Cara Factory Reset / Hard Reset Xiaomi Redmi 6A

cara hard reset Xiaomi Redmi 6APonselgue.com | Cara Factory Reset / Hard Reset Xiaomi Redmi 6A – Xiaomi Redmi 6A mempunyai bodi yang sama persis dengan Redmi 6, yakni dengan layar IPS berukuran 5,45 inci besolusi HD+ (720 x 1440 piksel). Lengkap dengan desain layar Full View Display dan beraspek rasio18:9. Yang membedakan keduanya adalah terkait spesifikasi yang digunakan.

Xiaomi Redmi 6A menggunakan chipset MediaTek Helio A22 berkecepatan 2 GHz. Pembedanya, MediaTek Helio A22 mempunyai empat inti (octa core) dibandingkan 8-inti di Helio P22.

Untuk menunjang performa chipset tersebut, Xiaomi melengkapinya dengan RAM 2 GB dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB dan baterai 3000 mAh.

Smartphone ini hanya ada satu kamera belakang beresolusi 13 megapiksel dengan lampu flash. Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 5 megapiksel.

Redmi 6A sudah menjalankan MIUI 10, jadi sudah mendukung kemampuan kamera dan software berbasis AI. Namun dengan dihilangkannya sensor fingerprint, fitur face unlock hanya merupakan satu-satunya fitur keamanan biometrik yang tersedia.

Namun tentunya seiring dengan penggunaan perangkat pasti mengalami beberapa masalah, terutama yang berhubungan dengan sistem. Tak jarang pengguna lupa dengan pola/password yang sudah dibuat, sehingga tidak bisa masuk ke dalam sistem.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya adalah dengan melakukan Factory Reset / Hard Reset melalui Mi-Recovery. Reset sering juga dilakukan saat pengguna ingin menjual perangkat dan ingin menghapus semua akun dan data pribadi di perangkat tersebut.

Nah, pada artikel kali ini saya akan membagikan cara factory reset/ hard reset Xiaomi Redmi 6A. Simak cara selengkapnya berikut ini.

Baca juga :

NOTE : Jika masih memungkinkan, saat Anda masih bisa mengakses sistem silahkan backup data Anda terlebih dahulu sebelum melakukan reset, karena setelah proses hard reset selesai, semua data akan terhapus dan hilang.

Cara Factory Reset Xiaomi Redmi 6A

Untuk melakukan factory reset Redmi 6Am ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama, buka menu Setelan pada perangkat Xiaomi Anda.
  2. Kemudian pilih menu Setelan Tambahan.
  3. Pilih  Buat Cadangan & Setel Ulang.
  4. Selanjutnya pilih Kembalikan Ke Setelan Pabrik.
  5. Pilih Setel Ulang Telepon kemudian konfirmasi dengan memilih Hapus.
  6. Tunggu hingga sampai proses Factory Reset Xiaomi selesai 100%. Nantinya jika sudah selesai perangkat akan reboot secara otomatis.
  7. Selesai.

Baca juga :

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 6A

Untuk melakukan hard reset Xiaomi Redmi 6A, silahkan Anda mengikuti panduannya berikut ini :

  1. Pertama, matikan perangkat Xiaomi Redmi 6A.
  2. Setelah itu masuk ke recovery mode Xiaomi (Mi Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan selama beberapa saat sampai muncul logo MI di layar.
  3. Selanjutnya akan tampil opsi bahasa, pilih “Bahasa Inggris”.
  4. Untuk melakukan Hard Reset (Wipe Data), pilih Wipe Data/ Factory Reset, kemudian pilih Wipe All Data kemudian konfirmasi pilihan dengan menekan YES.
  5. Tunggu proses Hard Reset (Wipe Data) Xiaomi Redmi 6A berjalan. Jika sudah selesai, Reboot perangkat.
  6. Selesai.

Cara ini cukup biasa diandalkan untuk mengatasi masalah seperti Xiaomi lupa pola, maupun masalah software ringan lainnya. Namun pada beberapa kasus ponsel Xiaomi yang mengalami Bootloop, jika setelah hard reset perangkat masih bootloop maka Anda harus melakukan flash ulang.

Demikianlah cara factory reset / hard reset Xiaomi Redmi 6A. Jika Anda mempunyai kendala atau pertanyaan, tulis di kolom komentar yang kami sediakan di bawah ini.

Semoga bermanfaat..!!

Baca juga :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More