbagai macam cara. Misalnya dengan memasukkan PIN atau pola dengan acak, sehingga secara tidak sengaja, perangkat kita justru terkunci secara permanen.

Untuk bisa mengakses perangkat kita lagi, yang harus kita lakukan adalah Hard Reset.

Hard Reset Evercoss U50 Winner Y Smart

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan akan membahas mengenai cara melakukan hard reset Evercoss U50. Maka dari itu, simak langkah-langkah selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :
NOTE : Hard reset akan mengembalikan perangkat ke pengaturan awal pabrik, yang mana konsekuensinya adalah, seluruh data yang tersimpan pada perangkat seperti nomer telepon, gambar, foto, dan video akan hilang.

Cara Hard Reset Evercoss U50 Winner Y Smart

Proses hard reset seringkali dilakukan dengan tujuan untuk mengembalikan perangkat ke pengaturan awal pabrik. Selain itu, hard reset juga dapat mengatasi berbagai masalah software ringan, seperti lupa pola/kata sandi maupun hp lemot.

Untuk itu, berikut langkah-langkah bagaimana cara melakukan hard reset Evercoss U50 :

  1. Pertama, silahkan matikan perangkat Evercoss U50 Anda.
  2. Selanjutnya masuk ke Mode Recovery. Caranya, tekan dan tahan tombol power + volume atas secara bersamaan.
  3. Jika sudah muncul Logo Evercoss, lepaskan tombol.
  4. Jika sudah berhasil masuk Spreadtrum factory test, pilih factory reset dengan menekan tombol volume bawah.
  5. Selanjutnya tekan volume atas untuk konfirmasi pilihan.
  6. Secara otomatis Evercoss U50 akan reboot lalu kemudian melakukan formatting data.
  7. Jika semua sudah selesai, Anda hanya perlu menunggu hingga perangkat masuk ke Homescreen.

Dengan mengikuti langkah diatas, kini perangkat Anda akan terasa seperti baru lagi.

Namun, perlu diperhatikan juga bahwa meskipun hard reset Evercoss U50 berhasil dilakukan dan kunci layar sudah hilang, ada beberapa  kasus di mana perangkat terkunci FRP Lock. FRP Lock akan meminta Anda untuk memasukkan akun Google yang sebelumnya pernah di signkronkan pada perangkat untuk menghindari dari akses yang tidak sah.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More