Cara Factory/Hard Reset Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus

4.919

Ponselgue.com | Hard Reset Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus – Samsung merupakan salah satu pemain besar dalam industri smartphone. Hal ini tidak lepas dari inovasi serta berbagai teknologi terbaru yang di sematkan di perangkatnya.

Namun, ada beberapa kasus dimana smartphone Samsung mengalami permasalahan-permasalahan pada sistem operasi yang digunakan. Misalnya, tampilan yang tidak sempurna karena kekeliruan pada saat melakukan pengaturan, ada aplikasi yang tidak dapat di uninstall, kinerja perangkat terasa berat, maupun berbagai masalah lainnya.hard reset samsung Galaxy A8Beberapa hal diatas dapat diatasi dengan mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik alias di reset ulang. Tentunya semua semua data dan pengaturan pada perangkat akan kembali seperti saat  baru pertama kali menggunakannya.

Ada dua cara yang bisa Anda gunakan jika ingin melakukan reset Samsung Galaxy A8. Cara pertama yaitu factory reset melalui menu pengaturan perangkat, sedangkan cara kedua adalah hard reset via Recovery Mode.

Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah factory reset atau hard reset Samsung Galaxy A8 dan A8+ berikut ini.

Penting : Jika masih memungkinkan, usahakan untuk membackup semua data-data penting yang Anda simpan di dalam perangkat. Karena setelah proses reset selesai, semua data yang tersimpan di dalam perangkat akan terhapus.
Baca juga :

Factory Reset Samsung Galaxy A8 dan A8+

Cara ini bisa dilakukan jika perangkat tidak dalam keadaan terkunci karena lupa pola/password. Untuk melakukan factory reset, silahkan ikuti tahapan berikut ini :

  1. Pertama, silahkan masuk ke menu Setting, masuk ke General, pilih menu Backup and reset, setelah itu pilih menu Factory Data Reset, kemudian tap Reset Device.
  2. Kemudian akan muncul konfirmasi, silahkan pilih hapus semua.
  3. Perangkat akan melakukan reset ke pengaturan default pabrik , tunggu selama beberapa menit.
  4. Jika proses reset sudah selesai, maka Samsung Galaxy A8 akan kembali ke setelan awal atau sama seperti baru kembali menggunakannya.

Reset Samsung Galaxy A

Hard Reset Samsung Galaxy A8 dan A8+

Langkah ini dilakukan jika perangkat terkunci (lupa pola, PIN, Password), atau jika perangkat gagal booting (stuck di logo). Untuk masuk ke  Recovery Mode, Anda harus menekan tombol kombinasi pada perangkat. Berikut langkah-langkah untuk melakukan hard reset Samsung Galaxy A8 :

  1. Pertama, matikan perangkat Samsung A8.
  2. Selanjutnya, masuk ke recovery mode. Caranya, tekan Tombol Volume Up + Tombol Power secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik atau hingga muncul logo SAMSUNG, kemudian lepaskan semua tombol secara bersamaan.
  3. Jika nantinya tampil gambar robot Android dengan tulisan “No Command”, ketuk layar untuk masuk melanjutkan.
  4. Selanjutnya arahkan highlight ke menu wipe data/factory reset, selanjutnya tekan tombol power untuk melakukan konfirmasi.
  5. Setelah itu, akan muncul peringatan Confirm wipe all user data? pilih Yes dengan menekan tombol powes untuk konfirmasi. Tunggu proses reset beberapa menit.
  6. Jika proses sudah selesai, Anda akan kembali ke menu utama recovery mode. Pilih reboot system now dan tunggu beberapa saat Samsung Galaxy A8 akan melakukan booting.recovery mode
  7. Setelah perangkat selesai booting, maka akan muncul pengaturan standar untuk mengatur bahasa, wilayah, dan Wi-Fi.
  8. Proses reset telah selesai dan Anda berhasil mengembalikan Samsung Galaxy A8 ke pengaturan pabrik.

Silahkan lihat video hard reset Samsung Galaxy A8 di bawah ini :

Credit video: BacBa

Nah, demikianlah cara melakukan factory / hard reset Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus. Jika Anda mengalami permasalahan pada saat proses reset , tinggalkan pertanyaan pada pada kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Semoga bermanfaat.

Baca artikel menarik lainnya :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More