Cara Factory Reset / Hard Reset Vivo V9

Ponselgue.com | Cara Factory Reset / Hard Reset Vivo V9 – Vivo V9 akhirnya resmi dirilis akhir bulan maret kemarin. Seperti pendahulunya, duo Vivo V7 dan Vivo V7 Plus, Vivo masih mengunggulkan fitur selfie pada Vivo V9 ini dengan kamera depan beresolusi 24 MP.

Yang membedakan dengan seri sebelumnya adalah kamera depan Vivo V9 sudah dilengkapi dengan teknologi AI (artificial intelligence) beauty. Fitur ini diklaim mampu menghasilkan foto selfie lebih bersih dan jelas meskipun diambil dalam kondisi low-light.

Desain Vivo V9 ini bisa dibilang hampir mirip dengan iPhone X.

Pada bagian punggung berbahan plastik, terdapat dual-camera yang tersusun vertikal dengan posisi mirip dengan iPhone X. Kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP sedangkan kamera sekundernya memiliki resolusi 12 MP, yang didukung fitur AI-bokeh untuk menghasilkan mode portrait.

Tidak hanya posisi kamera belakang yang mirip, tampilan depannya pun mirip dengan iPhone X, yakni munculnya ” notch” atau takik yang menjorok mungil di atas display. Yang membedakan adalah garis diagonal Vivo V9 lebih besar, yakni 6,3 inci, dengan aspek rasio 19:9.

Vivo V9 ini dibekali prosesor chipset Qualcomm Snapdragon 450, RAM 4GB dengan media penyimpanan 64 GB. Operasi sistem yang digunakan mengadopsi OS Android 8.1 Oreo.

hard reset vivo v9

Baca juga :

Seiring dengan pemakaian, tidak jarang perangkat mengalami beberapa masalah, bisa karena cacat produksi maupun karena usia penggunaan. Yang sering terjadi adalah masalah pada software, diantaranya aplikasi sistem error, app force close, sering restart, lupa pola/pin, atau bootloop.

Nah, untuk memperbaiki hal tersebut ada beberapa metode yang bisa Anda lakukan. Metode paling mudah adalah dengan melakukan reset. Sayangnya banyak pengguna yang masih belum tahu bagaimana cara melakukan factory reset / hard reset pada perangkatnya.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara factory reset dan hard reset Vivo V9. Simak langkah selengkapnya di bawah ini.

Note : Pada beberapa kasus, perangkat terkunci karena lupa pola/PIN/password tidak bisa diperbaiki dengan metode ini.

Baca juga :

Cara Reset Vivo V9

Ada 2 cara untuk me-reset smartphone Vivo. Yang pertama adalah melalui menu setting/ Pengaturan, cara ini bisa dipakai jika perangkat masih bisa diakses dan digunakan.

Cara yang kedua adalah reset melalui recovery mode Vivo. Cara ini dilakukan jika perangkat dalam keadaan terkunci atau bootloop. Untuk masuk ke Recovery Mode, Anda harus menekan tombol kombinasi pada perangkat.

Warning!! : Pastikan sebelum melakukan reset Anda sudah membackup data-data Anda terlebih dahulu.

Factory Reset Vivo V9

  1. Pertama-tama, silahkan masuk ke menu Pengaturan Vivo.
  2. Selanjutnya pilih menu Cadangkan & Pulihkan (Backup & Restore).
  3. Pilih menu Kembalikan ke setelan pabrik (Factory data reset).
  4. Jika Anda sekalian ingin memformat isi Micro SD, centang pada Hapus kartu SD. Selanjutnya tekan Setel ulang telepon lalu pilih Hapus semua.
  5. Tunggu hingga proses reset selesai.
  6. Kini ponsel akan kembali seperti baru lagi.

Baca juga :

Hard Reset Vivo V9

  1. Pertama, silahkan matikan terlebih dahulu perangkat Vivo V9 Anda.
  2. Selanjutnya masuk ke Vivo Recovery Mode. Caranya, tekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan, tahan sampai ponsel bergetar dan muncul menu “Select Boot Mode”, silahkan pilih “Recovery Mode”; 
  3. Untuk navigasi gunakan tombol volume dan tombol power untuk konfirmasi pilihan.
  4. Pilih Wipe data and cache untuk melakukan reset, konfirmasi pilihan dengan menekan tombol power pada “Yes — Delete All User Data”;
  5. Dan jika sudah selesai, lakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan sisa – sisa file lainnya, seperti cache, cookies, dan lainnya.
  6. Jika semua proses selesai dilakukan, silahkan pilih Reboot.
  7. Jika perangkat selesai melakukan booting, akan muncul start up standar untuk mengatur bahasa, wilayah, akun Google dan lainnya.
  8. Sekarang, Vivo V9 sudah bisa digunakan kembali.

Mudah bukan? Cara di atas juga bisa di terapkan pada ponsel Vivo tipe lainnya. Anda tinggal menyesuaikan menunya saja.

Demikianlah tutorial Cara Factory Reset/ Hard Reset Vivo V9 yang bisa saya bagikan. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar masalah ini, silahkan tulis di kolom komentar yang tersedia dibawah ini.

Baca konten menarik lainnya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More