Cara Factory Reset dan Hard Reset Xiaomi Mi 6X

Ponselgue.com | Cara Factory Reset dan Hard Reset Xiaomi Mi 6X – Xiaomi kembali meluncurkan smartphone barunya di April 2018 ini yaitu Mi 6X. Perangkat ini diklaim Xiaomi merupakan smartphone Snapdragon 660 dengan harga termurah di dunia.

Untuk menunjang performanya, Chipset Snapdragon 660 Octa-core yang digunakan dilengkapi dengan fitur Artificial Intelligence Engine (AIE), baterai berkapasitas 1010 mAh, dan 3 varian RAM + penyimpanan internal, yakni 4GB/64GB, 6GB/64GB, dan 6GB/128GB.

Mi 6X menggunakan layar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Untuk dua kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera primer 12 MP bersensor Sony IMX486, aperture f/1.75 dan kamera sekunder 20 MP bersensor Sony IMX376, aperture f/1.75. Sedangkan untuk kamera depan kamera selfie beresolusi 20 MP dengan sensor Sony IMX376, soft-light LED Flash, dan kecerdasar buatan atau AI yang mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas bagus.Xiaomi Mi 6X blueNah, kali ini saya akan membagikan cara melakukan reset Xiaomi Mi 6X. Biasanya, pengguna melakukan reset / hard reset saat akan menjual smartphone untuk menghapus semua data dan akun yang tersimpan di dalam perangkat.

Selain itu, beberapa masalah system yang sering dialami pengguna seperti pesan error Sayangnya, aplikasi telah berhenti, sistem eror, lupa pola/ password, aplikasi force closed, self reboot, atau bootloop terkadang juga dapat diperbaiki hanya dengan melakukan reset.

Oleh karena itu, simak selengkapnya cara factory reset dan hard reset Xiaomi Mi 6X di bawah ini.

Baca juga :

NOTE!! : Jika masih memungkinkan, usahakan sebelum melakukan reset Anda telah membackup backup data-data Anda terlebih dahulu.

Cara Factory Reset Mi 6X

xiaomi mi 6x flame redCara ini dapat dilakukan apabila Anda masih bisa mengakses perangkat dan masuk menu Setelan. Factory reset untuk mengembalikan pengaturan Xiaomi ke pengaturan pabrik. Simak langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama, buka Setelan pada Xiaomi Mi 6X;
  2. Scrool ke bawah lalu pilih menu Setelan Tambahan;
  3. Selanjutnya pilih submenu Buat Cadangan & Setel Ulang;
  4. Setelah itu pilih Kembalikan Ke Setelan Pabrik;
  5. Kemudian pilih Setel Ulang Telepon dan konfirmasi dengan memilih Hapus;
  6. Tunggu proses Factory Reset Xiaomi selesai 100%. Jika sudah, maka perangkat akan reboot secara otomatis.
  7. Selesai.

Baca juga :

Cara Hard Reset Xiaomi Mi 6X

Reset Xiaomi Mi 6XUntuk melakukan hard reset Xiaomi Mi 6X, Anda harus masuk ke Mi Recovery. Ikuti caranya berikut ini :

  1. Matikan smartphone Xiaomi Mi 6X;
  2. Selanjutnya, masuk ke menu recovery Xiaomi (Mi Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan sampai muncul logo MI di layar. Setelahnya Anda akan masuk ke Mi Recovery;
  3. Pilih “Bahasa Inggris”;
  4. Setelah itu pilih Wipe Data/ Factory Reset, Kemudian pilih Wipe All Data lalu konfirmasi pilihan dengan mengetuk YES;
  5. Tunggu proses Hard Reset Selesai. Jika sudah, silahkan Reboot perangkat Xiaomi Anda.
  6. Selesai.
NOTE : Sebelum melakukan hard reset, pastikan Anda sudah Log Out Mi Account dari perangkat.

Pada beberapa kasus perangkat Xiaomi yang mengalami Bootloop, jika setelah hard reset perangkat masih saja gagal booting, coba lakukan flashing menggunakan ROM yang baru.

Sebelumnya, saya sudah pernah menulis tutorial cara flashing smartphone Xiaomi. Berikut ini beberapa diantaranya :

Anda juga dapat meningkatkan kinerja perangkat dengan membuka akses root di Mi 6X, baca caranya di : Cara Root Semua Smartphone Xiaomi MIUI 6/7/8/9

Cara reset diatas dapat diterapkan untuk semua perangkat Xiaomi, Anda hanya perlu menyesuaikan metodenya saja.

Nah, demikianlah cara factory reset / hard reset Xiaomi Mi 6X. Jika Anda mengalami masalah pada perangkat Anda, silahkan tulis pada kolom komentar agar kami dan pembaca lain bisa membantunya.

Semoga bermanfaat..!!

Baca juga :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More