Cara Factory Reset dan Hard Reset Xiaomi Mi A1

Ponselgue.com | Cara Factory Reset dan Hard Reset Xiaomi Mi A1 – Mi A1 merupakan smartphone Android One pertama Xiaomi, yang mana software-nya didesain langsung oleh Google. Xiaomi berkolaborasi dengan Google untuk bisa menghadirkan smartphone Android yang murni dan fresh, tentunya lengkap dengan layanan-layanan dari Google.

Dengan hadirnya dua kamera utama ini memungkinkan pengguna bisa menghasilkan foto menarik berkat hadirnya efek (background blur) yang dapat dimanipulasi secara instan dan cepat sesuai kebutuhan.

Xiaomi Mi A1

Namun dibalik keunggulannya, tak jarang pengguna juga mengalami masalah pada saat menggunakan Android One ini. Yang sering terjadi adalah lupa pola kunci atau sandi layar. Masalah semacam ini bisa diatasi dengan melakukan verifikasi email atau dengan melakukan Hard Reset melalui Mi Recovery.

Nah, bagi pengguna yang sedang mengalami masalah pada perangkatnya dan ingin melakukan reset, berikut dua meto de yang bisa Anda lakukan.

Baca juga :

NOTE!! : Jika masih memungkinkan, backup data-data Anda terlebih dahulu untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Cara Reset Xiaomi Mi A1

Reset sendiri biasanya dilakukan saat pengguna ingin menjual perangkat dan untuk menghapus semua data dan akun yang tersimpan di dalam perangkat.

Xiaomi Mi A1

1. Cara Factory Reset Xiaomi Mi A1

Cara ini dapat dilakukan apabila Anda masih bisa mengakses perangkat dan masuk menu Setelan. Factory reset untuk mengembalikan pengaturan Xiaomi ke pengaturan awal pabrik. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Pertama, buka Setelan kemudian pilih menu Setelan Tambahan;
  2. Selanjutnya pilih menu Buat Cadangan & Setel Ulang;
  3. Pilih Kembalikan Ke Setelan Pabrik;
  4. Kemudian pilih opsi Setel Ulang Telepon dan konfirmasi dengan memilih Hapus;
  5. Tunggu proses Factory Reset Xiaomi selesai 100%. Jika sudah, nantinya perangkat akan reboot secara otomatis.
  6. Selesai.

Factory Reset Xiaomi Devices

2. Cara Hard Reset Xiaomi Mi A1

Hard reset Xiaomi Mi A1 dilakukan melalui Mi Recovery. Berikut caranya :

  1. Matikan smartphone Xiaomi Mi A1;
  2. Masuk ke mode recovery Xiaomi (Mi Recovery) dengan cara tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan sampai muncul logo MI di layar.
  3. Setelahnya Anda akan masuk ke Mi Recovery, pilih Bahasa Inggris;
  4. Setelah itu pilih Wipe Data/ Factory Reset, Kemudian pilih Wipe All Data lalu konfirmasi pilihan dengan ketuk opsi YES;
  5. Tunggu proses Hard Reset Selesai. Jika sudah, silahkan Reboot perangkat Xiaomi Mi A1 Anda.
  6. Selesai.
NOTE : Sebelum melakukan hard reset, pastikan Anda sudah Log Out Mi Account dari perangkat.

Di beberapa kasus Bootloop, ada perangkat yag masih saja stuck di logo Xiaomi (gagal booting) meskipun sudah dilakukan hard reset. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan metode flashing untuk memperbaikinya.

Secara garis besar, cara reset Xiaomi diatas bisa diterapkan untuk semua perangkat Xiaomi, Anda hanya perlu menyesuaikan menunya saja.

Nah, itulah cara factory reset dan hard reset Xiaomi Mi A1. Jika Anda masih mengalami masalah pada perangkat Anda, silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar yang tersedia. Semoga bermanfaat..!!

Baca juga :

Comments
Loading...