Cara Hard Reset Samsung Galaxy J4 2018

Ponselgue.com | Cara Hard Reset Samsung Galaxy J4 2018 – Samsung Galaxy J4 mempunyai desain yang elegan dengan bentuk yang ergonomis. Dengan ini, perangkat akan semakin nyaman dan menyenangkan untuk disentuh berkat garis-garis berkontur yang pas di tangan.

Galaxy J4 hadir dengan layar 5,5 inci yang beresolusi HD 1280 x 720 pixel. Menggunakan panel layar Super AMOLED, membuat rasio kontras yang berkualitas dengan hasil virtual lebih nyata dan reproduksi warna yang menakjubkan.

Untuk sektor tenaga, Galaxy J4 dlengkapi dengan prosesor Exynos 7570 quad-core 1,4GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-T720 MP2. Spesifikasi tersebut didukung RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB.

Smartphone ini dibekali lensa belakang 13MP bukaan f/1.9 lengkap dengan autofocus dan LED flash. Sementara untuk kamera depan menggunakan sensor 5MP bukaan f/2.2 yang juga didukung LED flash sehingga pengguna bisa tetap mengambil foto selfie yang bagus dalam kondisi minim cahaya.Samsung Galaxy J4 2018

Namun, tak jarang pengguna Samsung Galaxy mengalami masalah lupa pola kunci yang dibuat sehingga tidak bisa mengakses perangkatnya. Nah, salah satu cara untuk membukanya adalah dengan melakukan hard reset.

Hard reset sendiri seringkali dilakukan saat pengguna smartphone ingin menjual perangkat mereka. Dengan mengembalikan perangkat ke pengaturan awal pabrik, tentunya semua data dan akun yang ada di perangkat tersebut akan hilang dan tidak bisa digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial cara hard reset Samsung Galaxy J4 2018. Simak selengkapnya di bawah ini.

Cara reset Samsung Galaxy J4 2018

Jika masih memungkinkan, silahkan back up data Anda terlebih dahulu sebelum melakukan reset untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Factory Reset Samsung Galaxy J4

Factory reset ini dilakukan jika Anda ingin mengembalikan perangkat ke pengaturan awal. Berikut langkah-langkah factory reset Galaxy J4 :

  1. Pertama, masuk ke aplikasi Setting kemudian pilih menu General
  2. Selanjutnya masuk ke menu Backup and reset, pilih Factory Data Reset, kemudian tap Reset Device.
  3. Nantinya akan muncul konfirmasi, silahkan pilih hapus semua.
  4. Tunggu proses reset ke pengaturan default pabrik selama beberapa menit.
  5. Jika sudah selesai, perangkat akan booting ke setelan awal pabrik.

Galaxy J4 2018

Hard Reset Samsung Galaxy J4

Langkah ini dilakukan jika Anda lupa pola/PIN, atau saat perangkat mengalami bootloop. Baca dan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan hard reset Samsung Galaxy J4 :

  1. Matikan perangkat Galaxy J4.
  2. Masuk ke recovery mode dengan cara menekan Tombol Volume Up + Home + Tombol Power secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik atau hingga muncul logo SAMSUNG, kemudian lepaskan semua tombol.
  3. Selanjutnya arahkan highlight ke menu wipe data/factory reset, kemudian tekan tombol power untuk konfirmasi.Samsung Galaxy Recovery Mode
  4. Setelah itu akan muncul peringatan Confirm wipe all user data? Arahkan highlight kebawah sampai ke pilihan yes – delete all user data, tunggu hingga proses reset selesai.
  5. Jika proses sudah selesai, Anda akan kembali ke menu utama recovery mode. Pilih reboot system now kemudian perangkat akan booting ke sistem.
  6. Proses reset telah selesai dan Anda berhasil mengembalikan Samsung Galaxy J4 ke pengaturan pabrik.

Spesifikasi Samsung Galaxy J4 2018

SpesifikasiGalaxy J4
Ukuran Layar5,5 inci HD (720 x 1280)
Rasio Layar16:09
Teknologi LayarSuper AMOLED
Kamera Belakang13 MP f/1.9 Auto Focus, Flash
Kamera Depan5 MP f/2.2 Flash
Resolusi Merekam Video1080p @30fps
ChipsetExynos 7570 Quad
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720 MP2
RAM2 GB
Storage16 GB
Eksternal StoragemicroSD up to 256 GB
Sistem OperasiAndroid 8.0 Oreo
Fingerprint scanTidak ada
Fitur TambahanWi-Fi, Bluetooth, FM Radio, GPS, 3.5 mm earjack
Daya Baterai3000mAh

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More