Cara Factory Reset dan Hard Reset Vivo Y71

Ponselgue | Cara Hard Reset Vivo Y71 – Vivo merupakan salah satu vendor yang kini cukup diperhitungkan di industri smartphone. Salah satu indikasi kesuksesannya adalah dengan masuknya Vivo dalam lima besar pabrikan smartphone terbesar di Indonesia, menurut data lembaga riset pasar IDC untuk kuartal-III 2017.

Sama seperti para pesaingnya, Vivo juga terus merilis berbagai handset terbaru. Salah satunya adalah Vivo Y71 yang diluncurkan pada akhir maret 2018 kemarin adalah Vivo Y71. Smartphone dengan layar 6 Inchi ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHZ, dan kombinasi RAM dan penyimpanan internal 3 / 16 GB. Sehingga sangat mumpuni jika digunakan untuk multitasking.Tambahkan Pos Baru ‹ PonselGue — WordPress

Namun, terkadang ada beberapa perangkat yang mengalami masalah, entah karena cacat produksi maupun karena usia pemakaian. Beberapa masalah software yang sering terjadi adalah sistem error, app force close, sering restart, lupa pola / PIN, atau gagal booting.

Untuk memperbaiki beberapa masalah tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Yang bisa dicoba pertama kali adalah dengan melakukan reset. Sayangnya, banyak pengguna yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan factory reset / hard reset pada smartphone-nya.

Oleh karena itu, pada artikel kali saya akan membagikan tutorial cara factory reset dan hard reset Vivo Y71. Simak selengkapnya di bawah ini.

NOTE : Pada beberapa kasus, perangkat yang terkunci pola/PIN/password tidak dapat diperbaiki dengan cara ini.

Baca juga :

Cara Reset Vivo Y71

Reset Vivo Y71Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk me-reset smartphone Vivo. Yang pertama adalah melalui menu Pengaturan, tentunya cara ini bisa dilakukan jika perangkat masih bisa digunakan (tidak dalam keadaan terkunci).

Sedangkan cara yang kedua adalah reset melalui Vivo Recovery. Lakukan hard reset jika perangkat dalam keadaan terkunci atau bootloop.

Warning!! : Jika masih memungkinkan, silahkan backup data-data Anda terlebih dahulu sebelum melakukan reset.

Factory Reset Vivo Y71

  1. Masuk ke menu Pengaturan Vivo.
  2. Setelah itu pilih menu Cadangkan & Pulihkan.
  3. Selanjutnya pilih menu Kembalikan ke setelan pabrik.
  4. Jika Anda sekalian ingin memformat isi Micro SD, centang pada Hapus kartu SD. Selanjutnya ketuk Setel ulang telepon kemudian pilih Hapus semua.
  5. Tunggu hingga proses reset selesai.
  6. Jika sudah, perangkat akan kembali seperti baru dari pabrik.

Hard Reset Vivo Y71

  1. Matikan smartphone Vivo Y71 Anda terlebih dahulu .
  2. Selanjutnya masuk ke Vivo Recovery. Caranya, tekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan, tahan sampai perangkat bergetar dan muncul menu “Select Boot Mode”, pilih “Recovery Mode”; 
  3. Pilih Wipe data and cache untuk melakukan reset, kemudian konfirmasi pilihan dengan menekan tombol power pada “Yes — Delete All User Data”;
  4. Jika sudah selesai, lakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan file sisa lainnya, seperti cache, cookies, dan lainnya.
  5. Setelah semua sudah selesai dilakukan, pilih Reboot.
  6. Perangkat akan melakukan booting, kemudian akan muncul start up standar untuk mengatur bahasa, wilayah, akun Google dan lain sebagainya.
  7. Sekarang, Vivo Y71 sudah bisa digunakan lagi.

Mudah bukan? Cara di atas juga dapat diterapkan pada smartphone Vivo tipe lainnya. Anda hanya perlu menyesuaikan menunya saja.

Nah, demikianlah tutorial cara Hard Reset Vivo Y71. Jika Anda merasa terbantu dengan artikel ini, jangan malu untuk membagikannya. Terimakasih, selamat mencoba.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More