Cara Root Oppo Neo 5 Tanpa PC Menggunakan Kingroot

10.600

Cara Root Oppo Neo 5 – Seperti yang kita semua tahu, setelah rooting kita akan mendapatkan kontrol lebih besar atas smartphone Android kita. Dan kita bisa meng-custom atau memodifikasi ponsel seperti yang kita inginkan seperti menghapus aplikasi yang tidak perlu, memblokir iklan, meningkatkan performa perangkat, memperpanjang penggunaan baterai dan lain sebagainya. Nah, maka dari itu banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara root perangkat meraka.

Sebelum kita melanjutkan ke cara root Oppo Neo 5, mari kita lihat spesifikasinya terlebih dahulu. Oppo Neo 5 dirilis pada tahun 2015, tepatnya pada bulan Juni. Ponsel ini memiliki layar touchscreen 4,5 inci dan RAM 1GB serta penyimpanan internal 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB (Sd Card). Oppo Neo 5 (2015) menjalankan sistem operasi Android 4.4.2 dan ditenagai oleh baterai 2000 mAh. Oppo Neo 5 didukung oleh prosesor MediaTek MT6582 1.3GHz quad-core.

Di sini kami sangat menyarankan Anda tool rooting yang cepat dan mudah bagi Anda yaitu KingRoot yang memiliki tingkat keberhasilan tertinggi. Aplikasi Kingroot ini sangat mudah digunakan dan ukurannya juga relatif ringan.CARA ROOT OPPO NEO 5

Persiapan

Sebelum kita memulai proses root Oppo Neo 5, persiapkan hal berikut :

Persiapan perangkat :

  • Aktifkan perangkat Anda
  • Sedikitnya level baterai 50% (lebih banyak lebih baik)
  • Buatlah salinan lengkap data penting, untuk menghindari jika terjadi kehilangan data yang disebabkan oleh keadaan tak terduga.
  • Koneksi internet (Wi-Fi disarankan)

Sedikit pengetahuan :

  • Rooting memanfaatkan kerentanan sistem atau celah keamanan (bug) dan biasanya akan ditandai “berbahaya” oleh  antivirus. Hal ini mutlak keputusan Anda ingin melanjutkannya atau tidak.
  • Resiko rooting : Ada resiko data hilang selama proses rooting dan juga dapat membatalkan garansi smartphone.
  • Manfaat rooting : Setelah sukses membuka akses root, kita dapat menyesuaikan perangkat seperti kehendak kita, menghemat baterai, memblokir / menghapus iklan, meningkatkan performa, menghapus bloatwares, dll

Nah setelah semua telah siap,simak cara lengkapnya dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Root Oppo Neo 5 menggunakan Kingroot

  1. Pertama-tama, silahkan masuk ke browser Anda. Kemudian masuk ke website official Kingroot disini. Kemudian pilih ‘Download APK for Android’. Pada saat proses download, biasanya akan muncul peringatan “Jenis file ini dapat membahayakan perangkat Anda”, lanjutkan saja dengan memilih OK.
  2. Sambil menunggu proses download APK selesai, masuk ke menu PengaturanKeamanan → kemudian tick centang “Unknown Sources” untuk memungkinkan instalasi aplikasi pihak ketiga.
  3. Setelah proses download selesai, klik pada file APK tadi untuk memulai instalasi KingRoot. Pada proses instalasi, biasanya terjadi pencekalan atau pemasangan di blokir oleh Google, hal ini wajar karena Google menganggap aplikasi ini membahayakan sistem Android. Pilih “Tetap pasang (tidak aman)” untuk melanjutkan instalasi.
  4. Setelah instalasi selesai, pilih tombol Buka atau Luncurkan untuk mulai menggunakan KingRoot. Klik “Coba Ini” untuk melanjutkan untuk melihat apakah perangkat telah di root atau belum, setelah itu pilih tombol “Get Now” untuk melihat apakah ada strategi root dan memulai rooting Android Anda. Jangan khawatir pada jika pada saat rooting perangkat melakukan reboot dengan sendirinya. Setelah proses rooting berhasil , Anda akan kembali ke tampilan utama Kingroot.cara root menggunakan kingroot
  5. Langkah terakhir untuk dilakukan, masuk ke Google Play store, kemudian cari dan install aplikasi Root Checker. Kemudia buka aplikasi tersebut untuk memastikan apakah smartphone Oppo Neo 5 Anda sudah di root atau tidak. Jika status sukses, berarti perangkat Anda telah berhasil di root.

Nah, itulah cara root Oppo Neo 5 menggunakan tools rooting ‘Kingroot’ dengan mudah tanpa harus repot-repot menggunakan PC . Jika Anda mengalami kebingungan atau pertanyaan mengenai cara root Oppo Neo 5, silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang kami sediakan di bawah ini sehingga kita berdiskusi dengan pengguna yang lain.

Terimakasih sudah berkunjung ke Ponselgue.com, semoga artikel ini dapat membantu.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More