Cara Factory Reset dan Hard Reset Xiaomi Redmi 5A

7.428

Ponselgue.com | Cara Factory Reset dan Hard Reset Xiaomi Redmi 5A – Xiaomi Redmi 5A bisa dikatakan sebagai smartphone terbaik yang ada di kelasnya. Pasalnya, spesifikasi yang disematkan di smartphone ini memang paling optimal yang ada di kelasnya.

Xiaomi Redmi 5A dipersenjatai dengan Snapdragon 425 dan RAM 2GB. Untuk penyimpanan internal, perangkat ini memiliki kapasitas 16GB yang masih bisa diperluas dengan microSD hingga 256GB. Menariknya, smartphone ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu kisaran Rp 1 jutaan.

Namun ternyata, banyak pengguna Xiaomi yang masih belum mengetahui cara melakukan reset Xiaomi Redmi 5A. Apalagi yang baru menggunakan MIUI.

Hard reset sendiri biasanya dilakukan saat pengguna ingin menjual smartphonenya dan untuk menghapus semua data dan akun yang tersimpan di dalam perangkat.Selain itu, beberapa masalah software ringan yang sering dialami pengguna seperti sistem eror, lupa pola/ password, aplikasi force closed, self reboot, atau bootloop bisa diperbaiki dengan melakukan reset.

Untuk itu,silahkan simak ulasan selengkapnya cara factory reset dan hard reset Xiaomi Redmi 5A berikut ini.Xiaomi Redmi 5A

Baca juga :

NOTE!! : Jika masih memungkinkan, backup data-data Anda terlebih dahulu untuk menghindari kemungkinan tak terduga.

Cara Factory Reset Xiaomi Redmi 5A

Cara ini dapat dilakukan apabila Anda masih bisa mengakses perangkat dan masuk menu Setelan. Factory reset untuk mengembalikan pengaturan Xiaomi ke pengaturan pabrik. Simak langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama, buka Setelan di perangkat Redmi 5A;
  2. Gulir ke bawah lalu pilih menu Setelan Tambahan;
  3. Selanjutnya pilih submenu Buat Cadangan & Setel Ulang;
  4. Setelah itu pilih Kembalikan Ke Setelan Pabrik;
  5. Kemudian pilih Setel Ulang Telepon dan konfirmasi dengan memilih Hapus;
  6. Tunggu proses Factory Reset Xiaomi selesai 100%. Jika sudah, maka perangkat akan reboot secara otomatis.
  7. Selesai.

Factory Reset Xiaomi Devices

Baca juga :

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 5A

Reset Xiaomi Redmi 5AUntuk melakukan hard reset Xiaomi Redmi 5A, Anda harus masuk ke Mi Recovery. Ikuti caranya berikut ini :

  1. Matikan smartphone Xiaomi Redmi 5A;
  2. Selanjutnya, masuk ke menu recovery Xiaomi (Mi Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan sampai muncul logo MI di layar. Setelahnya Anda akan masuk ke Mi Recovery;
  3. Pilih “Bahasa Inggris”;
  4. Setelah itu pilih Wipe Data/ Factory Reset, Kemudian pilih Wipe All Data lalu konfirmasi pilihan dengan mengetuk YES;
  5. Tunggu proses Hard Reset Selesai. Jika sudah, silahkan Reboot perangkat Xiaomi Anda.
  6. Selesai.
NOTE : Sebelum melakukan hard reset, pastikan Anda sudah Log Out Mi Account dari perangkat.

Di beberapa kasus Bootloop, jika setelah hard reset perangkat masih saja stuck di logo Xiaomi (gagal booting), coba lakukan flashing menggunakan ROM yang baru untuk mengatasinya.

Sebelumnya, saya sudah pernah menulis tutorial cara flashing smartphone Xiaomi. Berikut ini beberapa diantaranya :

Anda juga dapat meningkatkan kinerja perangkat Xiaomi Anda dengan melakukan root, baca caranya di : Cara Root Semua Smartphone Xiaomi MIUI 6/7/8/9

Cara reset Xiaomi diatas dapat diterapkan untuk semua perangkat Xiaomi, Anda hanya perlu menyesuaikan metodenya saja.

Nah, demikianlah cara factory reset / hard reset Xiaomi Redmi 5A. Jika Anda mengalami masalah pada perangkat Anda, silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar yang tersedia.

Semoga bermanfaat..!!

Baca juga :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More