Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

Cara Root Oppo A59 Tanpa PC via KingoRoot APK

Cara Root Oppo A59 Tanpa PC – OPPO adalah salah satu perusahaan penyedia layanan elektronik dan teknologi global yang menghadirkan perangkat elektronik terbaru di lebih dari 20 negara. Hal ini membuat pengguna Oppo ada di banyak penjuru dunia. Oppo sendiri telah merilis beberapa smartphone baru pada tahun 2016. Banyak pengguna yang ingin mendapatkan performa maksimal dari smartphone Oppo mereka, karena itu banyak pengguna yang ingin membuka akses root pada perangkatnya.CARA ROOT OPPO A59 TANPA PC

Banyak tool rooting yang bisa di gunakan untuk membuka akses root pada smartphone Android, seperti KingoRoot, Framaroot, One Click Root, maupun Kingroot. Namun, pada artikel ini saya akan membahas tentang cara root menggunakan aplikasi KingoRoot. Selain karena ukurannya yang relative ringan, cara penggunaannya pun mudah.

Oppo A59 dirilis pada bulan Juni 2016. Smartphone ini memiliki layar touchscreen 5,50 inci dan dilengkapi dengan RAM 3GB serta penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas hingga 128GB melalui kartu microSD. Oppo A59 didukung oleh prosesor MediaTek MT6750 Octa-core 1.5GHz dan baterai non-removable 3075 mAh. Oppo A59 menjalankan sistem operasi Android 5.1. Silahkan lihat spesifikasi lengkap Oppo A59 disini.

Sedikit pengetahuan :

  • Rooting memanfaatkan kerentanan sistem atau celah keamanan (bug) dan biasanya akan ditandai “berbahaya” oleh  antivirus. Hal ini mutlak keputusan Anda ingin melanjutkannya atau tidak.
  • Resiko rooting : Ada resiko data hilang selama proses rooting dan juga dapat membatalkan garansi smartphone.
  • Manfaat rooting : Setelah sukses membuka akses root, kita dapat menyesuaikan perangkat seperti kehendak kita, menghemat baterai, memblokir / menghapus iklan, meningkatkan performa, menghapus bloatware, dll

Jika Anda ingin membuka akses root Oppo A59 tanpa  PC, silahkan simak caranya di bawah ini.

Cara Root Oppo A59 Tanpa PC via KingoRoot Apk

Sebelum melakukan rooting, pastikan daya baterai telah terisi minimal 50% (lebih banyak lebih baik). Pastikan juga tersedia koneksi internet yang stabil (kami sarankan menggunakan Wi-fi). Setelah semuanya siap, silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini :

  1. Pertama-tama, silahkan masuk ke browser Anda. Kemudian masuk ke website official Kingo Root dan download APK disini. Jika pada saat proses download muncul peringatan “Jenis file ini dapat membahayakan perangkat Anda”, silahkan lanjutkan saja dengan memilih OK.
  2. Setelah mendownload APK KingoRoot selesai, instal file apk. Anda mungkin menerima pesan Instalasi di block. masuk ke menu PengaturanKeamanan → kemudian tick centang “Unknown Sources” untuk memungkinkan instalasi aplikasi pihak ketiga.
  3. Setelah instalasi selesai, buka aplikasi “Kingo ROOT” dan klik “One Click Root” untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat Anda melakukan rooting dengan KingoRoot. Karena script rooting di simpan di server Kingo. Jika tidak, KingoRoot apk akan gagal me-rooting Oppo A59 Anda.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar.

Jika proses rooting gagal, silahkan Anda coba beberapa kali lagi karena ada beberapa script yang terintegrasi dalam software root.  Hal Ini dapat meningkatkan tingkat keberhasilan apabila kita mencoba script yang berbeda.

Nah, itulah cara root Oppo A59 Tanpa PC menggunakan tools rooting ‘Kingoroot’ dengan mudah tanpa harus repot-repot menggunakan PC . Jika Anda mengalami kebingungan atau pertanyaan mengenai cara root Oppo A59, silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang kami sediakan di bawah ini sehingga kita berdiskusi dengan pengguna yang lain.

Terimakasih sudah berkunjung ke Ponselgue.com, semoga artikel ini dapat membantu.

Video Credit : AndroidGui27

.......

Comments
Loading...