Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

Begini Cara Mudah Root Oppo A39 Tanpa PC

Cara Root Oppo A39Karena Anda menggunakan Andorid buatan Oppo, itu berarti Anda tidak menggunakan stok Android. Sebagai gantinya Anda menggunakan Android dengan UI (User Interface) yang dimodifikasi dan dikembangkan oleh vendor atau pabrikan smaertphone. Oppo A39 ditenagai dengan baterai Li-Po 2900 mAh dan prosessor MT 6580. Ponsel ini menggunakan ColourOS 3.0 terbaru berbasis Android v5.1 (Lollipop)  yang lebih responsif. Dalam beberapa kasus, ada yang berpendapat bahwa ColorOS Oppo berukuran besar, tidak terlalu bagus (atau kombinasi keduanya), namun masing-masing pengguna memiliki preferensi sendiri. Ada yang suka UI ColorOS, ada yang tidak suka, atau bahasa kasarnya UI tidak diterima oleh semua pengguna Oppo.

CARA ROOT OPPO A39Dengan melakukan rooting, kita bisa mempunyai akses penuh terhadap sistem Android kita, sehingga kita dapat melakukan berbagai macam hal yang tidak bisa dilakukan oleh user biasa. Bagi yang belum tahu apa itu akses root, silahkan baca terlebih dahulu artikel ini. Beberapa hal yang bisa dilakukan oleh superuser adalah memodifikasi sistem Android atau menghapus aplikasi bawaan vendor.

Ada beberapa cara untuk melakukan root  Android, salah satunya adalah dengan menggunakan tool. Ada banyak tool rooting yang dapat kita manfaatkan untuk mendapatkan akses root di perangkat Android kita, antara lain Kingroot, KingoRoot, One Click Root, Towelroot, Framaroot maupun aplikasi sejenisnya.

Nah, untuk melakukan root Oppo A39 kali ini kita akan memanfaatkan aplikasi Kingroot. Aplikasi ini sudah banyak digunakan untuk membuka akses root pada smartphone Android. Aplikasi Kingroot sangat mudah digunakan, ukurannya juga relatif kecil. Dengan tampilan yang sangat simpel, aplikasi sangat memudahkan pengguna bahkan bagi pengguna yang awam sekalipun.

Untuk cara lengkapnya, Anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

Cara Root Oppo A39 menggunakan Kingroot

  1. Pertama-tama, silahkan masuk ke browser Anda. Kemudian masuk ke website official Kingroot disini. Kemudian pilih ‘Download APK for Android’. Pada saat proses download, biasanya akan muncul peringatan “Jenis file ini dapat membahayakan perangkat Anda”, lanjutkan saja dengan memilih OK.
  2. Sambil menunggu proses download APK selesai, masuk ke menu PengaturanKeamanan → kemudian tick centang “Unknown Sources” untuk memungkinkan instalasi aplikasi pihak ketiga.
  3. Setelah proses download selesai, klik pada file APK tadi untuk memulai instalasi KingRoot. Pada proses instalasi, biasanya terjadi pencekalan atau pemasangan di blokir oleh Google, hal ini wajar karena Google menganggap aplikasi ini membahayakan sistem Android. Pilih “Tetap pasang (tidak aman)” untuk melanjutkan instalasi.
  4. Setelah instalasi selesai, pilih tombol Buka atau Luncurkan untuk mulai menggunakan KingRoot. Klik “Coba Ini” untuk melanjutkan untuk melihat apakah perangkat telah di root atau belum, setelah itu pilih tombol “Get Now” untuk melihat apakah ada strategi root dan memulai rooting Android Anda. Jangan khawatir pada jika pada saat rooting perangkat melakukan reboot dengan sendirinya. Setelah proses rooting berhasil , Anda akan kembali ke tampilan utama Kingroot.cara root menggunakan kingroot
  5. Langkah terakhir untuk dilakukan, masuk ke Google Play store, kemudian cari dan install aplikasi Root Checker. Kemudia buka aplikasi tersebut untuk memastikan apakah smartphone Oppo A39 Anda sudah di root atau tidak. Jika status sukses, berarti perangkat Anda telah berhasil di root.

Nah, itulah cara root Oppo A39 menggunakan tools rooting ‘Kingroot’ dengan mudah tanpa harus repot-repot menggunakan PC . Apabila Anda mempunyai metode lain, bisa Anda share di kolom komentar sehingga pengguna Oppo A39 yang ingin membuka akses root ponselnya memiliki banyak pilihan.

Jika Anda mengalami kebingungan atau pertanyaan mengenai cara root Oppo A39, silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang kami sediakan di bawah ini sehingga kita berdiskusi dengan pengguna yang lain.

Terimakasih sudah berkunjung ke Ponselgue.com, semoga artikel ini dapat membantu.

.......

Comments
Loading...